Ismail | MataMata.com
Drama Nam Da Reum (Instagram/@namdareum_mom)

Matamata.com - Aktor muda Nam Da Reum akan berangkat wajib militer atau wamil. Hal itu diungkapkan sendiri olehnya dalam sebuah surat yang ditujukan untuk penggemarnya. Drama yang dibintanginya pun langsung mencuri perhatian karena ini bisa jadi obat kangen.

Dilansir Soompi, Nam Da Reum secara resmi mengumumkan kalau akan berangkat wajib militer pada 8 Februari 2022. Ini berarti Nam Da Reum termasuk wamil dalam usia muda karena saat ini dia baru berusia 21 tahun menurut perhitungan Korea.

"Sejak saya masih muda, menjalani wajib militer lebih awal adalah salah satu tujuan saya. Meskipun saya tidak bisa pergi pada usia 20 tahun (menurut perhitungan Korea), saya lega karena setidaknya saya bisa pergi pada usia 21," kata Nam Da Reum dalam suratnya dilansir Soompi.

Baca Juga:
Istri Joshua Suherman Positif COVID-19, Ungkap Gejala yang Dialami

"Saya akan berusaha menunjukkan versi terbaik saya sebagai orang dewasa dan sebagai aktor saat saya kembali nanti. Uniques (fandom resmi Nam Da Reum), tolong jaga kesehatan kalian dengan baik. Saya akan kembali sebagai orang yang lebih dewasa. Terima kasih," lanjutnya.

Nam Da Reum memulai kariernya sebagai aktor cilik, memainkan versi muda dari karakter utama di beberapa drama Korea populer. So, kamu penasaran dengan drama Nam Da Reum yang sayang banget dilewatkan? Intip di bawah ini beberapa di antaranya dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

1. Pinocchio (2014-2015)

Baca Juga:
Ananta Rispo Dilarang Kirim Celana Panjang untuk Fico Fachriza, Ungkap 1 Kecemasan!

Drama Nam Da Reum (Soompi)

Drama Pinocchio yang dibintangi Lee Jong Suk dan Park Shin Hye sangat populer. Mereka berperan sebagai dua calon reporter yang bekerja keras untuk mencapai tujuan mereka. Kalau Choi Dal Po (Lee Jong Suk) untuk balas dendam, sementara Choi In Ha untuk mengatasi sindrom Pinokio atau ketidakmampuan untuk berbohong.

Nam Da Reum sendiri baru berusia 12 tahun saat dia memerankan versi muda dari karakter Lee Jong Suk. Meski masih muda, kemampuan akting dan ketampanannya sudah sangat diakui.

2. While You Were Sleeping (2017)

Baca Juga:
Profil Shannon Wong, Pacar Athalla Naufal yang Jadi Korban Kekerasan oleh Orang Tuanya

Drama Nam Da Reum (Soompi)

Nam Da Reum kembali memerankan versi remaja dari karakter Lee Jong Suk di While You Were Sleeping. Kita bisa melihat sisi berbeda dari Da Reum sebagai Jung Jae Chan yang berambut pirang.

Dalam While You Were Sleeping, Suzy, Lee Jong Suk, dan Jung Hae In masing-masing berperan sebagai Nam Hong Joo, Jung Jae Chan, dan Han Woo Tak. Mereka berprofesi sebagai reporter, jaksa, dan polisi yang semuanya dapat melihat masa depan dalam mimpi mereka.

3. Come and Hug Me (2018)

Baca Juga:
7 Transformasi Siwi Widi, Potret sebelum Operasi Plastik Beda Banget

Drama Nam Da Reum (Soompi)

Nam Da Reum juga mencuri perhatian saat memerankan Jang Ki Yong versi muda di drama Come and Hug Me. Kedua aktor itu berperan sebagai Chae Do Jin, pria yang punya ayah seorang pembunuh berantai (Heo Joon Ho).

Chae Do Jin (Jang Ki Yong) dan Han Jae Yi (Jin Ki Joo) keduanya saling jatuh cinta di sekolah menengah. Sayangnya, ayah Do Jin gila dan akhirnya membunuh seluruh keluarga Jae Yi. Usai ayah Do Jin keluar dari penjara, dia ingin menyelesaikan pekerjaannya dengan membunuh Jae Yi dan Do Jin sekuat tenaga melindungi sang kekasih.

4. Beautiful World (2019)

Drama Nam Da Reum (Soompi)

Nam Da Reum mendapatkan peran utama di Beautiful World. Dramanya menceritakan kisah seorang anak laki-laki yang berada di ambang hidup dan mati setelah insiden kekerasan di sekolah, dan keluarganya berjuang untuk mendapatkan keadilan.

Nam Da Reum berperan sebagai Park Sun Ho, seorang siswa yang menjadi korban kekerasan di sekolah saat berada di tahun terakhir sekolah menengah. Kim Hwan Hee berperan sebagai Park Soo Ho, adik perempuan Park Sun Ho yang bersekolah di sekolah yang sama.

5. The Great Shaman Ga Doo Shim (2021)

Drama Nam Da Reum (Instagram/@namdareum_mom)

Nam Da Reum kembali menjadi peran utama dan kali ini berpasangan dengan Kim Sae Ron di The Great Shaman Ga Doo Shim. Ini adalah drama romansa misteri fantasi tentang dua siswa sekolah menengah unik yang terlibat dalam serangkaian insiden misterius.

Kim Sae Ron berperan sebagai Ga Doo Shim, siswi 18 tahun yang ingin hidup sebagai siswa sekolah menengah biasa, namun dilahirkan dengan nasib yang tidak diinginkan menjadi seorang dukun. Nam Da Reum berperan sebagai Na Woo Soo, siswa sekolah menengah yang tampan, kaya dan cerdas. Dia mendapatkan kemampuan untuk melihat roh jahat ketika bertemu Ga Do Shim, dan keduanya terjerat dalam kasus misterius bersama.

Itu dia beberapa drama Nam Da Reum yang sayang dilewatkan. Selain di atas, Nam Da Reum juga menggambarkan versi anak dan remaja di drama Boys Over Flowers (2009), Guardian: The Lonely and Great God (2016), Rain or Shine (2017), The King in Love (2017), Radio Romance (2018), A Piece of Your Mind (2020), Start-Up (2020), Doom at Your Service (2021) dan masih banyak lagi. Ada drama Nam Da Reum favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More