Kamis, 27 Januari 2022
Nur Khotimah | Rena Pangesti : Jum'at, 14 Januari 2022 | 19:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Komika Fico Fachriza ditangkap terkait kasus narkoba di rumahnya yang terletak di kawasan Depok, Jawa Barat pada Kamis (13/1/2022). Polisi pun mengungkap alasan Fico Fachriza mengonsumsi narkoba.

Dari penangkapan Fico Fachriza, polisi berhasil menggeledah barang bukti berupa narkoba jenis tembakau sintetis seberat 1,45 gram di bungkus rokok.

Konferensi pers kasus narkoba Fico Fachriza di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (14/1/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Polisi sendiri baru saja menggelar jumpa pers kasus narkoba Fico Fachriza pada Jumat (14/1/2022). Dalam kesempatan ini, polisi membeberkan alasan Fico Fachriza mengonsumsi narkoba selama bertahun-tahun.

Fico Fachriza beralasan, menggunakan barang haram tersebut untuk satu alasan.

"Alasannya sulit tidur. (Menggunakan narkoba) untuk membantunya tidur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Endra Zulpan saat konferensi pers, Jumat (14/1/2022).

Fico Fachriza di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (14/1/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Untuk mendapatkan narkoba tersebut, Fico Fachriza membelinya melalui media sosial. Hanya kepada satu orang ia melakukan transaksi tersebut.

"(Fico) memesan kepada satu orang ini saja dan membeli Rp 300.000," ujar Donny Alexander, Wakil Direktur Resnarkoba di tempat yang sama.

Polisi pun tidak berhenti mengusut kasus pengedaran narkoba yang terjadi di media sosial. Pihaknya telah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Masih dalam penyelidikan intensif, mengejar para bandar yang masuk," kata Donny Alexander.

Fico Fachriza di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (14/1/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Seperti diberitakan sebelumnya, Fico Fachriza sudah memakai narkoba sejak 2016. Ia kerap membawakan cerita tentang caranya bersinggungan dengan barang haram lewat materi stand up.

Aktor 27 tahunsempat mengaku kapok menggunakan narkoba, tapi sayangnya kini kembali terjerat dan bahkan sampai diamankan polisi.

BACA SELANJUTNYA

Ardhito Pramono Minta Maaf karena Kasus Narkoba: Saya Sangat Menyesal