Ismail | MataMata.com
Drama dan Film Zombie Korea Terbaik (asianwiki)

Matamata.com - Drama dan film bertema zombie menjadi salah satu tontonan populer di kalangan pecinta thriller.

Korea memiliki sejumlah drama dan film bertemakan zombie. Beberapa diantaranya jadi tontonan favorit bagi pecinta film maupun drama Korea.

Judul-judul seperti Kingdom dan Train to Busan secara khusus menerima pujian positif, tidak hanya dari pecinta drakor, tapi juga dari kritikus film di seluruh dunia.

Namun judul lain dengan tema serupa sebenarnya tidak kalah seru dan menegangkan. Nah, jika kamu sedang mencari tontonan yang mengacu adrenalin, 8 drama dan film zombie Korea terbaik ini wajib kamu coba!

1. Kingdom (2019)

Drama dan Film Zombie Korea Terbaik (asianwiki)

Kingdom bisa dibilang sebagai drama zombie Korea terbaik sejauh ini. Serial original Netflix tersebut menggabungkan kengerian wabah zombie dengan masalah politik di kerajaan era Joseon. Joo Ji Hoon dan Bae Doona memimpin serial ini selama dua musim.

Kingdom menceritakan sebuah wabah misterius yang menimpa Joseon, dimana orang mati bisa hidup kembali. Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) mencoba mencari tahu tentang apa yang terjadi pada ayahnya, tapi pada akhirnya malah terjebak dalam wabah zombie mengerikan.

2. Dark Hole (2021)

Drama dan Film Zombie Korea Terbaik (asianwiki)

Dark Hole menceritakan sekelompok orang berjuang hidup melawan manusia yang berubah menjadi mutan karena menghirup asap gelap misterius dari lubang pembuangan. Perilaku mereka menjadi persis zombie dan menyerang siapapun yang terlihat.

Dark Hole dibintangi oleh Kim Ok Vin dan Lee Joon Hyuk sebagai pemeran utama. Drama OCN ini hanya memiliki 12 episode dan mendapatkan review positif dari pecinta drakor.

3. Happiness (2021)

Drama dan Film Zombie Korea Terbaik (asianwiki)

Happiness dibintangi Han Hyo Joo dan Park Hyungsik sebagai pemeran utama. Drama ini mengambil setting pasca pandemi dimana wabah menular terjadi hingga membuat sebuah kompleks apartemen harus di-lockdown.

Wabah disebabkan oleh obat tertentu, membuat manusia yang terjangkit berperilaku agresif seperti zombie. Penghuni apartemen berjuang untuk bertahan hidup, dengan beberapa orang yang mencurigakan.

4. Train to Busan (2016)

Drama dan Film Zombie Korea Terbaik (asianwiki)

Train to Busan merupakan film zombie Korea yang paling dikenal di dunia. Film ini dibintangi jajaran artis papan atas seperti Gong Yoo, Ma Dong Seok, Choi Woo Shik, Jung Yu Mi, Kim Ui Sung dan banyak lagi.

Train to Busan menceritakan kereta api dari Seoul ke Busan yang terjebak kiamat zombie yang tiba-tiba pecah di Korea Selatan. Terjebak di dalam kereta, Gong Yoo dan putrinya (Kim Su An) harus berjuang untuk tetap hidup tidak peduli biayanya.

5. Peninsula (2020)

Drama dan Film Zombie Korea Terbaik (asianwiki)

Sekuel Train to Busan, Peninsula berlatar empat tahun setelah film tersebut. Kali ini, ceritanya berpusat di sekitar kapten Marinir dan timnya saat mereka dikirim dalam misi ke Semenanjung Korea, meskipun ada bahaya nyata dari zombie yang mengintai.

Ditugaskan untuk mengambil truk makanan, kelompok tersebut tidak berhenti untuk membawa pulang sumber kehidupan mereka. Peninsula dibintangi Kang Dong Won, Koo Gyo Hwan serta Lee Jung Hyun sebagai pemeran utama.

6. #Alive (2020)

Drama dan Film Zombie Korea Terbaik (asianwiki)

#Alive adalah film thriller zombie berdasarkan naskah asli #Alone dari penulis skenario Hollywood Matt Naylor. Film yang dirilis eksklusif oleh Netflix ini dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye sebagai pemeran utama.

Wabah virus aneh terjadi di Seoul, membuat kota dilanda kekacauan total. Terperangkap di gedung apartemen yang sama, Joon Woo (Yoo Ah In) dan Yoo Bin (Park Shin Hye) bekerja sama dan saling membantu untuk tetap hidup selama cobaan yang mengerikan ini.

7. Rampant (2018)

Drama dan Film Zombie Korea Terbaik (asianwiki)

Berlatarkan dinasti Joseon, Rampant menceritakan Pangeran Lee Chung (Hyun Bin) yang dipenjara di luar istana selama lebih dari satu dekade. Saat berhasil kembali, ia justru terjebak wabah zombie yang telah menyebar ke seluruh kerajaan.

Bersama dengan rekan senegaranya, Lee Chung berjuang untuk membersihkan tanah airnya dari monster yang merajalela di malam hari. Rampant juga dibintangi Jang Dong Gun, Kim Eui Sung hingga Lee Sun Bin.

8. Kingdom: Ashin of the North (2021)

Drama dan Film Zombie Korea Terbaik (asianwiki)

Cerita asal untuk seri Kingdom, Kingdom: Ashin of the North berputar di sekitar pewaris desa suku Utara, Ashin, yang diperkenalkan pada akhir musim kedua serial zombie populer ini.

Film spesial ini juga mengungkapkan tentang tanaman kebangkitan yang membuat Joseon kacau karena wabah zombie. Jun Ji Hyun menyuguhkan akting terbaiknya sebagai Ashin.

Selain deretan judul di atas, Netflix segera menghadirkan drama zombie berlatar sekolahan, All of Us Are Dead. Serial ini akan dirilis pada 28 Januari 2022 mendatang. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More