Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Menarik Soojin (Instagram/@soojinseo.gidle)

Matamata.com - Soojin telah lama menghilang setelah kontroversi perundungan yang menimpanya pada Maret lalu. Namun baru-baru ini, Cube Entertainment mengumumkan apabila Soojin resmi mengakhiri aktivitasnya sebagai anggota (G)I-DLE setelah 3 tahun. Selanjutnya, (G)I-DLE akan melakukan promosi hanya dengan lima anggota.

Seperti diketahui sebelumnya, Soojin dituduh melakukan bullying semasa sekolah. Tuduhan tersebut telah dibantah Soojin dan Cube Entertainment. Namun aktris Seo Shin Ae kemudian buka suara dan mengaku pernah digertak oleh Soojin saat menjadi teman sekelas.

Terlepas dari itu semua, Soojin memiliki pesona yang membuatnya dicintai penggemar. Simak berbagai fakta menarik yang telah dirangkum redaktur Matamata berikut ini.

Baca Juga:
Ada Song Joong Ki, 5 Foto Masa Kecil Aktor Korea yang Ganteng dari Lahir

1. Soojin Nyaris Tidak Debut dengan (G)I-DLE

Fakta Menarik Soojin (Instagram/@soojinseo.gidle)

(G)I-DLE resmi debut pada 2 Mei 2018. Namun Soojin telah memulai masa trainee di Cube Entertainment sejak 2016. No. 1 milik BoA merupakan lagu yang dinyanyikan Soojin saat audisi. Cube Entertainment memperkenalkan Soojin sebagai bagian dari Cube Tree bersama Minnie, Yuqi, dan Soyeon pada September 2017.

Namun sebelum debut dengan (G)I-DLE, Soojin telah diperkenalkan sebagai anggota VIVIDIVA dari DN Entertainment pada 2015. Kala itu Soojin menggunakan nama panggung N.NA. Bersama satu anggota lain, Soojin meninggalkan VIVIDIVA sebelum resmi debut.

Baca Juga:
8 Aktor Korea Berperan Jadi Raja, Gagah dan Pancarkan Pesona Ningrat

2. Soojin Pandai Memasak dan Merias Diri

Fakta Menarik Soojin (Instagram/@soojinseo.gidle)

Lupakan soal dugaan bullying, Soojin adalah adik perempuan yang dianggap seperti sosok ibu oleh para anggota (G)I-DLE. Selain perhatian, Soojin juga pandai memasak. Cewek yang sering tampil sensual dengan lipstik merah ini juga jago make up. Soojin bahkan menjadi make up artist pribadi Yuqi dan kerap membantunya menggambar alis.

Kepribadian Soojin di panggung dan keseharian memang berbeda drastis. Soojin di atas panggung adalah idola yang seksi, sedangkan dalam keseharian ia justru menggemaskan. Kepribadian yang bersemangat dan penuh kasih sayang membuat Soojin dijuluki sebagai Pretty Spring Girl (Gadis Cantik Musim Semi).

Baca Juga:
8 Potret Ji Sung Aktor Korea Terpopuler Juli 2021: Sosok Ayah Penyayang!

3. Karier Soojin Sempat Ditentang Ayah

Fakta Menarik Soojin (Instagram/@soojinseo.gidle)

Soojin dikenal akan kemampuan menarinya yang telah dilatih sejak kecil. Cewek kelahiran 9 Maret 1998 ini berlatih tarian jazz karena diperkenalkan oleh sang ibu. Berbagai cover dance Soojin mendapat acungan jempol, sebut saja penampilannya di QUEENDOM menampilkan 'Senorita' Camila Cabello dan Shawn Mendes.

Soojin ternyata juga sempat mendalami taekwondo meski akhirnya lebih fokus berlatih dance. Lambat laun ia mulai tertarik belajar bernyanyi dan bermimpi menjadi seorang bintang. Namun keinginan tersebut ditentang oleh ayah Soojin. Selama 2 tahun, Soojin berusaha meyakinkan sang ayah tentang impiannya tersebut. Sang ayah kemudian memberikan izin saat Soojin berusia 15 tahun.

Baca Juga:
5 Aktor Korea Berperan Jadi Anak Orang Kaya, Lee Min Ho Spesialis!

4. Soojin Sempat Terseret Skandal Pacaran

Fakta Menarik Soojin (Instagram/@soojinseo.gidle)

Sebelum skandal bullying, Soojin juga sempat bikin heboh di awal kariernya sebagai anggota (G)I-DLE. Pada Agustus 2018, beredar foto wanita diduga Soojin dan pria yang mirip dengan Hui Pentagon sedang jalan bareng di sebuah pusat perbelanjaan.

Meski foto yang tersebar diambil dari belakang, publik meyakini pasangan tersebut adalah Soojin dan Hui dari barang-barang yang dikenakan. Cube Entertainment selaku agensi yang menaungi Soojin dan Hui kemudian menjelaskan apabila keduanya memang pernah berpacaran tetapi sudah putus.

5. Soojin Punya 8 Tato di Tubuhnya

Fakta Menarik Soojin (Instagram/@soojinseo.gidle)

Tato merupakan hal yang sebenarnya masih tabu bagi masyarakat Korea Selatan. Namun banyak artis yang kini terang-terangan menunjukkan tato di tubuhnya ke hadapan penggemar. Mengutip Kepoper.com, Soojin memiliki 8 tato yang terletak di belakang bahu kiri, pinggul, sebelah pusar, belakang leher, pinggang, tangan kanan, bagian dalam jari, dan belakang lengan kiri. Gambar yang dipilih Soojin untuk tatonya yakni salib, ceri, hati, serta tulisan 'Blue' 'Playing Hard', 'A', '1844' dan 'Self Love is the Best Love'.

Terlepas dari rumor skandalnya, cewek bernama asli Seo Soojin ini tetap sosok idol dengan segudang bakat. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More