Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Drama Hyun Bin (hancinema)

Matamata.com - Hyun Bin telah berkarier di dunia akting selama belasan tahun. Selama kariernya, aktor yang hari ini genap berusia 39 tahun itu membintangi banyak drama yang beberapa diantaranya wajib masuk daftar tontonmu, jika belum nonton.

Debut tahun 2002, Hyun Bin pertama kali mendapat pengakuan sebagai aktor setelah membintangi drama My Name is Kim Sam Soon pada 2005. Ia kemudian tampil di drama-drama hits seperti Secret Garden, Memories of the Alhambra, serta Crash Landing on You.

Melalui drama-drama ini, kamu bisa melihat bagaimana Hyun Bin berkembang sebagai aktor. Langsung saja, berikut 6 drama Hyun Bin yang wajib kamu kepoin, terutama jika kamu mengaku bucin.

Baca Juga:
10 Aktor Korea Ultah September, Ada Hyun Bin dan Song Joong Ki

1. My Name is Kim Sam Soon (2005)

Drama Hyun Bin (hancinema)

My Name is Kim Sam Soon adalah drama yang benar-benar melambungkan nama Hyun Bin di dunia K-drama. Kisahnya tentang Kim Sam Soon (Kim Sun Ah) yang berat badannya naik 7 kg setelah patah hati. Meski kehidupan asmaranya kurang sukses, ia adalah seorang pembuat roti yang berbakat.

My Name is Kim Sam Soon adalah komedi romantis yang menyenangkan. Penampilan Hyun Bin sangat menonjol di sini karena parasnya yang muda dan tampan. Untuk itu saja, drama ini layak untuk ditonton.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Hyun Bin, Pernah Sepanggung dengan Syahrini

2. Worlds Within (2008)

Drama Hyun Bin (asianwiki)

Jika kamu penasaran dari mana kisah cinta Hyun Bin dan Song Hye Kyo berawal,  tontonlah Worlds Within, juga dikenal sebagai The World that They Live In. Drama ini berpusat pada kehidupan pribadi dan profesional orang-orang yang bekerja di dunia penyiaran yang serba cepat dan menantang.

Penggambaran realistis Joo Joon Young (Song Hye Kyo) dan Jung Ji Oh (Hyun Bin) yang berperan sebagai sutradara akan membuatmu betah di kursi. Chemistry mereka juga sangat mengesankan.

Baca Juga:
4 Kabar Terbaru Pemain Drakor My Lovely Sam Soon, Hyun Bin Main Film Baru

3. Secret Garden (2010)

Drama Hyun Bin (hancinema)

Secret Garden adalah kisah cinta klasik yang dibungkus dengan akting hebat dan kejadian bertukar tubuh. Ini juga merupakan drama hits yang membuat popularitas Hyun Bin semakin menanjak.

Hyun Bin berperan sebagai Kim Joo Won, CEO mal besar yang arogan. Ia terlibat hubungan yang tidak bisa dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won). Keduanya entah bagaimana bertukar tubuh. Di sinilah keajaiban dimulai dengan beberapa momen romantis yang mendebarkan di sepanjang drama.

Baca Juga:
Lama Tak Muncul, Wajah Hyun Bin Disorot: Kayak Kader Partai

4. Hyde, Jekyll, Me (2015)

Drama Hyun Bin (hancinema)

Hyde, Jekyll, Me mengajukan beberapa pertanyaan yang cukup mendalam tentang gangguan kepribadian ganda. Drama ini menyentuh banyak hal seputar kesehatan mental. Cerita utama berkisar pada Koo Seo Jin (Hyun Bin), yang kebetulan adalah seorang pria dengan gangguan kepribadian ganda.

Salah satu kepribadiannya dingin seperti Hyde dan yang lainnya manis seperti Jekyll. Koo Seo Jin terlibat dengan Jang Ha Na, diperankan Han Ji Min. Meskipun plotnya agak lambat, drama ini tetap menjadi tontonan yang menghibur.

5. Memories of the Alhambra (2018)

Drama Hyun Bin (asianwiki)

Memories of the Alhambra adalah drama fiksi ilmiah yang sangat mengasyikkan yang penuh dengan romansa, misteri, dan aksi. Meskipun terlalu sering menggunakan kilas balik dan kecepatan lambat menggantung di bagian awal seri, drama Korea ini cukup membuatmu seperti naik roller coaster.

Hyun Bin berperan sebagai Yoo Jin Woo, CEO perusahaan investasi bernama J One Holdings dan Doctor of Engineering, yang berbakat dalam mengembangkan game. Ia tak kenal takut, suka berpetualang, dan sinis. Lawan main Hyun Bin dalam drama ini adalah Park Shin Hye.

6. Crash Landing on You (2019)

Drama Hyun Bin (hancinema)

Crash Landing on You telah dijuluki oleh banyak orang sebagai permata di tahun 2020. Drama ini juga bisa dibilang sebagai gerbang yang menarik orang awam menjadi penggemar drakor melalui penayangannya di Netflix. Yang jelas, Crash Landing on You adalah drama yang menyatukan Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Drama ini menceritakan Yoon Se Ri (Son Ye Jin), wanita kaya dari Korea Selatan yang menemukan dirinya terjebak di negeri asing dengan orang-orang asing. Saat mulai belajar lebih banyak tentang Korea Utara, ia menemukan dirinya dalam permainan kucing dan tikus yang berbahaya melibatkan tentara ganteng bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Dari semua drama Hyun Bin di atas, mana favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More