Rosiana Chozanah | MataMata.com
Gaya Jun Ji Hyun (Instagram/@junjihyun.official)

Matamata.com - Beberapa artis Korea biasanya akan menikah dengan seseorang yang juga dari dunia entertainment. Tapi beberapa dari mereka ada juga yang menikah dengan orang di luar inudstri hiburan.

Bahkan, ada juga yang menikah dengan pengusaha-pengusaha kaya nomor satu di Korea, yang membuat mereka makin populer dan kaya raya.

Aktris Korea menikahi konglomerat (Instagram)

Siapa saja kah artis yang menikah dengan jajaran orang terkaya di Korea?

Baca Juga:
9 Artis Korea Tercantik dan Memesona dalam Berbagai Versi, Ada Kim Yoo Jung

1. Park Ji Yoon

Aktris Korea menikahi konglomerat (Instagram)

Penyanyi Park Ji Yoon mengejutkan penggemarnya ketika akan menikah dengan Cho So Young pada 2019. Penikahan mereka digelar secara pribadi.

Cho So Young merupakan mantan Wakil Presiden desain di KakaoTalk, tetapi secara cepat dipomosikan sebagai CEO dalam beberapa tahun kemudian.

Baca Juga:
Sinopsis Hometown, Drama Korea tentang Misteri Pembunuhan dan Terorisme

Menurut laporan, gaji suam Park Ji Yoon dilaporkan sekitar 750 miliar KRW (sekitar Rp9,1 triliun) dan bonus yang didapat bisa mencapai 2,72 KRW (sekitar Rp33,3 miliar).

2. Lee Hye Young

Aktris Korea menikahi konglomerat (Instagram)

Lee Hye Young memiliki karier yang panjang, yakni sebagai aktris, penyanyi, stylist, dan pemilik merek fahion. Kekayaannya meningkat ketika menikah dengan Boo Je Hoon

Baca Juga:
Sinopsis You Raise Me Up, Drama Korea Baru Dibintangi Yoon Shi Yoon

Suaminya merupakan mitra, serta salah satu pendiri perusahaan ekuitas swasta MBK Mitra. Meski kekayaan bersihnya belum diketahui, tetapi perusahaannya menangani modal yang bernilai sekitar 27,0 triliun KRW (sekitar Rp331,2 triliun).

3. Jun Ji Hyun

Aktris Korea menikahi konglomerat (Instagram)

Aktris pemeran My Love From the Star ini menikah dengan seorang pria dengan kakayaan legendaris, yang sebelumnya adalah direktur bank Amerika terkenal.

Baca Juga:
Artis Senior Korea, Kim Min Kyung Meninggal Dunia

Tetapi kemudian keluar dan mengambil alih bisnis ayahnya dalam manajemen aset, di mana yahnya adalah mantan Wakil Presiden.

Suami Jun Ji Hyun menjadi CEO dan kemudian memiliki lebih dari 70% saham perusahaan, yang bernilai sekitar 586 miliar KRW (sekitar Rp7,2 triliun).

4. Han Chae Young

Aktris Korea menikahi konglomerat (Instagram)

Aktris ini menikah pada 2007 dengan pengusaha kaya raya. Bahkan, saat melamar sang aktris pun pasangannya itu berani menghabiskan biaya sekitar 7 miliar KRW (sekitar Rp86,2 miliar), termasuk cincin berlian mewah, mobil sport mahal, dan villa pengantin baru yang mewah.

5. Lee Si Young

Aktris Korea menikahi konglomerat (Instagram)

Aktris cantik ini menikah dengan Cho Seung Hyung, seorang pengusaha restoran, pada 2017. Dilaporkan bisnis suaminya sudah dibangun ketika usianya masih berusia 20-an, sehingga sekarang sudah berkembang pesat.

Sang suami menjadi CEO dan memiliki kakayaan bersih sekitar 2,50 miliar KRW (sekitar Rp306,6 miliar). Jumlah itu tidak termasuk real estatnya, yang disebut bernilah 4,75 miliar KRW (sekitar Rp58,2 miliar).

Load More