Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Korea Agustus - Police University (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Karier Krystal di dunia seni peran dimulai pada tahun 2010 lewat drama Korea More Charming by the Day. Namun namanya benar-benar diperhitungkan sebagai idol-artis yang punya kemampuan akting bagus lewat drama The Heirs (2013).

Selama ini tak sedikit penonton yang meragukan kemampuan akting para idol yang terjun ke dunia akting. Namun Krystal mampu membuktikan kualitas aktingnya yang baik. Bahkan kini ia lebih fokus pada kariernya sebagai seorang bintang seni peran.

Drama Krystal Jung (instagram/@vousmevoyez)

Sepanjang kariernya sebagai aktris sudah cukup banyak drama yang ia mainkan. Bahkan beberapa drama yang ia bintangi sukses menjadi hits dan dicintai hingga mancanegara. Matamata.com sudah himpun sederet drama laris yang Krystal Jung bintangi. Deretan drama ini pastinya sayang banget kalau sampai dilewatkan, apa saja kira-kira judulnya? Langsung saja intip daftarnya ini.

Baca Juga:
Lagi Ultah, 10 Transformasi Krystal Jung Cantiknya Konsisten Sejak Kecil

1. The Heirs (2013)

Drama Krystal Jung (HanCinema)

Drama ini sangat populer dan mendapatkan perhatian yang besar dari pecinta drama korea. Bahkan berkat kesuksesan drama ini, para pemainnya pun menjadi artis populer dan besar hingga sekarang. Drama yang mengisahkan kisah cinta yang terhalang kasta ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, Kim Ji Won, Park Hyun Sik, Kang Min Hyuk, juga Krystal Jung yang berperan sebagai Lee Bo Na. Perannya sebagai anak orang kaya yang imut dengan polah menggemaskan ini sukses memikat penonton.

2. My Lovely Girl (2014)

Baca Juga:
5 Fakta Crazy Love, Krystal Jung Bakal Jadi Sekretaris Kim Jae Wook

Drama Krystal Jung. (My Dramalist)

Drama yang menceritakan kisah cinta segitiga Lee Hyun Wook (Rain), Yoon Se Na (Krystal Jung), dan Shi Woo (L/Kim Myung Soo). Hyun Wook adalah penyanyi tenar yang memutuskan vakum usai kekasihnya Yoon So Eun meninggal. Ia tergugah dengan kehadiran Yoon Se Na yang tak lain adalah adik dari So Eun yang berbakat dalam bernyanyi dan menulis lagu. Seiring waktu, Hyun Wook pun jatuh hati pada Se Na, namun ia harus berhadapan dengan Shi Woo yang juga menyukai Se Na.

3. The Bride of Habaek (2017)

Drama Krystal Jung (tving)

Dalam drama ini Krystal berperan sebagai dewi air bernama Mo Ra yang hidup di bumi dan menjadi seorang artis. Drama ini mengisahkan kisah cinta antara dewa air Ha Baek ( Nam Jo Hyuk) untuk mencari batu yang akan membantunya merebut tahta. Untuk menyelesaikan misinya itu ia perlu bantuan dari pelayannya yang ternyata adalah seorang psikiater bernama So Ah (Shin Se Kyung). Dalam drama ini Krystal memiliki love line dengan Gong Myung yang menjadi dewa angin bernama Bi Ryeom.

Baca Juga:
8 Gaya Krystal Jung di Luar Drama, Bintang Police University yang Memesona

4. Prison Playbook (2017)

Drama Krystal Jung (IMDb)

Drama Prison Playbook merupakan drama yang sangat populer. Drama yang dibintangi oleh Park Hae Soo dan Jung Kyung Ho ini begitu hits. Meski Krystal berperan sebagai Kim Ji Ho pacar dari Park Hae Soo yang memerankan karakter pemain bisbol bernama Kim Je Hyuk. Dalam waktu semalam Kim Je Hyuk menjadi tersangka dan dijebloskan ke penjara. Di sana ia bertemu dengan Jung Kyung Ho yang memerankan karakter Lee Joon Ho. 

5. Player (2018)

Baca Juga:
4 Aktris Korea Ultah Oktober, Ada Jun Ji Hyun hingga Krystal Jung

Drama Krystal Jung (asianwiki)

Player menceritakan kisah empat orang yang berjuang untuk menyelesaikan kejahatan dan mendapatkan uang dari orang-orang jahat yang mereka tangkap. Dalam drama ini Krystal beradu peran aktor senior Song Seung Hoon. Drama ini juga dibintangi Lee Si Eon, juga Tae Woo Suk. Akting Krystal sebagai Cha Ah Ryung pun sukses memikat penonton.

6. Search (2020)

Drama Krystal Jung (Instagram/@ocn_original)

Search mengisahkan tentang sekelompok tim khusus yang ditugaskan untuk mengungkap rahasia di balik pembunuhan dan hilangnya beberapa orang secara misterius di zona demiliterisasi. Drama thriller militer ini bakal membuat jantung penonton berpacu pada setiap episodenya. Dalam drama ini Krystal beradu akting dengan Jang Do Yoon, Yoon Park, Moon Jeong Hee, dan Lee Hyun Wook.

7. Police University (2021)

Drama Krystal Jung (Instagram/@kbsdrama)

Dalam drama ini Krystal menjadi mahasiswa kepolisian bernama Oh Kang Hee. Ia bertemu dengan mahasiswa lain bernama Kang Sun Ho yang diperankan oleh Jinyoung B1A4. Mereka saling jatuh cinta dan saling mendukung satu sama lain. Kisah cinta mereka yang dibalut kasus judi ilegal yang melibatkan kampus mereka ini begitu menarik dan intens meski ada juga adegan kocak yang membuat penonton ngakak. Dalam drama ini Krystal juga beradu akting dengan aktor senior Cha Tae Hyun.

8. Crazy Love (2022)

Drama Krystal Jung (soompi)

Drama ini adalah drama terbaru Krystal Jung. Drama ini berkisah tentang seorang pria yang berpura-pura hilang ingatan saat tahu akan dibunuh, bernama No Go Jin (Kim Jae Wook). Ia kemudian menjalin hubungan romantis dengan seorang perempuan yang berpura-pura menjadi tunangannya setelah tahu hidupnya tak akan lama lagi bernama Lee Shin Ah (Krystal).

Shin Ah adalah sekretaris No Go Jin yang sudah bekerja selama tahun tahun dengannya. Usia Krystal dan Kim Jae Wook terpaut cukup jauh yaitu 11 tahun. Hal ini semakin membuat penonton tak sabar dengan chemistry mereka. Itulah 8 drama Krystal Jung yang sayang banget kalau sampai dilewatkan. Kalau kamu paling suka akting Krystal di drama apa?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More