Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Terbaru Shin Hye Sun (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Aktris cantik Korea yang baru-baru ini membintangi drama See You in My 19th Life, Shin Hye Sun ulang tahun ke-34 menurut usia internasional pada hari Kamis (31/8/2023). Di momen pertambahan usianya ini, mari kita kepoin bareng beberapa drama terbaru Shin Hye Sun!

Lahir pada 31 Agustus 1989, Shin Hye Sun sudah membuktikan kemampuan aktingnya yang solid di berbagai proyek hits, termasuk drama Stranger, My Golden Life, Still 17, Angel's Last Mission: Love, Mr. Queen, dan masih banyak lagi. Shin Hye Sun baru menamatkan drama See You in My 19th Life di tvN dan Netflix pada 23 Juli 2023 lalu, sementara film barunya yang berjudul Target juga baru rilis kemarin, Rabu (30/8/2023).

Drama Terbaru Shin Hye Sun (Instagram/@tvn_drama)

Nggak usah berlama-lama lagi, mari kita kepoin bareng beberapa drama terbaru Shin Hye Sun yang oke banget di bawah ini. Simak juga sinopsis dan karakter yang dimainkannya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita intip sama-sama yuk!

Baca Juga:
8 Adu Peran Pemain Film Target, Thriller Baru yang Menegangkan dari Shin Hye Sun dan Kim Sung Kyun

1. Still 17 (2018)

Drama Terbaru Shin Hye Sun (Soompi)

Still 17 atau juga dikenal sebagai 30 But 17 adalah drama komedi romantis populer tahun 2018 yang dibintangi oleh Shin Hye Sun, Yang Se Jong, dan Ahn Hyo Seop. Di drama ini, Shin Hye Sun berperan sebagai Woo Seo Ri, wanita yang mengalami koma saat berusia 17 tahun dan terbangun 13 tahun kemudian.

Yang Se Jong menjadi Gong Woo Jin, pria yang memutuskan untuk menjauh dari dunia luar saat berusia 17 tahun karena trauma yang dialaminya. Sementara itu, Ahn Hyo Seop memerankan Yoo Chan, siswa sekolah menengah yang ceria dan punya kepribadian hangat.

Baca Juga:
Sinopsis Collectors: Film Hits Korea yang Dibintangi Lee Je Hoon, Shin Hye Sun dan Jo Woo Jin

2. Angel's Last Mission: Love (2019)

Drama Terbaru Shin Hye Sun (Soompi)

Pada tahun 2019, Shin Hye Sun membintangi drama fantasi romantis yang berjudul Angel's Last Mission: Love bareng L INFINITE, Lee Dong Gun, Kim Bo Mi, Do Ji Won, dan Kim In Kwon. Angel's Last Mission: Love menyoroti kisah cinta antara balerina dan malaikat.

Shin Hye Sun berperan sebagai balerina cantik bernama Lee Yeon Seo yang tidak percaya pada cinta. Sementara itu, L INFINITE memerankan seorang malaikat bernama Kim Dan yang harus membantu Lee Yeon Seo menemukan cinta untuk kembali ke surga.

Baca Juga:
4 Fakta Target, Film Thriller Baru Shin Hye Sun dan Kim Sung Kyun yang Mencekam

3. Mr. Queen (2020-2021)

Drama Terbaru Shin Hye Sun (Soompi)

Mr. Queen adalah drama terbaru Shin Hye Sun pada tahun 2020-2021 yang populer dan meraih rating tinggi. Drama berjumlah 20 episode ini meraih rating hingga 17,3 persen untuk episode terakhirnya di tvN. Drama ini dibintangi oleh Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun, Bae Jong Ok, Kim Tae Woo, Seol In Ah, dan lainnya.

Drama ini berkisah tentang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang Ratu dari Dinasti Joseon. Shin Hye Sun menjadi Kim So Yong, Ratu Joseon di mana di dalam tubuhnya ada jiwa chef dari Blue House yakni Jang Bong Hwan yang terperangkap. Kim Jung Hyun sebagai Raja Cheoljong yang tidak selemah kelihatannya.

4. See You in My 19th Life (2023)

Drama Terbaru Shin Hye Sun (Instagram/@tvn_drama)

See You in My 19th Life adalah drama terbaru Shin Hye Sun yang belum lama ini tamat. Drama fantasi romantis ini dibintangi oleh Shin Hye Sun, Ahn Bo Hyun, Ha Yun Kyung, dan Ahn Dong Gu. Dipimpin oleh sutradara Lee Na Jung dari Mine dan Fight For My Way, drama ini tayang dari 17 Juni sampai 23 Juli 2023 di tvN dan Netflix.

See You in My 19th Life berkisah soal Ban Ji Eum (Shin Hye Sun), wanita yang mengalami reinkarnasi selama hampir seribu tahun dan mengingat semua kehidupan masa lalunya. Di kehidupannya yang ke-19, Ban Ji Eum mencari cinta masa lalunya yang bernama Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun) dari kehidupan ke-18.

5. Welcome to Samdalri (2023)

Drama Terbaru Shin Hye Sun (Instagram/@jtbcdrama)

Drama terbaru Shin Hye Sun yang wajib dinanti penayangannya pada paruh kedua tahun 2023 di JTBC adalah Welcome to Samdalri. Dipimpin oleh sutradara Cha Young Hoon dari When the Camellia Blooms, Welcome to Samdalri akan dibintangi oleh Ji Chang Wook sebagai Jo Yong Pil, seorang prakirawan cuaca yang tinggal di Pulau Jeju.

Sementara itu, Shin Hye Sun akan menjadi Jo Sam Dal, teman masa kecil Jo Yong Pil yang keluar dari kota kecil mereka dan pindah ke Seoul. Usai bertahun-tahun menjadi asisten di industri fotografi fesyen, Jo Sam Dal sukses dan mengubah namanya menjadi Jo Eun Hye. Jo Sam Dal pulang ke kampung halamannya saat kariernya hancur dalam sekejap.

Itu dia beberapa drama terbaru Shin Hye Sun yang baru saja merayakan ulang tahun ke-34. Jangan lupa saksikan semua dramanya dan nantikan jadwal tayang drama barunya yakni Welcome to Samdalri ya! Happy birthday, Shin Hye Sun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More