Ade Wismoyo | MataMata.com
Biodata dan Profil Jinan Laetitia. (Instagram/jinanlaetitia)

Matamata.com - Nama Jinan Laetitia mendadak ramai jadi sorotan setelah diumumkan akan jadi penyanyi pembuka untuk konser Coldplay di Singapura. Tak tanggung-tanggung Jinan Laetitia akan menjadi pembuka untuk 6 show yang dihelat pada 23, 24, 26, 27, 30 serta 31 Januari 2024.

Publik pun segera mencari tahu tentang sosok musisi muda asal Bogor ini. Biar nggak ketinggalan, simak langsung ulasan biodata dan profil Jinan Laetitia berikut.

1. Biodata Jinan Laetitia 

Baca Juga:
Apes Bener! 4 Artis Kena Tipu Tiket Coldplay, Hibur Diri Nikmati Konser dari Luar Stadion

Biodata dan Profil Jinan Laetitia. (Instagram/jinanlaetitia)

Nama: Jinan Laetitia

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 24 September 2002

Pekerjaan: Penyanyi, penulis lagu, dan produser

Baca Juga:
Sosok Ghisca Debora Penipu Tiket Coldplay hingga Rp15 Miliar, Diduga Kecanduan Judi Online

Label: Warner Music Indonesia

Tahun aktif: 2020-sekarang

Pendidikan: Institut Teknologi Bandung

Baca Juga:
Ayu Ting Ting hingga Aaliyah dan Thariq, Berikut 10 Potret Artis Nonton Konser Coldplay

Instrumen: Gitar

Instagram: @jinanlaetitia

2. Profil Jinan Laetitia

Baca Juga:
Demi Nonton Coldplay Saat Tengah Cedera, Mona Ratulio Rela Pakai Kursi Roda

Biodata dan Profil Jinan Laetitia. (Instagram/jinanlaetitia)

Jinan Laetitia mungkin masih asing di telinga sebagian besar orang, lantaran dirinya memang seorang penyanyi pendatang baru. Informasi pribadi tentang latar belakang dan kehidupan keluarganya juga masih belum banyak terungkap.

Namun, diketahui bahwa penyanyi berusia 21 tahun itu berasal dari Bogor dan belum lama ini baru menyelesaikan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung. Jinan Laetitia, memulai karier profesionalnya setelah menandatangani kontrak dengan label Warner Music Indonesia.

Jinan tak hanya mengambil peran sebagai penyanyi, tetapi juga menjadi komposer atau penulis lagu. Kini Jinan Laetitia dikenal sebagai penyanyi pendatang baru yang musiknya berkarakter artsy dan penampilannya yang tak biasa dan nyentrik.

3. Perjalanan Karier Jinan Laetitia

Biodata dan Profil Jinan Laetitia. (Instagram/jinanlaetitia)

Langkah Jinan Laetitia sebagai penyanyi solo dimulai pada pertengahan 2020. Ia merilis single perdana berjudul POV: The Prelude. Kemudian ia kembali meluncurkan sejumlah single lain seperti Jaket Merah, Tug of War, serta Whenever.

Nama Jinan mulai dikenal setelah ia merilis album studio perdana yaitu One (2022). Salah satu lagu dalam album tersebut yang berjudul vanilla mengantarnya meraih penghargaan pertama sepanjang kariernya.

Jinan mendapat penghargaan dan membawa pulang piala untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2022. Karier Jinan pun semakin menjanjikan.

Lagu duet Jinan Laetitia bersama Pamungkas, Timeless juga masuk nominasi kategori Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer terbaik untuk ajang yang sama yaitu AMI Award 2022. Sayangnya lagu tersebut tidak terpilih sebagai pemenang.

Bulan November 2023 kemarin, Jinan merilis lagu terbarunya bertajuk Indulgence. Lagu upbeat tersebut sedikit berbeda dari lagu-lagunya sebelumnya tapi tetap menonjolkan sisi unik yang khas dari karya-karyanya. 

4. Jadi Pembuka Konser Coldplay di Singapura

Biodata dan Profil Jinan Laetitia. (Instagram/jinanlaetitia)

Jadi penyanyi pembuka konser musisi dunia sekelas Coldplay tentu saja merupakan pencapaian membanggakan. Itulah yang sedang Jinan Laetitia rasakan setelah secara resmi diumumkan bakal membuka konser Coldplay.

Bukan hanya sekali saja, Jinan akan tampil sebagai pembuka untuk konser Music of The Spheres pada Januari 2024 nanti sebanyak 6 kali. Jinan kabarnya akan menampilkan sejumlah lagu dari album One miliknya. Ia juga men-spill bahwa akan menyanyi lagu terbaru dari album keduanya yang belum diluncurkan. 

Baru terjun sebagai penyanyi profesional sekitar 3 tahun, tapi Jinan Laetitia telah menorehkan prestasi membanggakan. Kesempatan jadi support act sebagai penyanyi pembuka konser Coldplay adalah pencapaian besar bagi kariernya sebagai musisi. Selamat Jinan, semoga semakin sukses!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More