Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Seungri. (Instagram/seungriseyo)

Matamata.com - Seungri adalah salah satu idol populer di Korea Selatan ketika ia masih bergabung dengan Big Bang. Namanya mendunia termasuk di Indonesia, ia pun menjadi idol yang digilai oleh penggemar perempuan. Pada tahun 2019, Seungri memutuskan hengkang dari Big Bang usai dirinya terlibat skandal prostitusi yang sangat ramai diperbincangkan di negeri gingseng.

Karena skandal tersebut, karir pria bernama asli asli Lee Seung Hyun ini hancur. Tak hanya kehilangan karir yang telah ia bangun bertahun-tahun, Seungri pun harus berhadapan dengan hukum. Usai proses investigasi yang cukup panjang yaitu kurang lebih 2 tahun, Seungri akhirnya divonis bersalah atas kasus prostitusi dan dijatuhi hukuman tiga tahun penjara sebagaimana dilaporkan oleh SBS News. Matamata.com sudah siapkan profil Seungri Eks Big Bang yang divonis tiga tahun penjara buat kamu yang penasaran dengan sosok mantan idol populer ini.

Profil Seungri

Baca Juga:
Seungri eks BIGBANG Divonis 3 Tahun Penjara

Profil Seungri. (Instagram/seungriseyo)

Seungri lahir dengan nama asli Lee Seung Hyun pada 12 Desember 1990. Ia adalah maknae atau member termuda dari grup idola pria Korea Selatan Big Bang yang berada di bawah naungan YG Entertainment. Big Bang sendiri adalah salah satu grup idola terlaris dari segi penjualan digital sepanjang masa di Asia.

Sebelum debut dengan Big Bang, Seungri adalah seorang pimpinan grup tari bernama Il Hwa di Gwangju, kampung halamannya. Kemampuan menarinya yang luar biasa adalah nilai lebih yang dimiliki oleh Seungri. Perjalanan karir pria dengan tinggi badan 177 cm ini hingga menjadi sukses tidaklah mudah. Ia telah melalui berbagai rintangan untuk sampai pada posisinya sebagai seorang idol sukses. Sayangnya karirnya kini hancur dan namanya menjadi tercemar karena kasus hukum yang menjeratnya. Secara lebih rinci, berikut adalah biodata Seungri eks Big Bang.

Nama Panggung: Seungri

Baca Juga:
Chat Seungri dan 3 Temannya Bahas Prostitusi Ilegal Terungkap!

Nama Lain: Victory

Nama Lahir: Lee Seung Hyun

Tanggal Lahir: 12 Desember 1990

Baca Juga:
Seungri eks BIGBANG Dituntut 5 Tahun Penjara

Tempat Lahir: Gwangju, Korea Selatan

Zodiak: Sagitarius

Tinggi Badan: 177 cm

Berat Badan: 60 Kg

Golongan Darah: A

Instagram: @seungriseyo

Twitter: @ForvictoRi

Profil Seungri. (Instagram/seungriseyo)

Fakta Seungri

1. Seungri memiliki seorang adik perempuan bernama Hana
2. Seungri sempat mengenyam studi lanjut di Chung-Ang University bersama dengan Yuri dan Sooyoung SNSD, namun karena kesibukannya bersama Big Bang, Seungri akhirnya keluar.
3. Seungri memiliki kepribadian yang suka berterus terang dan memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi.
4. Ia memiliki julukan sayang dari penggemar yaitu Panda, karena Seungri memiliki kantung mata berwarna hitam seperti panda. Selain itu, julukan ini juga dinilai pas karena Seungri menyukai barang-barang bertema panda.
5. Awal karir Seungri di dunia hiburan Korea adalah melalui ajang survival Let’s Coke Play! Battle Shinhwa. Kompetisi ini dimaksudkan untuk mencari bakat dari para pemuda untuk menjadi anggota boy grup penerus Shinwa.
6. Sempat tereliminasi dari audisi Big Bang karena kemampuan vokalnya yang tidak se luar biasa tariannya. Meski gagal ia tidak patah arang, ia kembali ke YG dan bersaing melawan Hyunseung (kini menjadi anggota BEAST) dan akhirnya menang.
7. Meski menang dan berhasil menjadi anggota Big Bang namun, perjalan Seungri tidak mudah, pasalnya G-Dragon sempat menolak bicara dengannya selama tiga bulan. Hal ini karena G-Dragon merasa kesal dengan perubahan member dalam Big Bang yang menjadi 5 orang.
8. Tak hanya bernyanyi, Seungri juga melebarkan sayapnya di dunia akting dengan tampil dalam film Why Did You Come to My House dan 19 yang ia mainkan bersama dengan T.O.P. Ia juga tampil dalam film populer Angel’s Eyes (2014)
9. Seungri adalah anggota yang paling banyak membuat koreografi untuk Big Bang.
10. Prestasi lainnya adalah ia sempat berduet dengan Alan Walker untuk lagu Ignite.
11. Karier Seungri mulai redup setelah dirinya diinvestigasi karena dugaan menawarkan jasa prostitusi kepada investor asing di beberapa klub malam di Gangnam.
12. Tak hanya itu, ia juga dituduh menjadi anggota chat room dimana anggotanya membagikan video wanita secara ilegal.
13. Seungri resmi mengundurkan diri dari Big Bang pada 11 Maret 2019 dan dua hari kemudian tepatnya 13 Maret 2019, YG Entertainment secara resmi memutus kontrak atas permintaan Seungri.
14. Vonis atas kasus hukum yang menjeratnya sudah ditetapkan, dan Seungri dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun.
15. Seungri resmi ditahan pada 12 Agustus 2021 oleh Pengadilan Militer Umum Komando Operasi Darat Yongjin.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More