Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Gong Myung (Soompi)

Matamata.com - Gong Myung resmi berangkat wamil. Dilansir Soompi, sebelumnya agensi sang aktor, Saram Entertainment memberi informasi kalau Gong Myung menjalani wajib militer pada 14 Desember 2021.

Gong Myung akan menjalani empat minggu pelatihan dasar militer sebelum ditugaskan ke unit untuk bertugas sebagai tentara aktif. Waktu dan lokasi wamilnya dirahasiakan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Drama Gong Myung (Instagram/@0myoung_0526)

Gong Myung sendiri sempat membagikan foto potongan rambut barunya jelang wamil. "Aku akan kembali dengan selamat!" tulis aktor film Extreme Job itu. Kalau kamu takut kangen sama sang aktor, bisa banget nonton ulang drama Gong Myung di bawah ini.

Baca Juga:
6 Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021, Bulgasal Wajib Dikepoin!

1. Lovers of The Red Sky (2021)

Drama Gong Myung (Soompi)

Drama baru Gong Myung yang wajib kamu tonton adalah Lovers of the Red Sky. Berdasarkan novel dengan judul yang sama karya penulis Jung Eun Gwol, yang novelnya Sungkyunkwan Scandal dan The Moon Embracing the Sun juga terkenal telah diadaptasi menjadi drama hit, Lovers of the Red Sky adalah drama roman fantasi sejarah berlatar era Joseon.

Dalam drama hits ini, Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Chun Gi, satu-satunya pelukis wanita dinasti Joseon yang terlahir buta tetapi secara ajaib mendapatkan kembali penglihatannya. Ahn Hyo Seop memerankan peramal buta Ha Ram, yang mampu membaca bintang meskipun kehilangan penglihatannya. Gong Myung sendiri berperan sebagai Pangeran Yangmyung yang romantis dan kesepian. Kwak Si Yang memerankan Pangeran Joohyang yang kejam dan ambisius.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Drama Korea Moonshine, Hyeri Jadi Penjual Alkohol

2. Be Melodramatic (2019)

Drama Gong Myung (Soompi)

Be Melodramatic atau Melo Is My Nature adalah drama komedi romantis tentang tiga wanita berusia tiga puluhan saat mereka mencoba untuk menavigasi kencan dan perjuangan kehidupan sehari-hari mereka. Drama ini dibintangi oleh Chun Woo Hee sebagai penulis naskah drama Im Jin Joo, Jeon Yeo Bin sebagai produser dokumenter Lee Eun Jung, dan Han Ji Eun sebagai ibu tunggal sekaligus direktur pemasaran Hwang Han Joo.

Gong Myung di sini memerankan Choo Jae Hoon, seorang rekrutan baru di tim pemasaran sebuah perusahaan produksi drama. Dia bekerja di bawah Hwang Han Joo (Han Ji Eun) untuk mengatasi berbagai hambatan dalam industri produksi drama.

Baca Juga:
5 Drama Korea yang Tuai Kontroversi: Snowdrop hingga Backstreet Rookie

3. Revolutionary Love (2017)

Drama Gong Myung (Soompi)

Revolutionary Love adalah drama komedi romantis yang menceritakan tentang seorang chaebol generasi ketiga yang menganggur bernama Byun Hyuk (Choi Siwon), seorang pekerja paruh waktu yang berpendidikan tinggi dan berkualitas bernama Baek Joon (Kang Sora), dan seorang elit bernama Kwon Jae Hoon (Gong Myung) yang punya mimpi menjadi kaya.

Gong Myung di sini memerankan seorang pria muda dan cerdas yang bermimpi menjadi sukses saat dia naik jabatan di perusahaan. Dia dikisahkan dekat dengan Byun Huk dan naksir Baek Joon.

Baca Juga:
Gara-gara Takut Ini, Anya Geraldine Ngaku Malas Nonton Drama Korea

4. The Bride of Habaek (2017)

Drama Gong Myung (Soompi)

The Bride of the Water God atau The Bride of Habaek diadaptasi dari manhwa Korea dengan judul yang sama yang menceritakan kisah Soah, seorang gadis yang dipersembahkan sebagai korban kepada dewa air setelah desanya menderita kekeringan berkepanjangan. Drama ini akan menceritakan kisah aslinya dengan sentuhan modern.

Di drama ini, Nam Joo Hyuk berperan sebagai Habaek, dewa air, sedangkan Shin Se Kyung akan berperan sebagai Soah. Gong Myung memerankan Biryeom, dewa angin, sedangkan Krystal memerankan Hera.

5. Drinking Solo (2016)

Drama Gong Myung (Soompi)

Drinking Solo adalah drama yang menggambarkan dua dunia yang berbeda, yakni dunia guru dan siswa di hagwon atau sekolah persiapan bergengsi. Stres kerja dan belajar mendorong mereka untuk minum-minum demi melepaskan stres dan emosi hari itu. Drama ini dibintangi Ha Seok Jin, Park Ha Sun, Gong Myung, dan Key.

Jin Jung Seok (Ha Seok Jin) adalah seorang guru yang sok tapi sangat didambakan untuk masuk Akademi Noryangjin sebagai dosen jagoan. Gong Myung sendiri berperan sebagai adik laki-laki Jung Seok yang riang.

Itu dia deretan drama Gong Myung yang bisa ditonton sambil nunggu sang aktor selesai wamil. Kamu sudah nonton yang mana?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More