Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Punya Alergi Makanan. (Instagram/aldymldni)

Matamata.com - Biasa tampil sempurna di depan kamera, ternyata sejumlah artis punya alergi makanan. Mulai dari apel sampai nasi goreng menjadi makanan yang tidak bisa dimakan oleh para artis ini. Tak hanya artis Tanah Air, seleb Korea hingga Hollywood juga punya alergi yang cukup serius.

Alergi yang diderita itu tak bisa disembuhkan sehingga solusi yang bisa diambil adalah dengan menghindari makanan yang bisa memicu alergi tersebut. Penasaran siapa saja artis punya alergi makanan? Ini dia daftarnya yang sudah MataMata.com himpun berikut.

1. Aldy Maldini

Baca Juga:
Anak Nikita Willy Alergi Hirup Udara Kotor Jakarta, Netizen Heran: Emang Beneran Ada?

Artis Punya Alergi Makanan. (Instagram/aldymldni)

Mantan member Coboy Junior, Aldy Maldini mempunyai alergi yang cukup mengejutkan. Aldy ternyata tidak bisa makan nasi goreng karena akan memicu reaksi alergi pada tubuhnya. Wah, padahal nasi goreng adalah salah satu makanan terenak di dunia yang banyak disukai lho.

2. Aliando

Artis Punya Alergi Makanan. (Instagram/aliandooo)

Seafood menjadi salah satu makanan yang memang mengandung alergen, zat yang bisa memicu alergi. Sehingga ada banyak orang yang alergi terhadap makanan laut ini, termasuk Aliando. Aktor ini akan mengalami gatal-gatal setelah makan seafood.

Baca Juga:
Leher Enzy Storia Bentol-bentol Jadi Sorotan saat Ngobrol dengan Sule, Netizen Kepo: Alergi?

3. Krystal Jung

Artis Punya Alergi Makanan. (Instagram/vousmevoyez)

Krystal Jung, mantan artis SM Entertainment ini alergi pada buah apel. Padahal apel menjadi makanan untuk diet. Tapi karena alerginya, Krystal tidak bisa memakan apel.

4. Jessica Jung

Baca Juga:
9 Idol K-Pop Alergi Buah Ada yang Hanya Bisa Makan Apel

Artis Punya Alergi Makanan. (Instagram/jessica.syj)

Sama seperti adiknya, Krystal Jung yang punya alergi, Jessica Jung pun demikian. Tapi bukan pada buah apel, alergi yang dimiliki mantan member SNSD ini adalah mentimun.

5. Jae eks Day6

Artis Punya Alergi Makanan. (Instagram/eajpark)

Mantan member Day6 yang sudah keluar dari JYP Entertainment, Jae memiliki banyak sekali alergi. Pemilik nama Park Jae Hyung ini alergi pada semua buah kecuali apel. Selain hanya bisa memakan buah apel, Jae memiliki alergi pada sinar matahari, bunga, debu, bahkan laktosa.

6. Onew SHINee

Artis Punya Alergi Makanan. (Instagram/shinee)

Mentimun, semangka, dan melon menjadi buah yang tidak bisa dimakan oleh Onew SHINee. Padahal buah berair tadi banyak disukai karena memiliki kandungan air yang banyak.

7. Margot Robbie

Artis Punya Alergi Makanan. (Instagram/margotrobbieofficial)

Artis Hollywood Margot Robbie tidak pernah tahu jika dirinya memiliki alergi pada putih telur ayam. Baru ketika syuting Birds of Prey ia akhirnya tahu bahwa dirinya tidak bisa makan putih telur ayam. Pihak produksi pun akhirnya menggantinya dengan telur bebek.

8. Ariana Grande

Artis Punya Alergi Makanan. (Instagram/andearianagrande)

Tur Ariana Grande pada 2019 lalu harus ditunda setelah penyanyi cantik itu mengalami alergi. Usut punya usut pemicu alergi yang diderita Ariana Grande adalah karena tomat.

9. Joshua Jackson

Artis Punya Alergi Makanan. (Instagram/vancityjax)

Alergi selai kacang yang diidap oleh Joshua Jackson pernah membuatnya dilarikan ke rumah sakit. Hal tersebut terjadi pada tahun 2011 silam. Alerginya itu cukup serius dan membahayakan dirinya.

10. Sabrina Carpenter

Artis Punya Alergi Makanan. (Instagram/sabrinacarpenter)

Penyanyi cantik Sabrina Carpenter juga punya alergi terhadap buah apel sama seperti Krystal Jung. Hal ini membuat Sabrina tidak bisa memakan buah yang lezat menurut sebagian besar itu.

Itulah beberapa artis punya alergi makanan. Alergi tersebut membuat mereka tidak bisa menikmati makanan yang dianggap lezat oleh kebanyakan orang. Beberapa makanan tadi memang dikenal mempunyai alergen yang cukup kuat misalnya seafood, kacang, telur, juga tomat. Ada yang punya alergi sama dengan mereka?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More