Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
SECRET NUMBER (Instagram/@secretnumber.official)

Matamata.com - Secret Number mendapat sorotan lebih dari fans K-Pop Indonesia karena salah satu member berasal dari Jogja, yakni Dita. Belum lama ini, Vine Entertainment selaku agensi yang menaungi Secret Number mengumumkan rencana comeback. Namun salah satu member, yakni Denise, tak ikut serta dalam comeback kali ini karena permasalahan kontrak.

Penggemar semakin dibuat penasaran setelah Secret Number merilis poster untuk single ketiga. Poster hanya ditampilkan kaki para anggota Secret Number yang mengenakan celana warna-warni mencolok. Penggemar bertanya-tanya lantaran terdapat 6 pasang kaki member dalam poster. Sedangkan member Secret Number yang berpartisipasi dalam comeback kali ini hanya 4 orang karena Denise tidak ikut serta. Mungkinkah ada dua member baru?

Member Secret Number (Instagram/@secretnumber.official)

Jawaban atas pertanyaan tersebut belum terungkap hingga artikel ini diterbitkan. Sambil menunggu jawaban dari pihak agensi beserta detail comeback, yuk kenalan dengan member Secret Number yang telah merilis single 'Who Dis?' dan 'Got That Boom' berikut ini.

Baca Juga:
Denise Tak Ikut Promosi saat Secret Number Comeback, Ini Masalahnya!

1. Dita

Member Secret Number (Instagram/@secretnumber.official)

Dita yang berasal dari Indonesia lahir dengan nama Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Cewek kelahiran 25 Desember 1996 tersebut adalah anggota keempat Secret Number yang diungkap agensi.

Dita melatih kemampuan tarinya di akademi BORN Star Training Center, New York. Ia juga sempat sekolah dancer di 1MILLION Dance Studio sebelum akhirnya lolos audisi menjadi trainer di VINE Entertainment. 2NE1 merupakan grup K-Pop yang pertama kali diikuti oleh Dita saat masih sekolah.

Baca Juga:
7 Fakta Dita Karang: Idol K-Pop Pertama asal Indonesia di Secret Number

2.  Léa

Member Secret Number (Instagram/@secretnumber.official)

Secret Number memang dikenal sebagai grup yang anggotanya berasal dari berbagai negara. Selanjutnya adalah Léa yang berasal dari Jepang. Leader Secret Number ini memiliki nama asli Ogawa Mizuki. Cewek kelahiran 12 Agustus 1995 tersebut merupakan vokalis Secret Number.

Léa adalah anggota Secret Number yang paling terakhir diungkap agensi. Ia sempat mengikuti kompetisi MIXNINE sebagai trainee independen. Sebelum debut dengan Secret Number, Léa menjadi member grup SKarf di bawah naungan Alpha Entertainment pada akhir 2012 menggantikan Sol. Kala itu, Léa menggunakan nama panggung Hana.

Baca Juga:
Melukis Bersama, 5 Momen Sunny Dahye Nongkrong Bareng Dita SECRET NUMBER

3. Jinny

Member Secret Number (Instagram/@secretnumber.official)

Secret Number juga memiliki member kebangsaan Amerika Korea, Jinny. Nama Korea Jinny adalah Park Jin Hee. Jinny pernah menjadi trainee YG Entertainment selama 5 tahun. Ia kemudian berpartisipasi dalam Produce 48 sebagai trainee individu dan menduduki peringkat 69.

Member pertama Secret Number yang diungkap ini pandai berbahasa Inggris dan Korea. Jinny mendapat julukan Rap Making karena kemampuan nge-rap serta hobinya menulis lagu. Terang saja, cewek kelahiran 19 Januari 1998 ini telah lama menjadikan G-Dragon, CL, hingga Justin Bieber sebagai idolanya.

Baca Juga:
7 Girl Group KPop Debut di Tahun 2020, Secret Number Dapat Penghargaan!

4. Soodam

Member Secret Number (Instagram/@secretnumber.official)

Selanjutnya ada Soodam yang dikenal sebagai vokalis dan visual untuk grup Secret Number. Soodam adalah member asli Korea yang lahir pada 9 November 1999. Anggota ketiga yang diungkap Secret Number ini diketahui belajar tarian tradisional.

Soodam adalah ulzzang, julukan untuk seseorang yang memiliki wajah menawan di Korea Selatan. Member Secret Number yang mengenakan kawat gigi ini juga dikenal karena kemampuannya dalam memasak. Makanan favorit Soodam pun menunjukkan bahwa dirinya orang Korea asli, yakni kimchi.

5. Denise

Member Secret Number (Instagram/@secretnumber.official)

Sama seperti Jinny, Denise merupakan gadis Korea-Amerika. Ia adalah yang termuda di antara member Secret Number. Denise lahir di Texas, Amerika Serikat pada 11 Januari 2001 dengan nama asli Denise Kim.

Jinny dan Denise juga sama-sama mantan trainee YG Entertainment. Ia pernah muncul di KPop Star season 5 sebagai bagian dari grup Mazinga'S. Karena pernah menjalani pelatihan di YG, Denise menjadi dekat dengan para personel BLACKPINK. Member kedua Secret Number ini juga diketahui sekamar dengan Dita.

Permasalahan kontrak dengan Vine Entertainment memunculkan rumor apabila Denise akan hengkang dari Secret Number. Apalagi setelah kemungkinan ada 2 member baru tergambar jelas di poster comeback single ketiga. Namun kabar tersebut belum mendapat konfirmasi dari agensi. Kita nantikan saja update terbaru dari comeback Secret Number ya guys!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More