Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Transformasi Shin Hye Sun (Instagram/@shinhaesun0831.tw)

Matamata.com - Bulan Agustus tampaknya menjadi bulan yang spesial bagi sejumlah aktor dan aktris Korea Selatan. Pasalnya, pada bulan Agustus ini banyak aktor dan aktris yang berulang tahun. Salah satunya aktris Shin Hye Sun. Pada hari ini (31/8/2021), Shin Hye Sun resmi genap berusia 32 tahun.

Shin Hye Sun merupakan sosok aktris cantik yang menarik para penggemar drama berkat perannya sebagai Ratu Cheorin dalam drama Mr. Queen yang tayang pada akhir 2020 hingga awal 2021 lalu. Perannya yang sangat ikonik itu berhasil mencuri perhatian para penonton drama Mr. Queen.

Potret Transformasi Shin Hye Sun (Instagram/@shinhs831)

Di usianya yang telah genap 32 tahun ini, Shin Hye Sun setidaknya telah membintangi lebih dari 10 judul drama dan beberapa judul film layar lebar. Di usia 32 tahun ini pula, Shin Hye Sun semakin memesona dan semakin bersinar. Yuk, intip potret transformasi Shin Hye Sun yang sedang berulang tahun ini. 

Baca Juga:
6 Drama Shin Hye Sun yang Tuai Banyak Pujian dan Bikin Baper

1. Shin Hye Sun Debut

Potret Transformasi Shin Hye Sun (IMDb)

Shin Hye Sun berkeinginan untuk akting sejak masih SD. Ia ingin menjadi artis dan bertemu dengan Won Bin yang bermain dalam Autumn in My Heart. Shin Hye Sun lalu memulai debut aktingnya lewat drama School 2013.

Saat debutnya, Shin Hye Sun berkesempatan untuk beradu akting dengan beberapa artis top, seperti Jang Na Ra, Lee Jong Suk, hingga Kim Woo Bin. Saat itu Shin Hye Sun tampil dengan potongan rambut pendeknya yang ikonik.

Baca Juga:
Jadi Ratu Macho di Mr. Queen, Ini 3 Drama yang Dibintangi Shin Hye Sun

2. Awal Karier yang Gemilang

Potret Transformasi Shin Hye Sun (YouTube/K-Feels Channel)

Setelah memulai debutnya di School 2013, karier Shin Hye Sun semakin cerah. Setahun kemudian, Shin Hye Sun lalu berkesempatan untuk memerankan karakter pendukung dalam berbagai drama sekaligus debut main film. 

Pada 2014, Shin Hye Sun debut bermain film pendek berjudul One Summer Night. Shin Hye Sun juga bermain dalam drama Angel Eyes, High School King of Savvy, dan Forever Young. Dia juga bermain dalam film Return Match di tahun yang sama.

Baca Juga:
Rating Tinggi, Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun Buka-bukaan Soal Mr. Queen

3. Drama My Golden Life

Potret Transformasi Shin Hye Sun (Instagram/@shinhs831)

Shin Hye Sun kerap tampil dengan rambut hitam panjang yang digerai, Shin Hye Sun juga pernah tampil dengan rambut sebahu berwarna coklat.

Saat itu, Shin Hye Sun sedang bermain sebagai pemeran utama dalam drama My Golden Life yang tayang pada 2017. Ia bermain sebagai Seo Ji An. 

4. Jadi Ratu

Potret Transformasi Shin Hye Sun (Instagram/@shinhs831)

Pada 2019 hingga paruh pertama 2021, Shin Hye Sun berperan menjadi Ratu Cheorin dalam drama Mr. Queen. 

Penampilannya sebagai Ratu Dinasti Joseon saat itu sangat menyita perhatian penonton dan mampu mengocok perut karena akting kocaknya.

5. Model Iklan Masker

Potret Transformasi Shin Hye Sun (Instagram/@shinhaesun0831.tw)

Berkat paras cantiknya yang selalu memesona, Shin Hye Sun juga telah beberapa kali jadi model iklan beberapa produk. Salah satunya model iklan masker.

Shin Hye Sun menjadi model iklan masker brand We Must M pada awal 2021 lalu. Shin Hye Sun tampil dengan rambut hitam panjangnya.

6. Berusia 32 Tahun

Potret Transformasi Shin Hye Sun (Instagram/@shinhs831)

Shin Hye Sun kini telah genap berusia 32 tahun secara internasional. Penampilannya pun juga telah berubah seiring berjalannya waktu. Meski usianya terus bertambah, Shin Hye Sun tampak semakin bersinar dengan auranya yang terpancar.

Shin Hye Sun rajin membagikan potret terbarunya melalui instagram pribadinya, @shinhs831. Para penggemar Shin Hye Sun juga selalu memberi ucapan ulang tahun untuknya lewat billboard dengan menampilkan fotonya yang berukuran besar.

Itu tadi potret transformasi Shin Hye Sun dengan kariernya yang semakin gemilang di usia 32 tahun ini. Happy birthday, Shin Hye Sun!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More