Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Supergrup Girls on Top (instagram/@girlsontop_sm)

Matamata.com - SM Entertainment mengejutkan penggemar dengan mengumumkan pembentukan grup seperti SuperM, kali ini dengan idol wanita papan atas dari agensi besutan Lee Soo Man tersebut.

Pada 27 Desember 2021 tengah malam, SM Entertainment mengumumkan bahwa girl grup dengan gaya seperti SuperM akan dibentuk. Nama supergrup beranggotakan tujuh orang ini bernama GOT atau Girls on Top.

Grup ini akan mengadakan penampilan spesial di konser online gratis SMTOWN yang digelar secara gratis pada 1 Januari 2022 mendatang. Mereka akan merilis lagu pertama mereka pada 3 Januari pukul 6 sore KST.

Baca Juga:
5 Drama Chansung 2PM, Idol Aktor yang Bakal Menikah Tahun Depan

Penggemar sudah tidak sabar menantikan seperti apa penampilan supergrup SM Entertainment ini. Sebelum menyaksikan penampilan cetar mereka, kepoin 5 fakta Girls on Top berikut!

1. SuperM versi Perempuan

Fakta Supergrup Girls on Top (twitter/@superm)

Kembali pada Agustus 2019, SM Entertainment membentuk boy grup baru bernama. Grup yang dijuluki "Avengers of K-Pop" itu memulai debutnya akhir tahun 2019 dengan Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, dan Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas NCT yang dipilih sendiri oleh Lee Soo Man.

Baca Juga:
5 Idol KPop Cewek yang Debut di Usia 14 Tahun, Terbaru Leeseo IVE

Kini, SM siap mendebutkan versi perempuan dari SuperM bernama Girls on Top atau GOT. Sebelumnya penggemar bertanya-tanya apakah salah satu agensi Big 3 akan membentuk SuperM versi perempuan. Sekarang impian mereka terwujud!

2. Beranggotakan 7 Idol Papan Atas

Fakta Supergrup Girls on Top (instagram/@girlsontop_sm)

Menurut foto teaser yang dirilis SM Entertainment pada 26 Desember tengah malam, Girls on Top terdiri dari BoA, Taeyeon dan Hyoyeon Girls' Generation, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa.

Baca Juga:
3 Idol KPop ini Dituduh Malas Joget saat Tampil di Panggung, Ramai Dikritik

SM jelas memilih ketujuh member dengan cermat, karena hampir semuanya adalah anggota unggulan dari grup mereka. Kecuali BoA, mengingat ia adalah penyanyi solo di agensi.

3. Dipimpin oleh BoA

Fakta Supergrup Girls on Top (instagram/@boakwon)

Girls on Top akan dipimpin oleh BoA, artis wanita paling senior di SM Entertainment. Aktif sejak tahun 2000, pemilik nama Kwon Bo Ah itu merupakan salah satu artis Korea yang paling sukses dan berpengaruh, sehingga telah dijuluki Ratu K-Pop.

Baca Juga:
8 Idol Korea Terkena COVID-19 di 2021, Terbaru Lisa BLACKPINK

BoA berkarier solo selama 21 tahun, membuat publik penasaran bagaimana jika ia menjadi bagian dari girl grup, mengingat pesonanya yang tak kalah kuat dari idol. SM akhirnya menjawab rasa penasaran netizen dengan pembentukan Girls on Top.

4. Kombinasi Girl Grup Andalan SM

Fakta Supergrup Girls on Top (instagram/@girlsontop_sm)

Saat ini SM Entertainment memiliki tiga girl grup yang masih aktif, yakni Girls' Generation, Red Velvet dan aespa. Masing-masing memiliki dua wakil yang menjadi member Girls on Top.

Girls' Generation diwakili Taeyeon dan Hyoyeon, sementara dua member yang dipilih dari Red Velvet adalah Wendy dan Seulgi. Dari aespa, Karina dan Winter lah yang ditunjuk untuk bergabung.

Taeyeon, Wendy dan Winter siap unjuk kemampuan vokal mereka yang memiliki warna berbeda. Sementara itu, Hyoyeon siap memamerkan koreografinya bersama Seulgi dan Karina.

5. Diantisipasi Banget

Fakta Supergrup Girls on Top (instagram/@girlsontop_sm)

Pembentukan Girls on Top mendapatkan respons yang eksplosif dari netizen. Alasannya tentu saja karena supergrup ini terdiri dari anggota kunci dari setiap grup dengan BoA kebanggaan SM sebagai pemimpin mereka. Foto teaser telah di-retweet sebanyak 225 ribu kali dengan 186 ribu suka dalam 8 jam sejak dirilis.

Pengguna komunitas online theqoo juga meninggalkan berbagai komentar antusias,s seperti, "SM akhirnya melakukan hal yang benar," "Kombinasi yang benar-benar gila," "Aku tidak percaya aku melihat BoA menjadi bagian dari girl grup," hingga, "Grup ini penuh dengan idol favoritku!"

Nah, itu dia deretan fakta Supergrup Girls on Top, SuperM versi perempuan yang siap didebutkan SM Entertainment awal tahun depan. Nggak sabar, nih!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More