Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Profil RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - RM BTS memiliki koleksi unik yang memenuhi studio pribadinya di kantor agensi. Pemilik nama Kim Namjoon itu juga beberapa kali memamerkan koleksi uniknya melalui postingan media sosial dan siaran live.

Sebagai bagian dari grup global, tidak begitu mengejutkan jika RM mengoleksi barang-barang mahal. Namun yang menarik perhatian adalah sebagian besar koleksinya ini tidak biasa alias unik.

Profil RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Biar kamu nggak makin penasaran, intip deretan koleksi RM BTS berikut ini!

Baca Juga:
Profil RM BTS: Rapper Underground dan Wakil Korsel di Sidang Umum PBB

1. Koleksi Figur KAWS RM BTS

Koleksi Unik RM BTS (Koreaboo)

RM telah lama menjadi penggemar berat KAWS. Leader BTS itu memiliki koleksi figur yang sangat besar dan mahal dari salah satu desainer terhebat di dunia. RM juga mengoleksi figur karya seniman yang lahir pada 1974 itu.

Koleksi KAWS RM dibuat oleh Brian Donnelly dan bahkan telah ditampilkan di MoMA. Ia memiliki beberapa model COMPANION (WHERE THE END STARTS), yang harganya bisa mencapai Rp70 juta per buah.

Baca Juga:
9 Transformasi RM BTS dari Tahun ke Tahun, Lagi Ultah ke-27 nih!

RM juga memiliki beberapa figur lain, termasuk OriginalFake KAWS COMPANION (RESTING PLACE) dalam dua warna. Selain itu, di dalam studionya, ia juga memiliki item koleksi KAWS x Peanuts.

2. Koleksi Boneka KAWS RM BTS

Koleksi Unik RM BTS (Koreaboo)

Selain figur, RM juga memiliki beberapa boneka KAWS lainnya, dengan total koleksi ratusan dolar. Ia adalah pemilik KAWS BFF 20 Plush Blue and Black, BAPE×KAWS DISSECTED BABY MILOs, SNOOPY (Kaws Version), Tweety Bird, dan dua KAWS COMPANION (FLAYED) OPEN EDITION.

Baca Juga:
RM BTS Diajak Nikah Fans, Jawabannya Auto Viral!

Bahkan ada dua buah KAWS Bus Stop Series serta tiga buah Ron English x Made by Monsters Charlie Grin JPS Vinyl Sofubi. Sebagai tambahan, idol-rapper kelahiran 1994 itu juga memiliki banyak koleksi boneka BearBrick.

Koleksi BEARBRICK-nya di antara selusin set yang lebih kecil, termasuk BTS BEARBRICK MASTERMIND, Beatles BEARBRICK kustom dan G-Shock DW5600MT G-Shock Man 400% Bearbrick Figure.

3. Meja Kayu Super Mahal RM BTS

Baca Juga:
Luna Maya Kece Pakai Kaos Gambar RM BTS, Harganya Cukup Terjangkau lho!

Koleksi Unik RM BTS (Koreaboo)

Selain KAWS, salah satu koleksi RM BTS di studio pribadinya juga menarik perhatian netizen. Pertama-tama kita bahas dulu studio RM yang terlihat adem banget dengan furnitur kayu, membuat interiornya terlihat alami dan nyaman.

Berbicara tentang meja kayu milik RM, itu terbuat dari kenari, yang merupakan kayu keras bermutu tinggi. Meja tersebut dibuat oleh pembuat furnitur terkenal, George Nakashima. Yang paling mengejutkan dari semuanya adalah harga meja ini, yaitu USD 18.750 atau sekitar Rp264 juta.

Meja kayu RM juga membuat seorang spesialis desain menangis ketika melihatnya. Ia menangis karena menyadari betapa kayanya para member BTS. Melihat kesuksesan mereka selama beberapa tahun terakhir, wajar jika mereka kaya raya.

4. Koleksi Lukisan Masterpiece RM BTS

Koleksi Unik RM BTS (Koreaboo)

RM BTS yang suka berkeliling mengunjungi museum adalah pecinta karya seni. Pelantun Butter itu memiliki sejumlah koleksi lukisan masterpiece karya seniman ternama, baik Korea Selatan maupun mancanegara.

Pada 2020, RM membeli lukisan baru dan super mahal karya pelukis modern Joung Young Ju yang dikenal dengan pemandangan kota malamnya yang unik. Ia membeli lukisan 150 x 150 cm, yang dibuat tahun itu juga, seharga 50 juta won (sekitar Rp6 miliar).

Sebelumnya, RM telah memiliki beberapa koleksi lukisan masterpiece seperti "City-Disappearing Landscape 480" karya Joung Young Ju, serta lukisan karya Yun Hyong Keun, Thibaud Herem dan Kim Chong Hak.

5. Sepatu Bayi yang Misterius

Koleksi Unik RM BTS (Koreaboo)

Koleksi unik RM BTS yang ini cukup misterius dan membingungkan. ARMY bertanya-tanya kenapa ada sepasang sepatu bayi di studio RM. Saat mengajak penggemar mengintip studionya melalui siaran V Live, ia hanya memamerkan sepatu tersebut tanpa tahu apa tujuan mengoleksinya.

Gara-gara sepatu bayi ini, RM diisukan sudah menikah dan punya anak. Tentu saja itu hanya rumor tak berdasar dan mengada-ada. Namun semuanya pasti setuju bahwa kelak RM pasti akan menjadi ayah yang baik. Nah, berakhir sudah sesi mengintip koleksi unik RM BTS yang super mahal dan mengesankan. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More