Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Rookies. (Instagram/@disneypluskr)

Matamata.com - Drama debut Kang Daniel sebagai aktor utama, "Rookies" telah merilis teaser dan poster utamanya. Drama Korea ini sudah sangat dinanti karena ceritanya yang menarik dan merupakan debut drakor mantan member Wanna One ini. Fakta Rookies pun mencuri perhatian karena pemirsa penasaran seperti apa peran yang akan dimainkan Kang Daniel di drama ini.

"Rookies" akan dibintangi oleh Kang Daniel, Chae Soo Bin, Lee Shin Young, Park Yoo Na, Park Seong Jun, Min Dohee, Kim Woo Seok, and Cheon Young Min. Drama polisi baru ini akan menceritakan kisah lucu dan menyegarkan dari delapan mahasiswa akademi kepolisian dan kehidupan kampus mereka yang mengasyikkan.

Fakta Rookies. (Instagram/@disneypluskr)

Kalau kamu penasaran, yuk kepoin fakta Rookies, drakor debut Kang Daniel yang akan tayang Disney Plus. Berikut ulasannya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

Baca Juga:
Lala Karmela Menikah dengan Bule, Maharnya Disorot!

1. Cerita yang Menarik

Fakta Rookies. (Soompi)

Ditulis oleh Lee Ha Na dan disutradarai oleh Kim Byung Soo, "Rookies" mengangkat kisah jatuh bangun mahasiswa Universitas Polisi saat mengejar impian dan cinta mereka. Kang Daniel dan Chae Soo Bin didapuk sebagai pemeran utama.

Kang Daniel berperan sebagai Wi Seung Hyun, mahasiswa baru yang berprestasi di Universitas Kepolisian Nasional Korea. Dia mengagumi ayahnya, yang merupakan Komisaris dari Badan Kepolisian Dongbu Gyeonggi. Dia mulai mengikuti jejak ayahnya, namun saat bertemu dengan seorang wanita bernama Go Eun Gang, hidupnya berubah.

Baca Juga:
Rayakan Anniversary, Manisnya Asmirandah Tulis Pesan untuk Suami

Chae Soo Bin memerankan Go Eun Gang, siswa bermasalah yang mendaftar di universitas kepolisian. Dia mendaftar di universitas tersebut untuk mengejar cintanya yang tak terbalas.

2. Debut Drama Kang Daniel

Fakta Rookies. (Instagram/@daniel.k.here)

"Rookies" merupakan debut Kang Daniel di dunia akting. Tentunya dia memiliki kekhawatiran, tapi langsung menghilang saat membaca naskahnya. Artis kelahiran 1996 itu merasa keren saat melihat trailer dan nggak sabar nonton dramanya.

Baca Juga:
8 Fakta Marissya Icha Sahabat Vanessa Angel yang Belikan Rumah untuk Gala

"Ini adalah upaya pertama saya dalam berakting. Saya merasakan kesenangan baru dan pengalaman yang berbeda dari akting yang saya lakukan saat tampil di atas panggung," kata Kang Daniel dilansir Soompi.

3. Chemistry Kang Daniel dan Chae Soo Bin

Fakta Rookies. (Instagram/@disneypluskr)

Dalam serial baru ini, Kang Daniel dan Chae Soo Bin akan mengalami kisah asmara dan pendewasaan sebagai mahasiswa di universitas kepolisian. Saat membaca naskahnya, Chae Soo Bin merasa tertarik karena kisah masa muda di sini digambarkan dengan indah dan dia merasa ini akan menjadi drama masa muda terakhirnya sebelum memasuki usia tiga puluhan.

Baca Juga:
Nikita Willy Pamer Baby Bump Tanpa Tertutup Kain, Perutnya Bikin Salfok

Chae Soo Bin juga bicara soal bekerja sama dengan Kang Daniel. "Dia sangat energik di lokasi syuting tanpa merasa lelah," kata Chae Soo Bin memuji Kang Daniel dilansir Soompi.

"Chae Soo Bin sangat perhatian. Saat kami harus syuting banyak adegan aksi, dia menjaga semangatnya tetap tinggi. Selera humor saya unik, tetapi baru-baru ini saya membuatnya banyak tertawa. Saya sangat berterima kasih untuk itu," ungkap Kang Daniel bicara soal chemistry dengan Chae Soo Bin.

4. Peran Pendukung Banjir Bintang

Fakta Rookies. (Soompi)

Deretan peran pendukung di drama ini juga nggak kalah keren, lho. Apalagi kabarnya Kwak Si Yang juga akan membuat penampilan spesial di "Rookies".

Lee Shin Young akan memerankan Kim Tak, mantan atlet judo nasional remaja yang menjadi mahasiswa baru di universitas kepolisian. Dia selalu terbiasa sendirian, namun Wi Seung Hyun menjadi satu-satunya teman sejatinya.

Park Yoo Na akan berperan sebagai Ki Han Na, seorang mahasiswa baru yang tak kenal lelah dan selalu mendapatkan ranking pertama. Dari "SKY Castle", "Hotel Del Luna", hingga "True Beauty", Park Yoo Na selama ini sudah memantapkan dirinya sebagai aktris berbakat dengan serangkaian drama sukses.

Park Sung Joon akan menjadi Yoo Dae Il, yang merupakan penggemar drama bertema polisi, sementara Min Dohee akan menjadi Woo Joo Young, yang lulus dari sekolah menengah sains dan bercita-cita menjadi teknisi sains forensik.

Fakta Rookies. (Instagram/@disneypluskr)

Aktor Kim Woo Seok akan berperan sebagai mahasiswa baru Seo Beom Joo yang suka merencanakan semuanya dengan sempurna dan jago nari. Cheon Young Min akan menjadi mahasiswa baru bernama Shin Ah Ri.

Selanjutnya, ada Kim Sang Ho yang berperan sebagai profesor populer Cha Yoo Gon, sementara Son Chang Min adalah ayah Wi Seung Hyun, Wi Ki Yong. Lee Moon Shik berperan sebagai Go Yang Cheol, ayah Go Eun Gang, dan Seo Yi Sook berperan sebagai dekan karismatik universitas kepolisian, Kim Soon Young.

Ibu Go Eun Gang, Lee Hee Sook diperankan oleh Jung Young Joo, dan ibu Wi Seung Hyun, Oh Sook Ja diperankan oleh Ji Soo Won.

Itu dia fakta Rookies, yang merupakan debut Kang Daniel di dunia akting. Siapa yang nggak sabar nunggu drama ini? Dramanya sendiri akan tayang paruh pertama tahun 2022. Tungguin ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More