Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sinopsis Ghost Doctor (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Apa jadinya bila dua aktor ganteng dan terkenal Korea disatukan dalam satu drama? Pastinya keren dan sayang dilewatkan! Inilah kenapa sinopsis Ghost Doctor langsung panas diperbincangkan karena merupakan duet maut Rain dan Kim Bum.

Rain yang meraih popularitas luar biasa sejak Full House kembali ke drama setelah 3 tahun. Drama terakhir suami Kim Tae Hee ini adalah Welcome 2 Life tahun 2019 lalu.

Sinopsis Ghost Doctor (Instagram/@tvn_drama)

Sementara itu, Kim Bum yang melejit lewat Boys Before Flowers baru saja bikin meleleh lewat Tale of the Nine Tailed dan Law School. Keduanya akan adu akting bersama dua artis lain, yakni Uee dan Son Naeun. Ini dia sinopsis Ghost Doctor yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

Baca Juga:
Drama Snowdrop Tayang 3 Episode Minggu ini, Redam Kontroversi?

Sinopsis Ghost Doctor

Sinopsis Ghost Doctor (Instagram/@tvn_drama)

Ghost Doctor akan disutradarai oleh sutradara Heirs, Boo Sung Chul yang sudah kompeten di bidangnya. Ini adalah drama medis fantasi tentang dua dokter yang sangat berbeda latar belakang, keterampilan, dan kepribadiannya, namun berakhir menggabungkan tubuh dan jiwa.

Rain akan berperan sebagai ahli bedah toraks jenius Cha Young Min, sementara Kim Bum akan berperan sebagai dokter residen Go Seung Tak. Son Naeun Apink akan berperan sebagai dokter magang di ruang gawat darurat Oh Soo Jung, dan Uee akan berperan sebagai ahli bedah saraf Jang Se Jin, yang kebetulan adalah mantan pacar Cha Young Min.

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film dan Drama Han Yeri yang Ultah ke-37, Ada Minari!

Pemain Ghost Doctor

Karakter Rain, Cha Young Min adalah seorang dokter jenius yang memiliki kemampuan untuk menyelamatkan orang dengan keterampilan bedahnya. Dia tampan dan cerdas, namun sayangnya punya kepribadian yang arogan dan egois.

Cha Young Min sangat percaya kalau hanya keterampilan yang menentukan nilai seorang dokter. Dia adalah sosok dingin yang tega menolak pasien jika tampaknya tidak ada harapan medis untuk menyelamatkan mereka.

Baca Juga:
7 Fakta Drama Soundtrack #1, Teranyar dari Han So Hee dan Park Hyung Sik

Sinopsis Ghost Doctor (Instagram/@tvn_drama)

Karakter Kim Bum, Go Seung Tak adalah dokter residen yang sangat cerdas yang berasal dari latar belakang istimewa. Kakeknya adalah pendiri rumah sakit, dan ibunya adalah ketua yayasan.

Dia tidak memiliki rasa kewajiban sebagai dokter karena cuma disuruh oleh kakek dan ibunya. Namun, hidupnya berubah saat dia bertemu dengan ahli bedah toraks jenius Cha Young Min karena insiden yang tidak terduga.

Sinopsis Ghost Doctor (Instagram/@tvn_drama)

Uee akan memerankan ahli bedah saraf Jang Se Jin dan juga mantan pacar Cha Young Min. Jang Se Jin dan Cha Young Min pacaran saat masih jadi mahasiswa kedokteran, dan hubungan mereka berubah usai reuni lagi 12 tahun kemudian.

Baca Juga:
Umumkan Pernikahan, 5 Rekomendasi Drama Honey Lee Wajib Ditonton

Jang Se Jin memiliki sisi profesional dan ambisius dalam pekerjaannya. Meskipun dia tampak sempurna di luar seolah-olah dia memiliki segalanya, dia adalah sosok yang kesepian.

Sinopsis Ghost Doctor (Instagram/@tvn_drama)

Son Naeun berperan sebagai Oh Soo Jung, dokter magang di ruang gawat darurat yang percaya pada keajaiban dan fenomena supranatural. Dia adalah sosok pemberani yang bercita-cita menjadi dokter seperti mendiang kakeknya meskipun ditentang oleh ibunya.

Ibu Soo Jung yakin kalau putrinya itu adalah anak yang lemah jadi dia tidak setuju Soo Jung memasuki bidang medis. Hubungan antara Go Seung Tak dan Oh Soo Jung yang bisa saja lebih dari sekadar rekan kerja juga patut diantisipasi.

Sinopsis Ghost Doctor (Instagram/@tvn_drama)

Alasan Nonton Ghost Doctor

Chemistry antara Cha Young Min dan Go Seung Tak yang diperankan Rain dan Kim Bum saat mereka dipaksa masuk ke dalam kehidupan satu sama lain patut untuk disaksikan. Karena punya karakter berbeda, mereka sering bertengkar. Namun, begitu mulai akrab, mereka akan menampilkan jenis chemistry yang istimewa.

Alasan lain nonton drama ini adalah karena Ghost Doctor menggambarkan kisah intens para dokter yang menangani pasien setiap hari dan harus menanggung hidup dan mati para pasiennya. Selain judulnya yang unik, drama ini juga akan memperkenalkan konsep "hantu koma," jiwa yang terletak di antara hidup dan mati.

Sinopsis Ghost Doctor (Instagram/@tvn_drama)

Hantu-hantu ini akan mewakili jiwa pasien yang tidak sadar dan belum meninggal. Mereka masing-masing memiliki cerita unik tersendiri, seperti karakter yang dimainkan Sung Dong Il bernama Tes.

Dia adalah hantu senior yang sudah lama berada di rumah sakit. Dia adalah hantu mati yang suka ikut campur dan merawat hantu koma. Meskipun berasal dari dua dunia yang berbeda, Cha Young Min dan Tes akan bertemu dan bekerja sama karena situasi yang tidak terduga. Menarik, bukan?

Sinopsis Ghost Doctor (Instagram/@tvn_drama)

Itu dia sinopsis Ghost Doctor yang akan dibintangi Rain dan Kim Bum. Jangan lupa saksikan dramanya mulai 3 Januari 2022 di tvN. Jangan sampai kelewatan.                         

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More