Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Girls Planet 999. (Allkpop.com)

Matamata.com - Akhirnya program survival Girls Planet 999 telah menayangkan episode terakhir pada (22/10/2021) kemarin. Acara yang akan mendebutkan 9 orang ini juga sudah mengumumkan nama grupnya yaitu Kep1er. Acara yang ditayangkan oleh Mnet ini merupakan pengganti seri produce yang telah menuai kontroversi.

Ajang survival ini diikuti oleh para calon idol perempuan dari Korea, Tiongkok, dan juga Jepang. Audisi Girls Planet sendiri sudah dilakukan pada Februari 2022 kemarin. Sebanyak 99 perseta berhasil lolos audisi dan berhak mendapatkan pelatihan serta masuk babak eliminasi. 

Seluruh peserta akan dibagi ke dalam tiga grup yaitu grup K untuk 33 peserta asal Korea, grup C untuk 33 peserta asal China (Tiongkok), dan grup J untuk 33 peserta asal Jepang. Akhirnya 9 peserta sudah terpilih dan akan debut. Nah, berikut ini sederet fakta Girls Planet 999 yang baru saja umumkan lineup pemenang yang bakal debut dengan nama Kep1er. Yuk langsung saja disimak.

Baca Juga:
9 Peserta Girls Planet 999 Lolos Debut untuk Kep1er, Line Up Banjir Protes

1. Dimentori Tiffany Young dan Sunmi

Fakta Girls Planet 999. (Instagram/girlsplanet999)

Nama Tiffany Young dan Sunmi pastinya sudah tak asing lagi. Mereka adalah idola senior yang kemampuan bermusiknya sudah tak perlu diragukan. Mereka berdua dipercaya untuk menjadi Kpop Master atau mentor bagi para peserta Girls Planet 999. Kehadiran mereka sebagai mentor membuat netizen berharap tinggi pada ajang survival ini.

2. Yeo Jin Goo Jadi Host

Baca Juga:
Girl Group Bentukan Girls Planet 999 Bakal Debut dengan Nama Kep1er

Fakta Girls Planet 999. (Instagram/girlsplanet999)

Aktor muda dan tampan Yeo Jin Goo didapuk menjadi host Girls Planet. Ia dipanggil sebagai Planet Master. Ini adalah pertama kalinya Yeo Jin Goo menjadi pembawa acara. Selama ini ia hanya fokus pada akting di drama atau film serta variety show. Hal ini menjadi tantangan baginya untuk memandu acara survival.

3. Bakal Pakai Nama Kep1er

Fakta Girls Planet 999. (Instagram/girlsplanet999)

Sebelumnya pihak produksi sudah meminta saran dari pada penonton untuk nama dari grup jebolan Girls Planet. Akhirnya terpilihlah nama Kep1er sebagai nama grup yang akan beranggotakan 9 orang ini. Nama Kep1er sendiri diambil dari nama Johannes Kepler seorang ahli astrologi yang mencetuskan hukum gerakan planet. Angka satu dalam nama Kep1er ini berarti bahwa seluruh peserta akan bersatu dalam grup untuk meraih mimpi mereka. 

Baca Juga:
Profil Yujin CLC, Idol K-Pop yang Dapat Hinaan di Girls Planet 999

4. Lineup Pemenang Girls Planet 999

Fakta Girls Planet 999. (Instagram/girlsplanet999)

Sebanyak 9 orang peserta berhasil masuk ke dalam lineup debut dan akan debut bersama Kep1er. Mereka adalah Kim Chae Hyun, Bahiyyih, Choi Yujin, Kim Da Yeon, Seo Young Eun, Kang Ye Seo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro, dan Shen Xiao Ting. 

5. Masa Promosi 2.5 Tahun

Fakta Girls Planet 999. (Instagram/girlsplanet999)

Peserta yang berhasil menjadi pemenang dan masuk dalam lineup debut bakal memeroleh kesempatan untuk promosi selama 2.5 tahun. Masa promosi ini sama seperti senior mereka yang juga merupakan jebolan ajang survival Mnet yaitu I.O.I, Wanna One, juga IZ*ONE. Tapi ada kabar yang menyebutkan bahwa setelah masa kontrak habis, akan ada sub unit yang dibentuk.

6. Diikuti Sederet Artis

Fakta Girls Planet 999. (Instagram/girlsplanet999)

Girls Planet tidak hanya diikuti oleh calon idol baru. Sebab ada beberapa peserta yang sudah melakukan debut dengan grup mereka. Seperti Kim Bora Cherry Bullet, Kim Doah Fantastic, juga anggota CLC Choi Yujin. Tak hanya itu satu anggota yang juga mencuri perhatian adalah Bahiyyih yang tak lain merupakan adik.dsri Huening Kai TXT. 

7. Bahiyyih Diprotes

Fakta Girls Planet 999. (Instagram/girlsplanet999)

Adik dari Huening Kai TXT ini mendapatkan protes dari netizen usai dinyatakan lolos dan bakal debut dengan Kep1er. Dilansir dari Instagram @coppamagz, tak sedikit yang merasa Bahiyyih tak layak debut dan masih banyak peserta yang lebih baik diri dirinya. Meski begitu banyak pula yang mendukung Bahiyyih. Popularitas Bahiyyih memang tak lepas dari popularitas sang kakak yang juga sempat meminta dukungan untuk adiknya.

8. Akun Media Sosial Resmi

Fakta Girls Planet 999. (Twitter/@official_kep1er.)

Agensi yang menaungi grup jebolan ajang survival Mnet, Swing Entertainment sudah membuka akun Twitter resmi Kep1er @official_kep1er. Sampai tulisan ini dibuat pengikut Kep1er di Twitter sudah mencapai 188 ribu pengikut. 

Itulah 8 fakta Girls Planet yang bakal debut dengan nama Kep1er dan beranggotakan 9 member. Gimana kamu puas dengan lineup membernya? Makin nggak sabar buat nunggu Kep1er debut.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More