Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Matamata.com - Jeongyeon kembali menyapa penggemar dalam comeback terbaru grup TWICE dengan lagu The Feels. Namun penampilan fisik Jeongyeon lebih menjadi pembicaraan. Pasalnya Jongyeon dianggap berubah drastis hingga bikin pangling.

Jeongyeon tampil dengan tubuh semakin berisi. Ia sebelumnya sempat hiatus karena cedera di bagian leher serta gangguan kecemasan. Dalam wawancara sebelumnya, Jeongyeon mengungkap memang mengalami kenaikan berat badan selama hiatus.

Sontak penampilan Jongyeon menuai perdebatan. Ada yang memahami apabila pengobatan kesehatan mental Jongyeon akan menimbulkan efek demikian. Namun di sisi lain, Jongyeon dinilai tetaplah seorang idol yang harus menjaga penampilannya.

Baca Juga:
Ingin Pulihkan Kesehatan Mental, Jeongyeon TWICE Putuskan Hiatus

Seperti apa transformasi Jongyeon sehingga membuat publik syok? Simak potret transformasi Jongyeon sejak awal debut hingga penampilan terkini berikut ini.

1. Era Debut

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Jongyeon yang lahir dengan nama Yoo Kyung Wan tampil dengan rambut pendek saat debut lewat lagu "Like Ooh-Ahh". Ia mengubah nama panggungnya menjadi Jongyeon karena Kyung Wan dinilai seperti nama anak laki-laki. Jongyeon juga menjadi namanya yang disahkan secara hukum. Penampilan Jongyeon saat debut bersama TWICE langsung mudah dihafal karena menjadi satu-satunya member yang berambut pendek.

Baca Juga:
Eks Trainee JYP, Na In Woo Ngaku Sering Latihan Bareng Jeongyeon TWICE

2. Era Cheer Up

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Kesuksesan "Like Ooh-Ahh" dilanjutkan dengan single "Cheer Up". Untuk single tersebut, Jongyeon masih tampil dengan rambut pendek berponi. Tubuh kurus Jongyeon terlihat dari menonjolnya tulang di bagian leher yang tampak jelas. Dalam biodata yang resmi dirilis, tinggi badan Jongyeon sekitar 169 cm dengan berat badan 50 kilogram.

3. Era TT

Baca Juga:
Alami Gangguan Kecemasan, Jeongyeon TWICE Absen Promosi Album Baru

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Jongyeon mulai bermain dengan rambutnya saat TWICE merilis lagu TT. Rambut pendek Jongyeon tampak dikuncir dua sehingga penampilannya semakin terlihat feminim. Gadis yang lahir pada 1 November 2006 ini diketahui sebagai adik aktris Gong Seungyeon. Dengan lagu TT, album Twicecoaster: Lane 1 menjadi salah satu album terlaris pada 2016.

4. Era Likey

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Rambut Jongyeon semakin panjang saat TWICE merilis lagu Likey. Dengan poni dan jepit, penampilan Jongyeon amat manis. Tubuh Jongyeon kala itu juga dinilai body goals, apalagi ketika mengenakan atasan berwarna hitam yang bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus.

5. Era Dance the Night Away

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Lupakan Jongyeon yang tomboy, MV single Dance the Night Away menunjukkan sisi lain main vocal TWICE tersebut. Meski rambutnya masih pendek, Jongyeon tampil feminim dengan gaun hitam menerawang. Rambutnya ditata rapi dengan poni. Tambahan bandana mutiara serta dipermanis anting hitam panjang membuat Jongyeon makin cantik!

6. Era Yes or Yes

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Rambut Jongyeon mulai dibiarkan memanjang sebahu saat TWICE mempromosikan lagu Yes Or Yes. Badan Jongyeon yang seksi membuatnya percaya diri tampil dengan pakaian yang memperlihatkan bagian perut. Wajah Jongyeon yang kecil seolah hampir tertutup rambutnya yang mengembang.

7. Era Fancy You

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE.

Saat TWICE merilis lagu Fancy You, Jong Yeon bikin pangling karena tampil dengan rambut panjang. Atasan dan celana serba ketat memperlihatkan lekuk tubuhnya yang membuat kaum Hawa merasa iri. Kaki jenjang Jongyeon yang diperlihatkan karena menggunakan celana pendek juga tampak jelas dalam potret teaser lagunya itu.

8. Era I Can't Stop Me

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Jongyeon memutuskan hiatus saat TWICE merilis lagu I Can't Stop Me. Alasan Jongyeon kala itu karena gangguan kecemasan. Jongyeon kembali hiatus karena kesehatan mentalnya saat lagu Alcohol Free dirilis tahun 2021 ini. Selain gangguan kecemasan, Jongyeon juga sempat hiatus karena cedera leher.

9. Penampilan Terbaru

Potret Transformasi Jeongyeon TWICE. [TWICE Fandom]

Setelah hiatus di era Alcohol Free, Jongyeon kembali menyapa penggemar dengan ikut serta dalam lagu The Feels. Namun penampilan terbaru Jongyeon bikin publik terkejut. Dengan busana yang lengannya mengembang, penampilan berisi Jongyeon semakin tampak jelas. Jongyeon kini juga memiliki pipi chubby dan lengan lebih berisi dari sebelum-sebelumnya. Kendati begitu, Jongyeon tampil penuh tawa seolah gangguan kecemasan yang pernah dideritanya telah benar-benar menghilang.

Nah itu transformasi Jeongyeon TWICE dari awal debut hingga sekarang. Meski makin berisi namun kecantikannya nggak luntur kan?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More