Shakira Jasmine (Musica Studios)

Matamata.com - Setelah sukses mengharumkan namanya lewat lagu "Meant 2 Be", Shakira Jasmine merilis single baru bertajuk "Just A Crush Thing" pada akhir November 2022 lalu. Sama seperti single sebelumnya, single baru Shakira Jasmine ini juga dirilis dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Akan tetapi, siapa yang menyangka jika lagu berjudul "Just A Crush Thing" ini rupanya berangkat dari perasaan insecure Shakira Jasmine?

Kala menyambangi kantor Matamata.com pada Kamis (13/4/2023) kemarin, Shakira Jasmine blak-blakan mengutarakan rahasia dapur pembuatan lagu barunya. Dalam lagu "Just A Crush Thing", jebolan The Voice Kids Indonesia itu bercerita tentang pengalaman pribadi naksir kepada sosok idol Korea.

Baca Juga:
Bersama Eclat, Shakira Jasmine Nyanyikan Lagu Patah Hati karena Pandemi

Di saat yang bersamaan, perasaan naksir tersebut juga diiringi oleh perasaan isecure karena konsekuensi dan realita. "Aku penggemar K-Pop kan, aku penggemar Oppa, aku suka nge-crush sama Jungkook atau Taehyung. Dan kayaknya enggak mungkin," kata Shakira Jasmine

Kendati demikian, penyanyi berdarah Sunda itu ingin meyampaikan bahwa perasan insecure ketika naksir seseorang adalah hal yang normal dialami oleh manusia. "Itu sebagai kejujuran aku juga ngerasain insecure. Maksudnya it's a normal thing," sambungnya.

Di samping lagu 'Just A Crush Thing', beberapa single penyanyi kelahiran tahun 2002 itu juga banyak yang terinspirasi dari budaya Korea. Shakira Jasmine mengungkap, dirinya cukup banyak terinspirasi dari budaya Korea dalam proses kreatifnya membuat lagu.

Baca Juga:
Kenalan Lebih Dekat dengan Shakira Jasmine Yuk!

"Aku tuh suka banget kulturnya (Korea). Kulturnya mereka, makanannya mereka kayak kimbab, toppoki. Aku pengin banget tinggal di Korea untuk beberapa waktu sih," tutur Shakira Jasmine.

Oleh karena itu, Shakira Jasmine juga berkinginan melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara di Korea Selatan. Shakira mengungkap bahwa ia sedang mengerjakan sebuah proyek bersama kerabatnya untuk menarik minat salah satu label Korea Selatan.

"Aku nyetok banyak banget lagu di voice note. Terus aku lagi working on something sama temen aku, musisi juga. Ini ide gila sih. Kita mau bikinin lagu buat label Korea. Beat-nya korea banget, notasinya Korea banget. Kebetulan aku produserin sendiri. Siapa tahu bisa laku lagunya," ucapnya.

Baca Juga:
5 Pesona Shakira Jasmine, Penyanyi Mirip Marion Jola

Dalam kesempatan bincang-bincang itu, Shakira Jasmine juga berencana untuk membuat lagu yang mengangkat tema kesetaraan gender. Dengan demikian, penyanyi kelahiran Cimahi tersebut bisa mengampanyekan kesetaraan gender sebagaimana titel Duta Spotify EQUAL yang disabetnya bulan Januari 2023 lalu.

"Aku pasti pengin banget bikin lagu tentang empowerment di tengah-tengah lagu sekarang. Ini justru menguntungkan buat aku. Karena aku beda, aku seneng," ujarnya.

Pada penutupnya, Shakira Jasmine juga berbicara soal kemungkinan menerapkan disiplin ilmu kuliahnya dalam proses kreatif pembuatan lagu. Untuk informasi, Shakira Jasmine sedang menempuh pendidikan di UPI dengan jurusan Ilmu Gizi.

"Ide baru lagi nih. Misalnya gini 'my glass called Acid'. Eh lucu banget ya. Aku sangat amat ingin membuat lagu yang bertemakan ilmu gizi, ya. Aku sudah kebayang lirik dan semua dikotomnya," pungkasnya penuh antusias.

Load More