Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Biodata dan Profil BoA. (Instagram/@boakwon)

Matamata.com - Pengemar Kpop baru saja dikejutkan dengan kabar pembentukan girl grup baru SM Entertainment yang bernama Girls On Top atau disingkat menjadi GOT, Senin (27/12/2021).

Publik semakin dibuat terkejut setelah line up GOT diumumkan dengan tujuh anggota. BoA salah satu solois andalan SM ikut masuk dalam line up unit GOT the beat.

Tujuh member GOT adalah BoA, Taeyeon SNSD, Hyoyeon SNSD, Wendy Red Velvet, Seulgi Red Velvet, Karina Aespa, dan Winter Aespa. Member GOT ini pun sontak membuat publik heboh. Sebab mereka adalah vokalis, rapper, dan dancer wanita terbaik SM Entertainment.

Baca Juga:
Kwon Soon Wook, Kakak BoA Meninggal Dunia di Usia 39 Tahun

Bergabungnya BoA ke dalam girl grup sendiri saja sudah sangat mengejutkan. Sebab BoA adalah salah satu idol Kpop senior yang namanya tenar tak hanya di Korea tapi seluruh dunia. Ia juga dikenal sebagai pembuka jalan hallyu wave.

Belum lagi member Girls On Top ini terdiri dari idol wanita generasi pertama hingga keempat. Pecinta Kpop pun sudah tak sabar menantikan penampilan BoA dkk di GOT. Mereka akan tampil untuk pertama kali pada konser online gratis SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS@KWANGYA.

Sambil nunggu konser online gratis yang juga akan disiarkan Trans TV ini, simak dulu biodata dan profil BoA yang akan bergabung dalam girl grup baru SM Girls On Top berikut ini.

Baca Juga:
Curhat Pilu Kakak BoA Kena Kanker, Hidupnya Divonis Tinggal 3 Bulan

Biodata BoA

Biodata dan Profil BoA. (Instagram/@boakwon)

Nama Lahir : Kwon Bo Ah
Nama Panggung : BoA
Tempat Lahir : Guri, Gyeonggi-do, Korea Selatan
Tanggal Lahir : 05 November 1986
Agensi : SM Entertainment
Tahun Aktif : 2000-sekarang

Zodiak : Scorpio
Tinggi : 160 cm
Berat : 48 Kg
Golongan Darah : AB
Instagram : @boakwon
Twitter : @BoAkwon

Baca Juga:
BoA Diperiksa atas Dugaan Penyelundupan Obat Ilegal, Ini Tanggapan SM

Profil BoA

Biodata dan Profil BoA. (Instagram/@boakwon)

BoA merupakan penyanyi Solo asuhan SM Entertainment yang sudah memulai debut sejak tahun 2000 silam. Kariernya sebagai penyanyi sudah berjalan lebih dari 20 tahun. Ia adalah salah satu penyanyi kebanggaan SM Entertainment. 

Karier BoA sudah dimulai sejak usianya masih sangat muda. Ia dilirik oleh direktur produksi SM Entertainment ketika menemani kakak laki-lakinya mengikuti audisi Secret Dancer SM Entertainment. Saat itu BoA masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar.

Baca Juga:
Pernah Debat sampai Pagi, Lee Soo Man Sebut BoA Sangat Menakutkan

Ia memulai masa trainee sejak kecil. Bahkan masa sekolah menengahnya diisi dengan berbagai kegiatan pelatihan dari SM. Ia juga dilatih bahasa Jepang karena SM ingin mendebutkan BoA di Jepang. BoA sudah harus tinggal di Jepang ketika usianya baru 13 tahun.

Ia sudah merilis album perdananya ketika usianya baru 14 tahun lewat album berjudul ID: Peace B pada 25 25 Agustus 2000. Album ini terjual sebanyak 375 ribu keping dan masuk dalam Top 10 tangga Lagu Korea Selatan.

Biodata dan Profil BoA. (Instagram/@boakwon)

Berkat album ini BoA yang masih berusia remaja sukses memboyong penghargaan Artis Wanita Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Mnet KM Music Festival 2000. Ia pun menjadi artis paling muda yang suskes meraih penghargaan tersebut. Sejak saat itu karier BoA sebagai penyanyi kian bersinar.

BoA juga melebarkan sayapnya di dunia akting. Pada tahun 2015 ia mendapat tawaran pemeran utama drama laris Goong atau Princess Hours. Namun karena jadwalnya yang padat peran ini akhirnya diberikan kepada mantan member Baby V.O.X Yoon Eun Hye.

Sejauh ini BoA sudah membintangi tujuh film layar lebar termasuk SMTOWN THE STAGE. BoA sudah merilis 25 album baik Korea, Jepang, Inggris, juga mini album. Ia juga telah berkolaborasi dengan banyak musisi dunia, salah satunya Backstreet Boys.

Albumnya berjudul Girls On Top (2015) ini juga sama dengan nama girls grup baru SM Entertainment. Girl grup baru yang digadang-gadang jadi Super M versi wanita asuhan SM Entertainment.

Fakta BoA

Biodata dan Profil BoA. (Instagram/@boakwon)

Kiprah BoA selama 20 di dunia hiburan Korea ini menyimpan sejumlah fakta menarik yang sayang banget kalau sampai terlewat. Nah ini sejumlah fakta BoA yang bisa langsung kalian simak.

  • BoA menganut agama Katolik
  • Bahasa yang dikuasai BoA adalah Korea, Jepang, dan Inggris, ia juga sedang belajar bahasa Mandarin.
  • BoA tinggal bersama Sooyoung SNSD dan Sunday CSJH di Jepang selama dua tahun.
  • BoA terkonfirmasi berkencan dengan aktor Joo Won pada tahun 2017. Keduanya telah berpacaran sejak 2016. Namun kini keduanya dikabarkan telah berpisah.
  • BoA adalah pembuka atau pemimpin Hallyu Wave.
  • BoA akan bergabung dalam girl grup baru SM, Girls On Top. Penampilan perdananya sebagai anggota girl grup bisa disaksikan pada tanggal 1 Januari 2022 lewat konser online SM.

Itu tadi biodata dan profil BoA yang bakal bergabung dalam Girls On Top. Makin nggak sabar nunggu penampilan BoA.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More