Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Transformasi Krystal Jung. (Instagram/vousmevoyez)

Matamata.com - Penyanyi sekaligus aktris Krystal Jung ultah hari ini, Minggu (24/10/2021). Member girl grup f(x) kelahiran San Fransisco, California Amerika Serikat ini lahir pada 24 Oktober 1994. Artinya saat ini usia Krystal f(x) telah genap 27 tahun.

Adik dari Jessica Jung ini mengawali kariernya sebagai idol bersama grup besutan SM Entertainment f(x) pada 2009 silam. Krystal bahkan sudah dilirik oleh SM Entertainment sejak usianya 5 tahun. Namun pada waktu itu, orang tuanya hanya mengijinkan sang kakak untuk menjadi trainee. Baru pada 2006, ia bergabung bersama SM Entertainment.

Setelah bersama dengan SM selama kurang lebih 10 tahun, Krystal tumbuh jadi idola yang luar biasa cantik dan begitu dicintai penggemar. Pada 2020, ia mengakhiri kontraknya dengan SM Entertainment dan menandatangi kontrak ekslusif dengan H& Entertainment yang menaungi aktris dan aktor. Kini ia memang lebih fokus pada kariernya sebagai aktris daripada penyanyi.

Baca Juga:
5 Fakta Crazy Love, Krystal Jung Bakal Jadi Sekretaris Kim Jae Wook

Krystal f(x) (Instagram/@vousmevoyez)

Potret transformasi Krystal Jung sejak kecil hingga dewasa menunjukkan kecantikannya yang konsisten. Jadi nggak heran kalau agensi sebesar SM sudah mengincarnya sejak usianya masih sangat muda. Di hari ulang tahunnya ini, Matamata.com sudah siapkan sederet potret transformasi Krystal Jung sejak kecil hingga menjadi artis serba bisa. Jadi langsung saja yuk intip potretnya berikut ini.

1. Krystal Jung lahir di San Fransisco, California Amerika Serikat pada 24 Oktober 1994 dengan nama lahir Chrystal Soo Jung. Ia memiliki nama Korea Jung Soo Jung. Potretnya saat kecil ini begitu imut dan lucu. Nggak heran agen SM sudah mengincarnya sejak kecil.

Transformasi Krystal Jung. (Koreaboo)

2. Penampilan Krystal saat mulai beranjak remaja ini sangat manis. Poni di atas alis miliknya sukses membuat adik dari Jessica Jung ini makin terlihat manis.

Baca Juga:
8 Gaya Krystal Jung di Luar Drama, Bintang Police University yang Memesona

Transformasi Krystal Jung. (YouTube/K-Feels Channel)

3. Krystal Jung yang sudah menjadi incaran agensi besar Korea Selatan ini mulai muncul di televisi sebagai bintang iklan sejak 2002. Ia kemudian bergabung dengan SM Entertainment pada 2006 dan debut bersama f(x) pada 2009.

Transformasi Krystal Jung. (Instagram/kristal_jung_sooyoun)

4. Krystal Jung adalah member f(x) yang tetap bersama SM Entertainment setelah empat member lainnya memutuskan keluar serta beraktivitas solo di negara asalnya seperti Victoria yang aktif di China. Bahkan ketika sang kakak hengkang dari SM, Krystal tetap bertahan di agensi Lee Soo Man tersebut.

Transformasi Krystal Jung. (Instagram/kristal_jung_sooyoun)

5. Krystal yang telah tumbuh jadi perempuan dewasa dan semakin cantik ini akhirnya memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment. Pada tahun 2020 ia resmi keluar dari agensi yang sudah membesarkan namanya itu.

Baca Juga:
4 Aktris Korea Ultah Oktober, Ada Jun Ji Hyun hingga Krystal Jung

Transformasi Krystal Jung. (Instagram/vousmevoyez)

6. Di usianya yang sudah genap 27 tahun, ia pun menjadi makin cantik menawan. Meski ia memiliki image dingin tapi hal inilah yang juga menjadi pesonanya.

Krystal f(x) (Instagram/@vousmevoyez)

7. Saat ini Krystal lebih fokus berakting. Bahkan kemampuan aktingnya juga sudah diakui lho. Meski begitu banyak juga penggemarnya yang rindu tarian dan suara ice princess yang multitalent ini. Ia memang artis serba bisa, karena sebelum terjun ke dunia seni peran ia adalah idol yang jago menari dan bernyanyi.

Transformasi Krystal Jung. (Instagram/vousmevoyez)

8. Menjadi polisi cantik di drama Police University, Krystal sukses memikat penonton lewat perannya sebagai Oh Kang Hee. Gayanya dengan seragam polisi ini juga kece abis.

Gaya Krystal Jung di Luar Drama (instagram/@vousmevoyez)

9. Semakin dewasa, pesona Krystal Jung juga kian terpancar. Kemampuan aktingnya juga meningkat pesat. Ia pun bakal segera bergabung dalam proyek drama baru setelah menyelesaikan drama Police University bersama Jinyoung B1A4. 

Transformasi Krystal Jung. (Instagram/vousmevoyez)

10. Crazy Love adalah drama baru yang akan dibintangi oleh Krystal. Di drama ini ia akan beradu akting dengan aktor tampan Kim Jae Wook.

Gaya Krystal Jung di Luar Drama (instagram/@vousmevoyez)

Itu tadi 10 potret transformasi Krystal Jung dari gadis kecil yang lucu dan imut sampai jadi artis serba bisa. Kalau kamu lebih suka Krystal Jung sebagai idol atau aktris nih?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More