Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Member BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - BTS adalah definisi sesungguhnya dari muda dan kaya. Delapan tahun berkarier di industri musik, RM dan kawan-kawan telah mengumpulkan pundi-pundi uang yang lebih dari cukup untuk dibelikan rumah mewah.

Saat ini BTS memang masih tinggal bersama di dorm atau asrama. Namun mereka juga membeli rumah dan apartemen secara pribadi. Ada beberapa member yang sengaja berinvestasi dengan membeli lebih dari satu unit apartemen lho.

Jungkook, misalnya, baru-baru ini dilaporkan telah menghibahkan salah satu unit apartemen miliknya pada sang kakak laki-laki. Nah, kalau kamu penasaran seperti apa potret rumah member BTS, yuk kepoin!

Baca Juga:
6 Fakta Album Music of the Spheres Coldplay: Ada Kolaborasi Bersama BTS

1. Asrama BTS di Hannam the Hill

Potret Rumah Member BTS (scmp)

Sebelum mengintip rumah member BTS, kamu wajib tahu asrama mereka saat ini. BTS telah tinggal di Hannam the Hill sejak 2017. Hannam the Hill adalah apartemen termahal di Korea Selatan dari 2015 hingga 2020, menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan.

Para member BTS tinggal flat 2.150 kaki persegi. BTS juga merekam video musik untuk Life Goes On di sana. Banyak seleb Korea yang tinggal di kompleks apartemen ini karena sistem keamanannya yang ketat.

Baca Juga:
9 Transformasi RM BTS dari Tahun ke Tahun, Lagi Ultah ke-27 nih!

2. Jin Punya Apartemen di Hannam The Hills

Potret Rumah Member BTS (kstarlive)

Pada 2018, Jin BTS membeli sebuah apartemen mewah dengan biaya USD 1,78 juta (sekitar Rp 25 miliar). Unit yang dibelinya ini terletak di area Hannam The Hills, tempat yang sama di mana BTS tinggal bersama.

Dengan berlalunya waktu, akuisisi Jin meningkatkan harganya secara dramatis, sehingga sekarang diperkirakan bernilai sekitar USD 3,4 juta (sekitar Rp 48 miliar). Karena Jin tinggal bersama BTS di asrama, ia memberikan properti ini sebagai hadiah kepada orangtuanya.

Baca Juga:
9 Fakta Menarik Jungkook BTS, Golden Maknae Kesayangan ARMY yang Baru Ultah

3. RM dan Jimin Pemilik Apartemen di Nine One Hannam

Potret Rumah Member BTS (scmp)

RM dan Jimin adalah pemilik unit apartemen di Nine One Hannam yang saat ini dinobatkan sebagai kompleks apartemen termahal di Seoul dan dijuluki Beverly Hills of Korea. Apartemen ini terletak di dekat Sungai Han dan gunung Namsan, dua dari lanskap terkenal di Seoul.

Apartemen dilengkapi dengan sistem dan fasilitas keamanan verifikasi empat langkah seperti ruang pesta, lapangan golf, kolam renang, dan ruang makan mewah dengan sarapan yang disajikan oleh koki hotel. Kompleks hunian ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan untuk selebriti.

Baca Juga:
7 Fakta Unik Suga BTS, Produser Musik Jenius yang Suka Banget Makanan Halal

RM dan Jimin membeli unit di sana pada Maret 2021, masing-masing menghabiskan sekitar USD 5,7 juta (sekitar Rp 81 miliar) dan USD 5,3 juta (sekitar Rp 75 miliar) secara tunai. Jika berniat untuk tinggal di flat, mereka akan menjadi tetangga bintang papan atas lainnya seperti G-Dragon dan Jun Ji Hyun.

4. Apartemen J-Hope dan Jungkook di Seoul Forest Trimage

Potret Rumah Member BTS (kstarlive)

Dikenal sebagai kota selebriti, Seoul Forest Trimage adalah rumah bagi banyak idol, termasuk Sunny Girls' Generation, Yura Girl's Day dan Kim Jaejoong JYJ. J-Hope bergabung dalam daftar ketika ia membeli properti di sana pada 2016. Ia bahkan membeli unit lain di sana segera setelah itu.

J-Hope melakukan pembelian kedua ini pada hari yang sama dengan Jungkook. Flat mereka bahkan berada di lantai yang sama. Pada November 2020, member BTS itu juga membeli rumah dua lantai di Itaewon seharga USD 7 juta (sekitar Rp 100 miliar).

5. Rumah Suga di UN Village

Potret Rumah Member BTS (scmp)

Suga dan V datang ke Seoul dari kampung halaman yang sama, yakni Daegu. Menurut saluran YouTube 14F MBC, Suga membeli properti senilai USD 3 juta (sekitar Rp 42,8 miliar) di Hannam Riverhill pada Agustus 2018, yang terletak di lingkungan mahal, UN Village.

Suga membelinya tanpa cicilan alias tunai. Kompleks apartemen UN Village dikenal sebagai salah satu hunian para selebriti terkenal seperti Park Narae, Shin Min Ah, Ha Ji Won, Taeyang Big Bang dan masih banyak lagi.

6. SK Apelbaum Milik V BTS

Potret Rumah Member BTS (koreaboo)

Tidak seperti kebanyakan member BTS lain yang mencari properti di Hannam, V memilih Gangnam. Pemilik nama Kim Taehyung itu membeli flat SK Apelbaum pada 2019 senilai sekitar USD 4,55 juta (sekitar Rp 65 miliar).

Unit ini terletak tepat di tepi Sungai Han yang mengalir melalui jantung kota Seoul. Pemandangan kotanya sangat menakjubkan. Apartemen V di Gangnam kabarnya ditinggali oleh keluarganya.

Itu dia deretan potret rumah member BTS yang harganya puluhan miliar. Definisi sultan muda sesungguhnya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More