Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Lovers of the Red Sky (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Kim Yoo Jung ultah ke-22 pada Rabu (22/9/2021). Debut sejak kecil, ia telah membintangi puluhan drama dan film. Drama-drama Kim Yoo Jung berikut ini wajib kamu kepoin lho.

Debut tahun 2003, Kim Yoo Jung menjadi salah satu aktris cilik paling terkenal di Korea. Ia terutama mendapatkan perhatian publik karena membintangi The Moon Embracing the Sun. Drama terbarunya saat ini adalah Lovers of the Red Sky.

Pesona Kim Yoo Jung di Lovers of The Red Sky. (Instagram/sbsdrama.official)

Sebelum Lovers of the Red Sky, Kim Yoo Jung telah membintangi banyak drama sebagai peran versi muda dan peran utama. Berikut tujuh drama Kim Yoo Jung yang wajib kamu kepoin.

1. The Moon Embracing the Sun (2012)

Drama Kim Yoo Jung (hancinema)

The Moon Embracing the Sun membuat nama Kim Yoo Jung populer sebagai aktris. Dalam drama populer ini, ia berperan sebagai masa muda dari karakter Yeon Woo yang diperankan Han Ga In.

Yeon Woo diangkat sebagai Putri Mahkota, tapi meninggal secara misterius sebelum pernikahan. Pada kenyataannya, ia kehilangan ingatannya dan menjadi dukun. Delapan tahun kemudian, Yeon Woo kembali ke istana sebagai dukun bernama Wol. Ia membuat raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) tertarik padanya.

2. Secret Door (2014)

Drama Kim Yoo Jung (hancinema)

Secret Door mengeksplorasi hubungan konflik dan akhirnya tragis antara Raja Yeongjo dan putranya, Yi Sun (Putra Mahkota Sado). Yeongjo yang cerdik ingin memperkuat kekuasaan kerajaan, tapi putra yang bersemangat dan idealis memimpikan kesetaraan dan masyarakat yang bebas status.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More