Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Unik Suga BTS (weverse/bts)

Matamata.com - Jangan mengaku ARMY kalau kamu belum tahu sederet fakta unik Suga BTS berikut. Idol dan rapper kelahiran 1993 ini merupakan keturunan yangban atau bangsawan Joseon lho! Selain itu, Suga juga suka banget makanan halal.

Sebagai member BTS, Suga dikenal karena kejeniusannya dalam memproduksi musik. Ada banyak lagu grup yang diproduksi olehnya. Bahkan baru-baru ini ia memproduksi versi baru dari lagu tema Samsung Galaxy, Over the Horizon, dengan sentuhan irama tradisional Korea.

Fakta Unik Suga BTS (weverse/bts)

Nah, MataMata.com telah merangkum 7 fakta unik Suga BTS dari berbagai sumber. ARMY merapat!

Baca Juga:
Ungkap Hikmah Selama Pandemi, Suga BTS: Lebih Kenal Diri Sendiri

1. Keturunan Bangsawan Joseon

Fakta Unik Suga BTS (soompi)

Suga yang memiliki nama lahir Min Yoongi adalah anggota Klan Yeoheung Min, klan yang sangat kuat pada masa Dinasti Joseon. Dalam siaran V Live di masa lalu, Suga sendiri mengkonfirmasi fakta tersebut dan juga menambahkan bahwa keluarganya termasuk dalam peringkat tinggi dalam klan.

Ratu Inhyeon istri Raja Sukjong, Ratu Wongyeong istri Raja Taejong, permaisuri terakhir Korea, Permaisuri Myeongseong dan Permaisuri Sunmyeong semuanya berasal dari klan ini. Suga berasal dari klan yang sama dengan Min Kyung Hoon dari Knowing Bros, hierarkinya lebih tinggi.

Baca Juga:
Suga BTS Ungkap yang Tak Disukai dari Industri Musik K-Pop, Tidak Dibayar!

2. Punya Nama Alias Agust D

Fakta Unik Suga BTS (soompi)

Suga adalah nama panggung saat berkarier dengan BTS. Nama ini berasal dari "shooting guard" di permainan basket yang disukainya. Jadi, nama Suga terdiri dari dua bagian pertama dari kata-kata ini.

Suga juga punya nama alias yang hanya digunakan saat ia bekerja seorang diri tanpa BTS. Saat merilis mixtape, Suga akan memperkenalkan diri dengan nama Agust D. Nama ini dibentuk dari "Suga" yang dibalik. Huruf "t" mewakili "town" (kota), sementara "D" adalah Daegu, kota kelahirannya.

Baca Juga:
Suga BTS Ultah ke-28, Banjir Ucapan Cinta dari ARMY

3. Dukunnya BTS

Fakta Unik Suga BTS (weverse/bts)

Suga mendapat julukan Minstradamus karena ia memiliki kemampuan luar biasa untuk memprediksi pencapaian masa depan BTS. Dengan kata lain, pelantun "Daechwita" ini adalah dukunnya BTS.

Suga memprediksi penampilan BTS di Grammy Awards 2020, penampilan Billboard Music Awards pertama mereka, dan banyak lagi. Seperti yang ARMY katakan, "Apa yang Suga inginkan, Suga dapatkan!"

4. Doyan Makanan Halal

Fakta Unik Suga BTS (weverse/bts)

Suga tidak pernah pilih-pilih makanan, tetapi favoritnya adalah hidangan halal. Ia menyampaikannya sendiri dalam salah satu episode Run BTS! ketika main tebak-tebakan. Saat itu ia memberi rekan-rekannya kuis soal makanan favoritnya.

Suga bertanya apa makanan terakhir yang dipesan di restoran langganannya, dan jawabannya adalah makanan halal. Terungkap bahwa ia sering memesan makanan halal dari restoran tersebut. Saat di Amerika, Suga juga sering memesan makanan dari The Halal Guys.

5. Dijuluki Lil Meow Meow

Fakta Unik Suga BTS (weverse/bts)

ARMY tidak menyebut Suga "Lil Meow Meow" tanpa alasan. Ia, entah bagaimana, berbagi sejumlah kesamaan yang mengejutkan dengan kucing. Sehingga Suga kerap tampak seperti kucing dalam bentuk manusia.

Seperti kucing, Suga menyukai kasih sayang, tapi hanya jika sedang mood. Ketika ingin bermain, ia akan bermain. Ketika tidak mood, ia benar-benar menolak. Suga tidak keberatan dibelai atau dipeluk. Namun ia pernah mati-matian menolak saat akan dipeluk V.
 
6. Tipe Kepribadian MBTI: INTP

Fakta Unik Suga BTS (weverse/bts)

Hanya 3 persen orang dengan tipe kepribadian MBTI INTP, dan Suga adalah salah satunya. INTP adalah orang-orang tidak umum yang ditentukan oleh sifat kepribadian Introvert, Intuitif, Berpikir, dan Prospek. Mereka tidak suka menjadi "biasa", dan bangga menjadi inventif.

INTP adalah orang intelektual yang memadukan kreativitas dengan kecerdasan. Jadi tidak mengherankan jika beberapa INTP paling terkenal adalah filsuf dan ilmuwan. Melihat kejeniusan Suga dalam memproduksi musik, maka kepribadian tersebut tidak mengherankan sama sekali.

7. Langganan Garap Lagu untuk Solois Wanita

Fakta Unik Suga BTS (weverse/bts)

Suga memiliki lebih dari 100 lagu yang dikreditkan kepadanya oleh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Selain lagu-lagu BTS, produser musik yang kerap disebut Min PD ini juga beberapa kali menggarap lagu untuk penyanyi wanita.

Sebut saja Wine yang dipopulerkan Suran membuat Suga dianugerahi penghargaan Hot Trend Award di Melon Music Awards 2017. Suga juga memproduksi lagu We Don’t Talk Together milik Heize, Suga's Interlude untuk Halsey dan yang terbaru Eight bersama IU.

Nah, itu dia deretan fakta unik Suga BTS yang wajib kamu ketahui sebagai ARMY!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More