Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Album Music of the Spheres Coldplay (Instagram/@coldplay)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari band asal Britania Raya, Coldplay. Pasalnya, Coldplay akan segera merilis album terbarunya yang bertajuk Music of the Spheres. Melalui media sosialnya, Coldplay telah memberitahukan bahwa album baru mereka akan rilis pada 15 Oktober 2021 mendatang.

Bocoran album baru Chris Martin dan kawan-kawan ini juga telah diunggah melalui media sosial resmi Coldplay. Mereka mengunggah foto berupa tulisan tangan yang berisi berbagai informasi mengenai album baru mereka, Music of the Spheres. 

Fakta Album Music of the Spheres Coldplay (Instagram/@coldplay)

Tak hanya itu, Coldplay juga menggandeng salah satu grup idola terkenal asal Korea Selatan lho. Penasaran? Yuk, kepoin dulu fakta album Music of the Spheres Coldplay berikut ini.

Baca Juga:
BTS dan Coldplay Kolaborasi Lewat Lagu My Universe

1. Music of the Spheres Rilis 15 Oktober 2021

Fakta Album Music of the Spheres Coldplay (Instagram/@coldplay)

Music of the Spheres merupakan album studi kesembilan Coldplay. Selain itu, perilisan album ini akhirnya telah dikonfirmasi oleh Chris Martin dan kawan-kawan.

Melalui media sosial resminya, Coldplay telah mengumumkan kepada para penggemarnya bahwa album Music of the Spheres akan dirilis pada 15 Oktober 2021. Mereka mengunggah foto berupa tulisan tangan dan beberapa teaser album barunya dalam sejumlah video dengan ilustrasi planet.

Baca Juga:
Gwyneth Paltrow Menikah, Chris Martin Coldplay Tak Hadir

2. Diproduksi Oleh Max Martin

Fakta Album Music of the Spheres Coldplay (Instagram/@coldplay)

Album baru Coldplay yang bertajuk Music of the Spheres ini diproduksi oleh Max Martin. Kabar itu telah diumumkan oleh Coldplay melalui media sosialnya bersamaan dengan kabar perilisan Music of the Spheres.

Max Martin merupakan produser rekaman dan penulis lagu ternama asal Swedia yang telah memproduseri banyak album dan menulis lagu untuk para musisi ternama dunia. Max Martin pernah memproduseri album Taylor Swift dan Katy Perry. Ia juga pernah menjadi penulis lagu Maroon 5, Justin Timberlake, dan masih banyak lagi.

3. Bertema Science Fiction

Fakta Album Music of the Spheres Coldplay (Instagram/@coldplay)

Album baru Coldplay ini memiliki konsep dan tema yang sangat unik. Coldplay mengangkat konsep dan tema science fiction dalam peluncuran beberapa trailer dan single baru mereka.

Peluncuran single dan beberapa trailer album mereka bertema luar angkasa dengan sentuhan visual yang unik. Mereka merilis trailer album bagian pertama dengan visual planet dan trailer album bagian dua yang menampilkan simbol Infinity.

4. Ada 12 Lagu Baru dalam Music of the Spheres

Fakta Album Music of the Spheres Coldplay (Instagram/@coldplay)

Album Music of the Spheres milik Coldplay ini terdiri dari 12 lagu baru. Coldplay telah mengumumkan daftar lagu yang ada dalam Music of the Spheres. 

Dalam album tersebut ada lagu Music of the Spheres, Higher Power, Humankind, Alien Radio, Let Somebody Go, Human Heart, People of the Pride, Biutyful, MOTS 2, My Universe, Infinity Sign, dan Coloratura. Keduabelas lagu itu juga unik karena beberapa judulnya menggunakan beragam emoji bertema luar angkasa. 

5. Beberapa Single Sudah Dirilis

Fakta Album Music of the Spheres Coldplay (Instagram/@coldplay)

Beberapa lagu dalam Music of the Spheres juga telah rilis beberapa waktu lalu. Higher Power telah lebih dulu dirilis pada 7 Mei 2021 lalu. Menyusul Coloratura yang dirilis pada 23 Juli 2021 lalu.

Pada September ini, Coldplay juga akan merilis single lain dari album baru mereka. Single tersebut, yaitu My Universe yang akan rilis pada 24 September mendatang.

6. Kolaborasi Bersama BTS

Fakta Album Music of the Spheres Coldplay (Instagram/@coldplay)

Kabar terbaru menyatakan bahwa band yang beranggotakan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion itu berkolaborasi dengan grup idola asal Korea Selatan BTS. Coldplay telah mengumumkan kabar kolaborasi dengan BTS melalui Twitter resmi Coldplay. 

Coldplay akan berkolaborasi dalam single My Universe yang rilis pada 24 September mendatang. Sebelum ini Chris Martin telah berbincang-bincang bersama grup idola Korea Selatan yang sudah mendunia itu. 

Chris Martin juga menyatakan bahwa BTS merupakan salah satu artis yang sempurna untuk menyanyikan single My Universe bersamanya. Wah, siap-siap merapat ya para fans Coldplay dan BTS!

Nah itu tadi deretan fakta album Music of the Spheres Coldplay. Jangan lupa dengarkan lagu-lagu di album terbarunya, ya!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More