Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Matamata.com - Joy Red Velvet dan solois Crush telah dilaporkan berpacaran. Baik SM Entertainment maupun P NATION selaku agensi telah mengkonfirmasi berita tersebut. Kedekatan Joy dan Crush dimulai saat bekerja sama merilis lagu 'Mayday' pada 2020, Meski terkejut, penggemar mengaku ikut bahagia dan mengucapkan selamat kepada Joy dan Crush.

Fakta Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Nama Joy Red Velvet tentu sudah tidak asing di telinga pecinta K-Pop, khususnya ReVeluv. Namun tahukah kamu mengenai fakta-fakta menarik Joy Red Velvet berikut ini? Yuk simak bersama-sama!

1. Punya 12 Juta Followers Instagram

Baca Juga:
Terkuak Pihak yang Bikin Foto Kencan Joy Red Velvet dan Crush Viral!

Fakta Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Joy Red Velvet paling banyak memiliki followers Instagram. Hingga Senin (23/8/2021), Joy diikuti oleh 12.1 juta akun. Jumlah tersebut adalah yang paling banyak dari anggota Red Velvet lain: Seulgi (10 juta), Yeri (8.4 juta), Irene (8.3 juta), dan Wendy (4.9 juta). Joy juga paling banyak membagikan postingan, yakni 892 kiriman sejak membuat Instagram pada 25 Mei 2019.

2. Pernah Jadi 'Istri' Sungjae BTOB

Fakta Joy Red Velvet (Koreaboo)

Joy Red Velvet dan Sungjae BTOB pernah menjadi pasangan 'suami-istri' saat menjadi bintang di program We Got Married pada 2015. Chemistry yang begitu kuat membuat banyak orang berharap hubungan mereka berlanjut di dunia nyata. Joy dan Sungjae dipanggil dengan sebutan 'Bbyu Couple'. Salah satu momen yang tak bisa dilupakan penggemar adalah ketika Sungjae menyanyikan lagu perpisahan 'Hug Me' dan Joy menangis terharu.

Baca Juga:
10 Potret dan Fakta Menarik Crush, Penyanyi R&B Pacar Joy Red Velvet

3. Pecinta Hewan

Fakta Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Fakta bahwa Joy Red Velvet begitu mencintai hewan sudah terdengar cukup lama. Bahkan Joy pernah menjadi relawan penampungan hewan. Joy diketahui memiliki seorang anjing peliharaan bernama Haetnim. Anjing maltese berwarna putih tersebut diperkenalkan sejak November 2018 dan sudah punya akun Instagram sendiri. Crush yang diketahui juga memelihara anjing bernama Soymilk membuatnya mudah dekat dengan Joy.

4. Aktris Berbakat

Baca Juga:
Joy Red Velvet dan Crush Pacaran, Fans Auto Heboh!

Fakta Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Joy Red Velvet tak hanya memiliki suara indah, tetapi juga pandai berakting. Pemilik nama Park Soo Young ini telah membintangi drama tvN 'The Liar and His Lover' (2017) dan drama MBC 'Tempted (2018). Tiga tahun vakum, Joy Red Velvet akan segera menyapa penggemar melalui drama JTBC 'Only One Person' memerankan karakter seorang influencer.

5. Debut Solo

Fakta Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Setelah Wendy, Joy menyusul debut menjadi seorang solois dengan merilis album 'Hello' pada 31 Mei 2021. Joy rupanya menyanyikan ulang lagu-lagu di era 1990-2000 an di antaranya 'Hello' Park Hye Kyung, 'Je T'aime' Hey, 'Day by Day' As One, 'If Only' Sung Si Kyung, 'Happy Birthday To You' Kwon Jin Won, dan 'Be There For You' TOY. Yang menarik, Joy juga merilis album 'Hello' dalam versi kaset sehingga sesuai dengan nuansa lagu-lagu yang dibawakannya.

6. Sahabat Yerin GFriend dan Oh Hayoung APink

Fakta Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Joy Red Velvet, Yerin GFriend dan Hayoung APink dikenal bersahabat dekat. Ketiganya memang seumuran, yakni lahir tahun 1996. Joy, Yerin, dan Hayoung juga sama-sama lulusan School of Performing Arts Seoul (SOPA). Geng mereka disebut 'Oh Jung Park Grup' yang merupakan nama gabungan marga. Di tengah kesibukan masing-masing, Joy, Yerin, dan Hayoung masih sering hangout bersama. Kejujuran dan keseruan adalah 'rahasia' persahabatan langgeng mereka menurut Hayoung.

7. Suka Pria dengan Aura Seksi

Fakta Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Dalam sebuah wawancara dengan anggota Red Velvet yang lain, Joy menetapkan pria dengan aura seksi sebagai tipe idealnya. Penyanyi rock Park Wan Kyu disebut Joy sebagai pria idamannya. Selain itu, Joy menginginkan pria yang bisa diandalkan.

Crush memang memiliki aura seksi dan suara merdu tentunya. Pantesan Joy naksir! Selamat sekali lagi untuk Joy dan Crush!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More