Ismail | MataMata.com
Drama So Ju Yeon (Soompi)

Matamata.com - Aktris Korea cantik So Ju Yeon hari ini tengah bahagia. Dia merayakan hari jadinya ke-28 tahun menurut usia internasional pada hari ini, Jumat (31/12/2021).

Drama yang dibintangi So Ju Yeon pun ramai diperbincangkan di momen pertambahan usianya.

So Ju Yeon debut akting di film The Whispering dan serial televisi Not Alright, But It's Alright. Dia lalu dipercaya memainkan peran penting. Beberapa diantaranya di drakor My Healing Love dan I Hate Going To Work.

Baca Juga:
Kece Banget! Suami dan Anak Sandra Dewi Jadi Brand Ambassador Ferrari Roma

Namanya semakin dikenal setelah memainkan peran Yoon Ah-reum di Dr. Romantic 2 bersama Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, Ahn Hyo Seop, Kim Min Jae dan banyak lagi.

Jika kalian penasaran dengan drama So Ju Yeon terbaru yang pernah dibintanginya? Kepoin di bawah ini yuk yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Dr. Romantic 2 (2020)

Baca Juga:
8 Artis Menolak Ciuman di Film, Tak Nyaman Hingga Jaga Perasaan Pasangan

Drama So Ju Yeon (Soompi)

Musim kedua dari serial sukses tahun 2016, Dr. Romantic 2 mengangkat kisah tentang dokter yang bekerja di Rumah Sakit Dol Dam yang kecil dan sederhana. Di sana, mereka bertemu dengan dokter jenius Kim Sa Bu (Han Suk Kyu).

Lee Sung Kyung memerankan Cha Eun Jae, ahli bedah jantung tahun kedua. Sementara itu, Ahn Hyo Seop berperan sebagai Seo Woo Jae, saingannya yang juga ahli bedah jenius.

Di sini, So Ju Yeon berperan sebagai Yoon Ah Reum, mahasiswa kedokteran tahun keempat yang sedang bersiap untuk mengambil ujian. Dia adalah sosok yang punya kepribadian ceria dan sering membuat staf Rumah Sakit Dol Dam tertawa.

Baca Juga:
Artis CA Tak Sendiri saat Ditangkap di Hotel Mewah Terkait Kasus Prostitusi

So Ju Yeon mempunyai hubungan istimewa dengan Kim Min Jae yang berperan sebagai Park Eun Tak. Dia adalah perawat yang bertanggung jawab, adil, dan ramah ke semua staf. Chemistry mereka di sini sungguh menggemaskan. Dr. Romantic meraih rating luar biasa besar di SBS saat tayang tahun 2020, yakni sebesar 27 persen untuk episode terakhirnya.

2. Lovestruck in the City (2020-2021)

Drama So Ju Yeon (Soompi)

Lovestruck in the City adalah drama pendek di Netflix tentang romansa realistis anak muda yang menjalani kehidupan sibuk di kota.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Nyatakan Cinta di Hari Ultah Ivan Gunawan, Resmi Jadian?

Drama ini diproduksi dengan mempertimbangkan beberapa musim, dengan yang pertama berjudul My Lovable Camera Thief.

Drama ini disutradarai oleh Park Shin Woo yang sukses menggarap It's Okay to Not Be Okay, dan Jealousy Incarnate. Penulis naskahnya jatuh ke tangan Jung Hyun Jung yang juga menulis Romance Is A Bonus Book, I Need Romance, dan Discovery of Love.

Lovestruck in the City dibintangi oleh Ji Chang Wook, Kim Ji Won, Kim Min Seok, So Ju Yeon, Han Ji Eun, dan Ryu Kyung Soo.

Ji Chang Wook berperan sebagai arsitek yang penuh gairah dan romantis bernama Park Jae Won. Kim Ji Won memerankan Lee Eun Oh, seorang pemasar lepas yang berpura-pura sebagai Yoon Sun Ah.

Han Ji Eun berperan sebagai Oh Sun Young, seorang yang suka mengikuti nalurinya dan bersemangat dalam cinta. Ryu Kyung Soo memerankan Kang Geon, seorang pria yang memilih kehidupan lajang.

Kim Min Seok berperan sebagai Choi Kyung Joon, seorang pria yang tampak sinis kepada dunia, namun merupakan kekasih yang romantis bagi pacarnya. So Ju Yeon berperan sebagai pacar lama Choi Kyung Joon, Seo Rin Yi yang punya kepribadian unik.

3. A Love So Beautiful (2020-2021)

Drama So Ju Yeon (Soompi)

A Love So Beautiful adalah remake Korea dari drama Cina populer tahun 2017 dengan judul yang sama. Dramanya tentang siswa sekolah menengah yang cerdas dan energik, Shin Sol Yi (So Ju Yeon) dan teman masa kecilnya, Cha Heon ( Kim Yo Han), yang telah dia sukai selama 17 tahun.

Drama ini akan menceritakan kisah cinta pertama mereka serta kehidupan teman-teman dekat mereka.

Kim Yo Han, yang mengambil peran akting pertamanya dalam sebuah drama berperan sebagai Cha Heon, siswa sempurna di Yooil High School yang memiliki segalanya mulai dari kecerdasan hingga ketampanan. Meskipun dia kelihatan dingin karena sering berekspresi acuh tak acuh, dia sebenarnya berhati hangat yang canggung dalam mengungkapkan perasaannya.

So Ju Yeon di sini berperan sebagai Shin Sol Yi, sosok yang jatuh cinta dan bertepuk sebelah tangan dengan Cha Heon selama 17 tahun.

Shin Sol Yi mengaku suka ke Cha Heon setiap kali ada kesempatan. Kepribadiannya yang canggung, optimis dan bersemangat mampu menyebarkan energi positif ke orang-orang di sekitarnya.

4. Three (2021)

Drama So Ju Yeon (Soompi)

Terbaru, So Ju Yeon, Jung Yi Seo, dan Jo In akan berakting dalam drama berdurasi pendek berjudul Three.
Drama ini merupakan bagian dari serial UHD KBS Drama Special 2021 mendatang. Three adalah drama thriller menegangkan tentang tiga teman yang menjadi korban pelecehan seksual dan bekerja sama 12 tahun kemudian untuk membalas dendam.

So Ju Yeon berperan sebagai Kim Jong Hee, seorang wanita yang hidup dalam ketakutan. Dia takut orang-orang akan mengetahui bahwa dia pernah mengalami pelecehan seksual. Jung Yi Seo berperan sebagai Woo Hyung Joo, seorang wanita yang mengalami pelecehan seksual oleh ayah tirinya setelah ibunya menikah lagi.

Jo In berperan sebagai Kang Bo Ri, yang merupakan anak yang cerdas dan menjanjikan sebelum insiden itu menghancurkan hidupnya. Dia pun bekerja sama dengan teman-temannya untuk membalas dendam demi memperjuangkan kembali hidupnya. Dramanya dikabarkan tayang bulan Desember, namun belum ada kepastian lebih lanjut.

Itu dia deretan drama So Ju Yeon terbaru yang dibintanginya. Sekali lagi, selamat ulang tahun So Ju Yeon. Ada drama favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More