Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Jeon Do Yeon (instagram/@management_soop)

Matamata.com - Jarang main drama, Jeon Do Yeon menyapa publik lewat drakor terbaru JTBC, Lost. Ia siap menunjukkan chemistry yang tak biasa dengan Ryu Jun Yeol. Menyambut penayangan perdana, Matamata.com akan menyuguhkan sejumlah fakta Jeon Do Yeon yang wajib kamu ketahui. Sinopsis Lost menceritakan orang-orang biasa yang menyadari bahwa mereka belum menjadi apa pun sepanjang hidup mereka dan terus mencoba yang terbaik untuk menjadi sukses.

Jeon Do Yeon berperan sebagai Boo Jung, seorang penulis bayangan berusia 40-an yang merasa tersesat dan seolah-olah tidak bisa berarti apa-apa. Boo Jung adalah seorang wanita yang telah kehilangan alasan untuk hidup setelah terus menghadapi kegagalan. Bersama dengan sakit yang dirasakan, keberadaannya menjadi tidak terlihat. Jeon Do Yeon akan menggambarkan kehancuran, kecemasan, kekosongan, kesepian, dan kegembiraannya yang tidak biasa melalui karakternya.

Fakta Drama Lost (Instagram/@jtbcdrama)

Sebagai aktris top papan atas, kemampuan akting Jeon Do Yeon tidak perlu diragukan lagi. Namun di luar pekerjaan, ia adalah pribadi yang tertutup. Hanya sedikit informasi yang beredar tentang aktris kelahiran 1973 itu. Nah, berikut ini beberapa fakta Jeon Do Yeon yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Debut Lewat Iklan

Fakta Jeon Do Yeon (instagram/@management_soop)

Jeon Do Yeon memulai debutnya dengan membintangi iklan Johnson & Johnson pada 1990. Ia juga muncul di majalah remaja sekitar waktu itu. Keterampilan akting Jeon Do Yeon tidak terlalu menonjol pada awalnya.

Namun pada 1997, Jeon Do Yeon muncul dalam sebuah film berjudul The Contact dan mulai mendapatkan pengakuan atas aktingnya setelah itu. Ia memenangkan banyak penghargaan melalui film itu, termasuk Aktris Pendatang Baru Terbaik di Grand Bell Awards ke-35 dan Blue Dragon Film Awards ke-18.

2. Teman Sekelas Yoo Jae Suk

Fakta Jeon Do Yeon (instagram/@management_soop)

Jeon Do Yeon adalah teman sekelas komedian dan MC populer Yoo Jae Suk di kampus. Keduanya merupakan angkatan tahun 1991. Sementara Jeon Do Yeon menjadi aktris papan atas, Yoo Jae Suk mengukuhkan namanya sebagai presenter kondang di Korea.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More