Ismail | MataMata.com
Fakta Goodbye Earth (Instagram/@theswoonnetflix)

Matamata.com - Sukses dengan serial Hellbound, aktor Korea, Yoo Ah In bakal membintangi drama baru Goodbye Earth. Selain Yoo Ah In, drakor Netflix terbaru ini juga akan dibintangi oleh Ahn Eun Jin, Jeon Seong Woo, dan Kim Yoon Hye.

Seperti diketahui, Yoo Ah In baru saja memukau lewat serial drakor, Hellbound. Saking suksesnya, drama ini naik ke puncak 10 besar acara non-Inggris global Netflix hanya sehari setelah dirilis pada 19 November 2021 lalu.


Penasaran dengan drama baru Yoo Ah In yang tak kalah menegangkan ini? Intip fakta Goodbye Earth dilansir Soompi dan berbagai sumber. Check this out!

Baca Juga:
Terungkap! Ini Alasan Komika Fico Fachriza Bertahun-tahun Konsumsi Narkoba

1. Cerita Menarik Goodbye Earth

Fakta Goodbye Earth (Instagram/@theswoonnetflix/@eunjin___a)

Goodbye Earth memiliki cerita yang menegangkan. Drama satu ini menceritakan kisah empat individu yang hidup dalam situasi kacau-balau karena cuma ada 200 hari tersisa sampai Bumi bertabrakan dengan asteroid.

Dramanya sendiri saat ini sedang menyelesaikan persiapan akhir untuk segera memulai syuting. Netflix sudah mengkonfirmasi deretan pemain yang akan membintanginya, yakni Yoo Ah In, Ahn Eun Jin, Jeon Seong Woo, dan Kim Yoon Hye.

Baca Juga:
Kakak Hadir di Jumpa Pers, Fico Fachriza Nangis: Maafin Gue Bang

2. Karakter Yoo Ah In dan Ahn Eun Jin

Fakta Goodbye Earth (Instagram/@theswoonnetflix/@eunjin___a)

Yoo Ah In akan berperan sebagai Ha Yoon Sang, pacar lama Jin Se Kyung yang dibintangi oleh Ahn Eun Jin. Dia adalah seorang peneliti dari Institut Biosains dan Bioteknologi. Ha Yoon Sang rela pergi meninggalkan Amerika Serikat yang aman untuk berada di sisi Se Kyung di Korea, daerah yang berada dalam bahaya.

Sementara Ahn Eun Jin akan berperan sebagai Jin Se Kyung, mantan guru sekolah menengah. Karena adanya insiden asteroid yang akan menghantam bumi, dia mulai bekerja sukarela di Balai Kota Ungcheon untuk melindungi anak-anak dari situasi berbahaya.

Baca Juga:
Vidi Aldiano Dapat Pesan Misterius: Sheila Dara, Selamat Mendengarkan Vibra

Yoo Ah In sendiri sudah membintangi banyak drama keren selain Hellbound, yakni Sungkyunkwan Scandal, Secret Love Affair, Chicago Typewriter dan lainnya. Sementara Ahn Eun Jin mencuri perhatian lewat Hospital Playlist, Dark Hole, The Witch's Diner, dan terbaru The One and Only.

3. Karakter Jeon Seong Woo dan Kim Yoon Hye

Fakta Goodbye Earth (Instagram/@netflixkr)

Jeon Seong Woo akan berperan sebagai Woo Sung Jae. Dia menjadi asisten pendeta dan mengurus orang-orang di gereja ketika kepala pendeta menghilang tanpa kabar setelah pengumuman insiden asteroid.

Baca Juga:
Jakarta Gempa, Tantri Kotak: Yang Lagi Karantina setelah Liburan Gimana ya?

Karakter Kim Yoon Hye, Kang In Ah, adalah komandan batalyon layanan tempur. Karena Ungcheon telah hancur, dia berkeliling kota untuk mendistribusikan persediaan dan menjaga ketertiban.

Jeon Seong Woo pernah mencuri perhatian di drama-drama keren seperti The Fiery Priest, Designated Survivor: 60 Days, Diary of a Prosecutor dan Homemade Love Story. Sementara Kim Yoon Hye pernah bergabung di drama populer termasuk My Sassy Girl, 18 Again dan terbaru Vincenzo.

4. Garapan Sutradara dan Penulis Keren

Fakta Goodbye Earth (Kolase Soompi dan IMDb)

Goodbye Earth akan disutradarai oleh Kim Jin Min dari Lawless Lawyer, Extracurricular dan terbaru My Name. Sementara naskahnya ditulis oleh Jung Sung Joo dari Secret Love Affair yang juga dibintangi oleh Yoo Ah In.

My Name menceritakan kisah Yoon Ji Woo (Han So Hee), seorang wanita yang bergabung dengan jaringan kejahatan terorganisir. Dia lantas menyusup ke polisi sebagai agen rahasia untuk mengungkap kebenaran di balik kematian ayahnya. Ahn Bo Hyun di sini berperan sebagai Jeon Pil Do, seorang detektif polisi yang menjadi mitra Yoon Ji Woo ketika dia bergabung dengan kepolisian.

Sementara itu, Secret Love Affair menceritakan kisah hubungan asmara rahasia antara Oh Hye Won (Kim Hee Ae), direktur perencanaan untuk Yayasan Seni Seohan yang berusia 40an, dan Lee Sun Jae (Yoo Ah In), seorang pianis jenius yang berusia 20an.

Itu dia deretan fakta Goodbye Earth yang akan dibintangi oleh Yoo Ah In dan tayang di Netflix. Siapa yang sudah nggak sabar nunggu dramanya?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More