Yohanes Endra | MataMata.com
Transformasi RM BTS (YouTube/HYBE LABELS)

Matamata.com - Kim Nam Joon atau yang lebih dikenal dengan nama panggung RM merayakan ulang tahun pada hari ini, Minggu (12/9/2021). Leader grup BTS tersebut lahir di Dongjak-gu, Seoul, Korea Selatan, pada 12 September 2014. Itu artinya, RM BTS telah genap berusia 27 tahun atau 28 tahun untuk umur Korea. Ia merupakan anak pertama dengan seorang adik perempuan.

Transformasi RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Sebagai leader, RM selalu menyuguhkan penampilan yang karismatik. Dalam momen ulang tahun kali ini, simak transformasi RM BTS melalui MV lagu BTS dari tahun ke tahun. Penasaran? Yuk intip potret-potret yang telah disiapkan MataMata.com berikut ini.

1. No More Dream (2013)

Baca Juga:
RM BTS Diajak Nikah Fans, Jawabannya Auto Viral!

Transformasi RM BTS (YouTube/HYBE LABELS)

RM mengawali kariernya dengan nama panggung Rap Monster. Saat tampil di MV No More Dream, gaya rambut RM dipusatkan ke atas dan belum dicat warna-warni. Kacamata dan kalung membuat penampilan RM layaknya para rapper kebanyakan.

2. Boy In Luv (2014)

Transformasi RM BTS (YouTube/1theK)

Di tahun 2014, MV Boy In Luv membawa konsep anak sekolahan. Oleh sebab itu, RM BTS tampil dengan kemeja dan jas ala anak sekolah dengan rambut dicat warna abu-abu. Dalam MV lagu yang rilis pada 2014 tersebut, RM tampil sebagai anak tengil yang pemberani.

Baca Juga:
Pidato RM BTS Tuai Kecaman, Ini Tanggapan Kementerian Luar Negeri China!

3. I NEED U (2015)

Transformasi RM BTS (YouTube/HYBE LABELS)

Sedangkan di MV I NEED U, RM BTS tampil dengan hoodie dan jaket dilengkapi topi. Rambut RM tidak begitu terlihat karena tertutup topi yang dikenakanannya. Pemilik IQ 148 ini juga menikmati permen lolipop yang terlihat sepanjang MV.

4. Blood Sweat & Tears (2016)

Baca Juga:
Ulang Tahun 12 September, 5 Fakta Menarik tentang RM BTS

Transformasi RM BTS (YouTube/HYBE LABELS)

Beda dari tahun-tahun sebelumnya, RM BTS tampil berkelas dengan jas motif mirip batik di MV Blood Sweat & Tears. Gaya rambut BTS juga ditata lebih rapi bak bangsawan. Apalagi ditambah dengan gaya RM saat memegang gelas, cool!

5. DNA (2017)

Transformasi RM BTS (YouTube/HYBE LABELS)

Setiap tahun, transformasi RM dalam penampilannya di setiap MV lagu  BTS bisa dibilang beda banget. Kendati begitu, wajah RM tetap sama dengan lesung pipi yang membuatnya semakin tampan. Dalam MV DNA, rambut RM BTS tampak dicat oranye. RM juga mengenakan kaos lengan panjang merah yang membuat penampilannya serasi dengan warna rambutnya.

6. IDOL (2018)

Transformasi RM BTS (YouTube/HYBE LABELS)

Warna abu-abu sering dipilih RM BTS untuk warna rambutnya, seperti yang kembali terlihat dalam MV IDOL. Penampilan RM yang lebih berwarna membuat kesan idol lebih terasa dibanding seorang rapper. Dalam MV IDOL, RM juga menggambarkan seorang idol yang kerap diminta bertingkah cute.

7. Boy With Luv (2019)

Transformasi RM BTS (YouTube/HYBE LABELS)

RM BTS tampil kece dengan pakaian serba putih dan topi bundar berwarna senada. Warna rambut RM BTS pun juga hampir menyerupai penampilannya. Dengan penampilan tersebut, RM tampak seperti karakter Kaito Kid di Detective Conan ya? Kurang kacamata aja tuh!

8. ON (2020)

Transformasi RM BTS (YouTube/HYBE LABELS)

Warna rambut pink dipilih RM BTS untuk MV lagu ON. Warna tersebut membuat penampilannya yang berada di barisan paling depan amat mencolok. Sebagai leader, RM memang selalu menunjukkan karisma yang lain dari lainnya. Apalagi jika melihat RM sedang berpidato dalam bahasa Inggris, kerennya nggak ketulungan!

9. Butter (2021)

Transformasi RM BTS (YouTube/HYBE LABELS)

Lagu Butter BTS belakangan mudah didengarkan di mana saja, apalagi untuk konten-konten di media sosial seperti TikTok. RM BTS terlihat kembali mengusung warna pink untuk rambutnya serta permen lolipop dalam penampilanya di MV Butter.

Dari tahun ke tahun, RM BTS menunjukkan perubahan yang signifikan dalam penampilan, terutama gaya rambut. Akan tetapi, wajah RM selama 9 tahun terakhir nggak ada bedanya ya? Seperti tak menua! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More