Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
B.I eks iKON (Koreaboo)

Matamata.com - Kim Han Bin alias B.I eks iKON tengah menyambut hari bahagianya. Pasalnya, B.I eks iKON ultah ke-25 tahun untuk usia global atau 26 tahun untuk usia Korea. Penampilannya dari masa ke masa hingga saat ini pun selalu bisa mencuri perhatian para penggemarnya.

B.I debut bersama iKON pada 2015 silam di bawah naungan label YG Entertainment. B.I menempati posisi rapper dan leader iKON. Sebelum debut bersama iKON, pemilik nama asli Kim Han Bin ini muncul di WIN dan Show Me the Money Mnet. 

Potret Transformasi B.I Eks iKON (Instagram/@shxxbi131)

Karier B.I di industri hiburan Korea terbilang selalu mengalami pasang surut. Saat menikmati hidup di puncak kariernya, B.I harus terseret skandal narkoba yang membuat dirinya divonis 4 tahun masa percobaan hukuman. Dari masa ke masa B.I eks iKON tentunya telah menunjukkan banyak perubahan pada penampilannya. Yuk simak potret transformasi B.I eks iKON yang makin tampan di bawah ini. 

Baca Juga:
B.I eks iKON Divonis Hukuman 4 Tahun Masa Percobaan Terkait Kasus Narkoba

1. Masa Kecil B.I

Potret Transformasi B.I Eks iKON (Instagram/@hanbinblaze)

B.I lahir pada 22 Oktober 1996 di Gyeonggido, Korea Selatan. B.I lahir dengan nama Kim Han Bin. B.I merupakan anak sulung dan memiliki adik perempuan.

Ayah Kim Han Bin merupakan seorang CEO di sebuah perusahaan. Potret di atas merupakan B.I saat kecil. Terlihat sudah tampan sejak kecil kan?

Baca Juga:
Kasus Dugaan Narkoba, B.I eks iKON Dituntut 3 Tahun Penjara

2. Imut Sejak Kecil

Potret Transformasi B.I Eks iKON (Instagram/@hanbinblaze)

Selain berparas tampan, mantan leader iKON ini juga berparas imut sejak kecil.

Dalam potret di atas, B.I tampak imut mengenakan topi bergambar karakter mickey mouse. Bahkan pemilik nama Kim Han Bin ini pernah mengaku menyukai mickey mouse sejak kecil, lho.

Baca Juga:
Baru Comeback, B.I iKON Malah Didakwa Kasus Narkoba

3. Suka Musik Sejak Kecil

Potret Transformasi B.I Eks iKON (Instagram/@hanbinblaze)

Selain menjadi rapper dan leader iKON, B.I juga menjadi pencipta lagu untuk iKON. Bahkan B.I juga berkolaborasi dengan Bobby iKON menciptakan lagu berjudul Empty untuk debut grup Winner.

Tak disangka, B.I ternyata telah menyukai musik dan berbakat di bidang musik sejak kecil. Bahkan ia juga telah menyukai musik hip hop sejak kecil. 

Baca Juga:
B.I eks iKON Jadi Direktur Termuda di Agensi yang Menaungi Jo In Sung

4. Debut Pertama Saat 13 Tahun

Potret Transformasi B.I Eks iKON (Instagram/@hanbinblaze)

Sebelum resmi debut bersama iKON, B.I telah muncul pertama kali di hadapan publik pada 2009 silam. Saat itu ia tampil sebagai rapper di lagu milik MC Mong berjudul Indian Boy dan Horror Show.

Pada 2011 lalu, B.I lalu bergabung sebagai trainee YG Entertainment bersama Bobby dan Kim Jin Hwan. Mereka lalu membentuk formasi Tim B.

5. Show Me the Money

Potret Transformasi B.I Eks iKON (YouTube/Mnet Japan)

Setelah bergabung sebagai trainee YG Entertainment, B.I lalu bergabung di kompetisi rap Show Me the Money 3 yang tayang di Mnet pada 2014 lalu. Saat itu penampilan B.I pun sudah berbeda dan kerap mengenakan atribut yang kerap dipakai seorang rapper, yakni snapback. 

B.I bersama anggota tim B lain berhasil mengisi posisi sebagai anggota iKON dan debut pertama kali pada 2015 lalu. 

6. Bawa Kesuksesan untuk iKON

Potret Transformasi B.I Eks iKON (Instagram/@hanbinblaze)

Sejak bergabung dengan iKON, B.I juga telah berhasil membawa kesuksesan untuk grup yang diketuai olehnya. 

Lagu-lagu yang diciptakan oleh B.I menjadi lagu yang meledak di pasaran, seperti Love Scenario dan Best Friend. 

7. Hengkang dari iKON

Potret Transformasi B.I Eks iKON (Instagram/@hanbinblaze)

Pada 2019 lalu, kabar mengejutkan datang dari B.I. Ia memutuskan untuk mundur dari iKON dan YG Entertainment.

Keputusan itu diambil oleh sang leader iKON lantaran skandal narkoba yang menyeretnya.

8. Jadi Direktur IOK Company

Potret Transformasi B.I Eks iKON (Instagram/@shxxbi131)

Meski kariernya sempat surut sekejap karena skandal yang menimpanya, B.I iKON kembali muncul menyapa penggemarnya dengan jabatan tingginya.  Namanya masuk dalam jajaran direktur agensi IOK Company, agensi yang menaungi aktor Jo In Sung.

Pada 28 September 2020, Kim Han Bin kemudian diperkenalkan sebagai direktur termuda dari IOK Company.  Itulah potret transformasi B.I eks iKON alias Kim Han Bin dari kecil hingga saat ini memegang salah satu jabatan tertinggi di IOK Company. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More