Sunny Dahye (Instagram/@sunnydahye)

Matamata.com - Nama youtuber Sunny Dahye mendadak menduduki trending topic Twitter. Ternyata hal ini lantaran dia dituduh merendahkan orang Indonesia.

Tuduhan kepada youtuber Korea Selatan yang besar di Indonesia itu bermula dari DM seorang netizen yang diunggah di akun Instagram @sunnyisaliar2. Diduga netizen tersebut adalah orang terdekat Sunny di Korea.

YouTuber Sunny Dahye saat belanja produk makeup Vely Vely. (Instagram@sunnydahye)

Dalam unggahannya tersebut, netizen itu mengatakan bahwa Sunny pernah menghina orang Indonesia dengan sebutan bodoh dan miskin.

Baca Juga:
Youtuber Jang Hansol Mendadak Pamer Cincin dengan Pacar, Sudah Nikah?

"Sunny juga pernah bilang sendiri, bagi dia viewers Indonesia itu "bodoh" dan "miskin" makanya lebih mudah dibodohin. Channel Inggris dia nggak dilanjutin karena banyak orang english speaking yang sadar gelagat aneh dia contohnya kaya gimana cara dia treat gamja (anjing peliharaan Sunny) yang salah banget, ditinggal di apartemen tanpa AC nyala waktu summer? Bayangin aja sepanas apa korea," tulis pengakuan netizen tersebut.

Sunny Dahye dituduh hina orang Indonesia (Twitter.com)

Netizen itu lantas membongkar kebohongan gadis yang pernah kuliah di Jogja tersebut. Menurutnya Sunny bohong soal konten mengikuti ibadah puasa saat bulan Ramadan.

"Ohiya bener, konten puasa juga semua settingan. Aku non-is tapi aku ga setuju sama penggunaan kedok "agama" untuk cari likes dan views," pungkasnya.

Baca Juga:
7 Foto Sarah Viloid, YouTuber yang Gagal Paham dengan Tudingan Jerinx SID

Sunny Dahye dituduh hina orang Indonesia (Instagram.com)

"Waktu konten puasa bahkan dia sempet makan mcd sama hotpot with me, begitu camera on dia bilang lagi sama temen temen tapi dia ga makan. Waktu selesai take, yah dia makan aja gitu bareng sama kita. Itu pertama kali aku sadar ada yang ga beres sama dia, karena sebelumnya aku kira dia orang yang pure dan tulus gitu loh," katanya.

Suami Sunny, Chris Okano juga dianggap membawa pengaruh buruk. Chris yang selalu terlihat sebagai cowok baik di depan kamera itu disebut membuat Sunny jauh dari sahabat-sahabat lamanya.

Potret mesra Sunny Dahye dan Chris Okano. (Instagram/chrisokano)

Soal tuduhan Sunny Dahye menghina orang Indonesia itu langsung dibanjiri reaksi netizen. Meski Sunny belum klarifikasi, tapi netizen sudah terlanjur geram.

Baca Juga:
Heboh YouTuber Tagih Utang ke Keluarga Atta Halilintar

"Temen-temen makanya jangan terlalu percaya sama orang apalagi konten kreator yang pakai kedok indonesia.. dia hanya ingin uang.. aku dari dulu punya feeling ga bagus ke dia apalagi pas dia buat brand makeup berkedok 'brand lokal'. No," tulis netizen.

"Nyari uang dari Indonesia, tapi menghina Indonesia? Are you serious?" sahut yang lain. Sunny Dahye sendiri belum angkat bicara terkait kehebohan ini. 

Baca Juga:
Melukis Bersama, 5 Momen Sunny Dahye Nongkrong Bareng Dita SECRET NUMBER

Load More