Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Menarik Yerin Eks GFRIEND (Instagram/@every__nn)

Matamata.com - Penggemar grup idola GFRIEND tentu tak asing dengan nama Yerin yang telah debut bersama GFRIEND pada 2015 silam. Hari ini (19/8/2021), Yerin Eks GFRIEND resmi berusia 25 tahun. Pada Mei lalu, GFRIEND telah resmi bubar dan memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan agensi mereka, Source Music. 

Para member GFRIEND lalu terpisah dan bergabung dengan agensi baru mereka masing-masing, termasuk Yerin. Melansir dari Koreaboo, pemilik nama Jung Ye Rin ini dikabarkan telah menandatangani kontrak dan bergabung dengan agensi baru pada pertengahan Juni lalu. 

Fakta Menarik Yerin Eks GFRIEND (Instagram/@every__nn)

Yerin menjadi member pertama yang menandatangani kontrak dengan agensi baru yang akan menaunginya. Yerin juga siap menunjukkan sisi lainnya menjadi seorang aktris. Penasaran fakta menarik Yerin Eks GFRIEND? Yuk, simak fakta-faktanya yang telah dirangkum dari berbagai sumber berikut.

Baca Juga:
Yerin Eks GFRIEND Debut Jadi Aktris, Siap Bintangi Web Drama Baru

1. Debut GFRIEND 2015

Fakta Menarik Yerin Eks GFRIEND (Instagram/@every__nn)

Pemilik nama Jung Ye Rin ini sudah populer berkat bergabung dengan grup GFRIEND. Yerin telah melakukan debut pertama kali bersama GFRIEND pada 2015 silam. 

Sebelum bergabung dengan GFRIEND, Yerin mengikuti audisi. Dalam audisinya, Yerin eks GFRIEND menyanyikan lagu milik Younha yang berjudul Password 486. GFRIEND beranggotakan enam orang, yaitu Sowon, SinB, Umji, Eunha, Yuju, dan Yerin.

Baca Juga:
Yerin Eks GFRIEND Resmi Gabung Agensi Baru: Pupus Harapan GFRIEND Re-debut

2. Gabung Sublime Artist Agency (SAA)

Fakta Menarik Yerin Eks GFRIEND (Instagram/@every__nn)

Pada Mei lalu, GFRIEND resmi telah bubar dan tidak melanjutkan kontrak mereka dengan Source Music. Melansir dari Koreaboo, Yerin juga telah menandatangani kontrak secara eksklusif dengan SAA.

SAA juga telah mengonfirmasi bahwa Yerin bergabung dengan agensi mereka dan akan mendukung semua kegiata Yerin. SAA merupakan agensi yang menaungi sejumlah artis populer, seperti Rain, Song Kang Ho, Cho Han Gyeol, Ki Eun Se, Youngjae GOT7, dan sebagainya.

3. Debut Akting

Fakta Menarik Yerin Eks GFRIEND (Instagram/@every__nn)

Melansir dari Koreaboo, setelah menandatangani kontrak secara eksklusif dengan agensi barunya, Yerin dikabarkan akan segera debut berakting sebagai pemeran utama di web drama baru The Witch’s Shop Reopens. Ia akan berperan sebagai penyihir bernama Lee Ha Na.

Kabar debut Yerin eks GFRIEND diumumkan bersamaan dengan hari ulang tahunnya ke-25 hari ini (19/8/2021). Yerin mengaku bahwa ia sangat senang akan menunjukkan sisinya yang baru, yaitu sebagai aktris.

4. Akting Bersama Yonghee CIX

Fakta Menarik Yerin Eks GFRIEND (Instagram/@every__nn)

Dalam debutnya, Yerin eks GFRIEND akan beradu akting dengan salah satu anggota grup idola pria CIX, yaitu Yonghee. Yonghee juga akan bermain sebagai pemeran pria utama, Ji Ho.

Yonghee diceritakan sebagai seorang siswa pekerja keras yang tidak memiliki motivasi terhadap masa depannya. Akting Yerin dan Yonghee tentunya siap mencuri perhatian para penggemar mereka.  

5. Penyuka Manga dan Anime

Fakta Menarik Yerin Eks GFRIEND (Instagram/@every__nn)

Mantan anggota GFRIEND kelahiran 25 tahun silam ini juga merupakan perempuan penyuka serial manga dan anime. 

Salah satu serial manga dan anime yang sangat disukainya, yaitu One Piece dengan tokoh Monkey D. Luffy yang memiliki cita-cita jadi seorang bajak laut.

6. Banyak Teman Dekat Idol

Fakta Menarik Yerin Eks GFRIEND (Instagram/@every__nn)

Menjadi mantan idol tentunya Yerin juga memiliki banyak teman dekat yang berasal dari kalangan idol. Terlebih Yerin eks GFRIEND juga merupakan sosok yang mudah bergaul.

Yerin dikabarkan berteman dekat dengan Hayoung Apink, Nayeon, Jeongyeon dan Jihyo TWICE. Yerin ternyata juga merupakan teman sekelas Joy Red Velvet di School of Performing Arts Seoul (SOPA). 

Demikian fakta menarik Yerin Eks GFRIEND yang segera debut berakting di web drama baru The Witch’s Shop Reopens. Semoga Yerin Eks GFRIEND sukses dengan agensi barunya, ya!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More