Kamis, 28 Oktober 2021
Yohanes Endra : Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Matamata.com - Kepopuleran Squid Game memang tidak dapat dipungkiri. Selain para aktor dan aktris yang semakin populer, berbagai permainan tradisional Korea yang disuguhkan di Squid Game juga ikut populer di berbagai penjuru dunia. Banyak yang memainkannya pasca menonton serial Squid Game. Bahkan sampai ada yang mengadakan Squid Game versi nyata.

Squid Game versi nyata itu diadakan oleh Korean Cultural Center (KCC) Abu Dhabi. KCC Abu Dhabi mengadakan Squid Game versi nyata di sana lantaran kepopuleran serial Squid Game yang menampilkan berbagai permainan tradisional asal negeri ginseng itu.

Sejak munculnya kabar diadakannya Squid Game versi nyata, orang-orang lalu berbondong-bondong mendaftar sebagai pesertanya. Bagi yang penasaran, simak fakta Squid Game di Abu Dhabi berikut ini.

1. Diadakan oleh KCC Abu Dhabi

Fakta Squid Game di Abu Dhabi (Instagram/kcc_uae)

Squid Game versi nyata di Abu Dhabi diselenggarakan oleh Korean Cultural Center (KCC) atau Pusat Kebudayaan Korea di Uni Emirat Arab. KCC Abu Dhabi mengadakan Squid Game versi nyata bertajuk “KCC Squid Game Event”. 

KCC Abu Dhabi mengumumkan pendaftaran Squid Game di akun instagram resmi mereka. KCC Abu Dhabi telah membuka pendaftaran peserta Squid Game pada 30 September lalu. 

2. Digelar 12 Oktober 2021

Fakta Squid Game di Abu Dhabi (Instagram/kcc_uae)

Pendaftaran Squid Game versi nyata di Abu Dhabi ini telah dibuka pada 30 September dan ditutup pada 6 Oktober lalu. 

Sejak pertama kali mengumumkan mengadakan Squid Game, KCC Abu Dhabi juga telah menyampaikan bahwa acara itu digelar pada 12 Oktober 2021 waktu setempat.

3. Ada Empat Permainan Squid Game

Fakta Squid Game di Abu Dhabi (Instagram/kcc_uae)

Peserta yang lolos seleksi untuk mengikuti Squid Game versi nyata ini juga memainkan berbagai permainan tradisional asal Korea yang ditampilkan di Squid Game. Namun, tidak semua permainan yang ada di serial dimainkan di dunia nyata.

Melansir dari Koreaboo, di Squid Game versi nyata ini hanya ada empat permainan yang dimainkan. Di antaranya ada permainan red light green light, membentuk pola di permen dalgona, kelereng, dan permainan ddakji yang dimainkan oleh Gong Yoo dan Lee Jung Jae di episode pertama.

4. Pendaftar Lebih dari 300 Orang

Fakta Squid Game di Abu Dhabi (Instagram/kcc_uae)

Antusiasme warga Uni Emirat Arab dalam menyambut Squid Game versi nyata ini bisa dibilang sangat besar. Melansir Koreaboo, pendaftar permainan Squid Game versi nyata ini mencapai lebih dari 300 orang.

Namun, KCC Abu Dhabi hanya mengambil 30 peserta yang dibagi ke dalam dua kelompok. Setiap kelompok hanya akan diisi oleh 15 peserta. Itu artinya ada ratusan pendaftar yang harus tersisih. Pihak KCC telah menetapkan bahwa hanya penduduk Uni Emirat Arab yang memenuhi syarat untuk mengikuti permainan itu. 

5. Kostum Persis Serial Squid Game

Fakta Squid Game di Abu Dhabi (Instagram/kcc_uae)

KCC Abu Dhabi tidak hanya menyajikan permainan tradisional Korea persis dengan yang ada di serial Squid Game. Para peserta dan staf juga memakai kostum yang sama dengan para pemain di serial Squid Game.

Para peserta mengenakan kaus yang sama dan bertuliskan nomor urut peserta. Sementara itu, para staf juga mengenakan kostum berwarna pink dan penutup wajah berwarna hitam ikonik dengan gambar bentuk segitiga, lingkaran, dan persegi. Para staf juga memegang pistol persis seperti yang ada di serial meski hanya pistol mainan.

6. Tanpa Kekerasan

Fakta Squid Game di Abu Dhabi (Instagram/kcc_uae)

Satu hal yang berbeda antara serial Squid Game dan Squid Game versi nyata di Abu Dhabi ini. Apabila di serial Squid Game ada adegan menembak para peserta yang kalah, di Squid Game yang diadakan oleh KCC Abu Dhabi ini sama sekali tidak ada kekerasan.

Squid Game versi nyata ini juga tidak ada hadiah berupa miliaran uang seperti yang disediakan di serial Squid Game versi nyata. KCC Abu Dhabi berharap acara Squid Game itu dapat memberi pengetahuan warga Uni Emirat Arab mengenai permainan tradisional Korea dan budaya Korea.

Itu tadi deretan fakta Squid Game di Abu Dhabi yang mampu menyedot perhatian warga Uni Emirat Arab. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

BACA SELANJUTNYA

Makin Melejit, Jung Ho Yeon Didapuk Jadi Duta Global Louis Vuitton