Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Secret Number. (Instagram/secretnumber.official)

Matamata.com - Setelah hampir satu tahun hiatus, Secret Number akhirnya merilis poster yang bertuliskan Coming Soon pada Senin malam (5/10/2021) di akun Instagram resmi mereka. Kabar comeback Secret Number ini disambut antusias oleh para penggemar yang sudah lama menantikan penampilan Dita Karang, Lea, Jinny, Soodam, dan Denise.

Meski ini merupakan kabar bahagia, namun kabar ini sekaligus kurang menyenangkan bagi Lockey, nama fandom resmi Secret Number. Pasalnya Denise dipastikan tidak akan bergabung pada comeback kali ini. Absennya vokalis utama Secret Number ini kabarnya karena masalah kontrak Denise. 

Fans juga menemukan beberapa fakta menarik dari poster yang dirilis tersebut. Pasalnya poster yang menunjukkan gambar kaki para member dalam balutan kostum warna-warni san mencolok ini terlihat ada enam pasang kaki. Padahal selama ini Secret Number hanya memiliki lima anggota. Fans pun mulai berspekulasi bahwa akan ada member baru sementara Denise absen. Nah sambil menunggu update kabar terbaru tentang single ketiga Secret Number, simak dulu yuk sederet fakta menarik yang sudah Matamata.com himpun. Lockey harus tahu sederet fakta Secret Number berikut ini.

Baca Juga:
Teaser Comeback Secret Number Menyisakan Teka-teki, Mau Tambah Member?

1. Anggotanya Multi-nationality

Fakta Secret Number. (Instagram/secretnumber.official)

Girl grup yang resmi debut pada 19 Mei 2020 lewat single Who Dis? Ini memiliki lima member dengan kewarganegaraan yang berbeda. Ada Dita dari Indonesia, Lea dari Jepang, Jinny dan Denise dengan kewarganegaraan Korea-Amerika, dan Soodam yang merupakan satu-satunya member dari Korea Selatan. 

2. Bertukar Bahasa

Baca Juga:
Profil 5 Member Secret Number yang Segera Comeback, Denise Bakal Hengkang?

Fakta Secret Number. (Instagram/secretnumber.official)

Memiliki anggota dengan kewarganegaraan yang berbeda membawa satu masalah utama yaitu bahasa. Di masa trainee Dita yang masih kesulitan untuk berkomunikasi dengan bahasa Korea. Namun Jinny hadir dan mampu mengakrabkan semua member karena ia bisa bahasa Inggris dan Korea. Kini mereka juga sering bertukar dan berlatih bahasa asli dari masing-masing member.

3. Trainee dari Agensi Besar

Fakta Secret Number. (Instagram/secretnumber.official)

Secret Number dikatakan sukses mengawali debutnya dan memukau banyak penggemar. Wajar saja soalnya penampilan para member memang luar biasa. Hal ini adalah hasil kerja keras para member yang ternyata pernah menjadi trainee dari agensi besar. Jinny dan Denise merupakan mantan trainee YG Entertainment. Keduanya juga pernah mengikuti berbagai ajang survival. Jinny pernah ikut Produce 48 sebagai trainee individual tanpa agensi dan masuk peringkat 69. Sementara Denise ikut ajang KPop Star 5. Lea sendiri pernah berada di bawah agensi Alpha Entertainment dan CJ ENM. Ia pernah tampil dalam ajang MIXNINE.  Sedangkan Dita merupakan lulusan AMDA College and Conservatory of The Performing Art New York. Dita juga merupakan trainee 1MILLION Dance, sebuah grup tari ternama Korea.

Baca Juga:
Denise Tak Ikut Promosi saat Secret Number Comeback, Ini Masalahnya!

4. Lea Pernah Debut Bersama SKarf

Fakta Secret Number. (Instagram/secretnumber.official)

Lea saat masih berada di bawah naungan agensi Alpha Entertainment pernah debut bersama grup besutan agensinya itu. Yap, lea pernah debut bersama girl grup SKarf. Saat masih bersama SKArf Lea memakai nama panggung Hana.

5. Soodam adalah Ulzzang

Baca Juga:
7 Fakta Dita Karang: Idol K-Pop Pertama asal Indonesia di Secret Number

Fakta Secret Number. (Instagram/secretnumber.official)

Di Korea memiliki wajah cantik dan tampan adalah sebuah kebanggan. Bahkan mereka yang berwajah cantik dan tampan punya julukan tersendiri yaitu ulzzang. Nah rupanya Soodam merupakan seorang ulzzang. Nggak heran si soalnya Soodam memang sangat cantik.

6. Segera Comeback

Fakta Secret Number. (Instagram/secretnumber.official)

Pada Senin malam (4/10/2021) Secret Number membagikan poster tentang comeback mereka dengan single ketiga mereka. Poster mereka penuh warna dan hanya menunjukkan foto kaki para member. Meski belum ada detail yang pasti terkait comeback ini fans menduga mereka akan hadir dengan konsep ceria dan berwarna seperti posternya.

7. Denise Absen

Fakta Secret Number. (Instagram/secretnumber.official)

Sayangnya kabar comeback ini juga dibarengi dengan kabar kurang menyenangkan. Pasalnya Denise sang vokalis utama justru akan absen. Absennya Denise dikarenakan masalah kontrak mereka. Meski pihak agensi yaitu Vine Entertainment menyatakan akan segera mengabarkan terkait hasil perundingan kontrak dengan Denise, namun banyak fans yang menduga kalau Denise akan hengkang. Isu ini tentunya membuat sedih Lockey.

8. Diduga Bakal Ada Member Baru

Fakta Secret Number. (Instagram/secretnumber.official)

Foto poster yang dirilis menunjukkan enam pasang kaki dari para member. Hal ini sontak saja membuat Lockey berpikir bahwa akan ada dua member baru. Kabar adanya member baru memang sudah cukup santer dibicarakan di kalangan pengemar. Penambahan member setelah debut bukan hal baru bagi industri KPop. Beberapa grup juga melakukan penambahan anggota setelah debut. Misalnya Super Junior dan juga Red Velvet.

Nah itu tadi 8 fakta menarik Secret Number yang bakal segera comeback. Meski Denise bakal absen namun comeback Secret Number disambut antusias oleh Lockey. Gimana makin nggak sabar buat nunggu jadwal resmi comeback Dita dkk kan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More