Ismail | MataMata.com
Drama Hong Jong Hyun (Soompi)

Matamata.com - Aktor Korea ganteng Hong Jong Hyun ulang tahun ke-32 tahun menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (2/2/2022). Beberapa drama Hong Jong Hyun paling baru pun sayang dilewatkan di momen pertambahan usianya ini.

Aktor kelahiran 1990 ini memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model. Debut aktingnya dimulai tahun 2008 dan beberapa drama yang dibintangi di awal kariernya antara lain: No Limit, Oh! My Lady, Warrior Baek Dong Soo, Vampire Idol, Jeon Woo Chi, dan banyak lagi.

Aktingnya di drama sejarah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dan The King in Love juga mencuri perhatian. Penasaran dengan drama Hong Jong Hyun terbaru yang dibintanginya? Intip di bawah ini ulasannya dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

Baca Juga:
Pernah Tergila-gila dengan Rhoma Irama, Camelia Malik: Semua Pingin Dia

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Hong Jong Hyun (Soompi)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah drama fantasi romansa yang menceritakan kisah Hae Soo (IU), seorang gadis masa kini yang tersedot ke masa dinasti Goryeo saat gerhana. Dia terlibat romansa dengan pangeran keempat, Wang So (Lee Jun Ki) di tengah perebutan kekuasaan istana.

Hong Jung Hyun memerankan Wang Yo, putra ketiga raja yang tampan dan berbakat. Ibunya membesarkannya sejak usia dini untuk menjadi ambisius dan dia bermimpi menjadi raja Goryeo. Drama ini juga dibintangi Kang Ha Neul, Yoon Sun Woo, Baekhyun, Nam Joo Hyuk, dan Ji Soo.

Baca Juga:
10 Momen Soimah momong Rayyanza dan Baby L, Kena Gumoh dan Bikin Nangis

2. The King in Love (2017)

Drama Hong Jong Hyun (Soompi)

Beda dengan di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo di mana dia menjadi pangeran ketiga yang licik dan ambisius akan takhta, Hong Jong Hyun memainkan Wang Rin yang manis namun pemalu di The King in Love. Rin adalah teman masa kecil dan orang kepercayaan Wang Won (Im Siwan), seorang raja muda dan berkuasa dari dinasti Goryeo.

Hubungan keduanya akan diuji ketika mereka sama-sama jatuh cinta dengan karakter YoonA SNSD sebagai Eun San, putri cantik dari keluarga elit. Hong Jong Hyun benar-benar bikin baper saat memerankan Wang Rin.

Baca Juga:
Joshua Suherman Positif Covid-19, Ungkap Penyebabnya!

3. Mother of Mine (2019)

Drama Hong Jong Hyun (Soompi)

Mother of Mine dibintangi oleh Kim Hae Sook, Kim So Yeon, Hong Jong Hyun, Ki Tae Young, dan lainnya. Ini adalah sebuah drama keluarga tentang hubungan antara seorang ibu tunggal dan tiga putrinya yang sudah dewasa.

Hong Jong Hyun memerankan Han Tae Joo, putra bungsu dari keluarga kaya yang jatuh cinta dengan rekan kerjanya, Kang Mi Ri (Kim So Yeon). Meski punya banyak hak istimewa dan bisa mendapatkan apapun yang dia inginkan tanpa banyak usaha, Han Tae Joo memilih untuk mengalami banyak hal dan mempelajari apapun secara langsung.

Baca Juga:
Ferry Irawan cuma Kasih Jatah Rp 50 Juta, Venna Melinda Protes: Sama Istri Nggak Boleh Pelit

4. My Absolute Boyfriend (2019)

Drama Hong Jong Hyun (Soompi)

My Absolute Boyfriend diangkat berdasarkan serial manga Jepang populer dengan judul yang sama. Ini adalah komedi romantis yang menceritakan kisah Uhm Da Da, seorang penata rias efek khusus yang selalu gagal menjalin cinta (Minah Girl's Day), dan Zero-Nine (Young Goo), robot humanoid yang dibuat untuk menjadi pacar ideal (Yeo Jin Goo).

Hong Jong Hyun berperan sebagai Ma Wang Joon, seorang bintang top yang bahkan lebih robotik daripada robot. Terlepas dari popularitasnya yang luar biasa, dia selalu tidak tenang di sekitar pacarnya.

5. An Ant is Riding (2022)

Drama Hong Jong Hyun (Soompi)

Usai tampil di My Absolute Boyfriend dan Mother of Mine, Hong Jong Hyun wamil dari 2 Desember 2019 sampai 17 Juni 2021. Terbaru, dia dikonfirmasi akan membintangi drama An Ant is Riding bersama Han Ji Eun yang akan tayang pada 2022.

An Ant is Riding adalah drama komedi terbaru tentang kehidupan sehari-hari lima investor ritel saat mengalami persahabatan dan cinta melalui investasi saham. Dramanya juga akan dibintangi oleh Jung Moon Sung, Jang Gwang dan Kim Sun Young. Hong Jong Hyun berperan sebagai Choi Sun Woo, pekerja paruh waktu yang mengendarai mobil mewah.

Itu dia beberapa drama Hong Jong Hyun terbaru yang wajib dikepoin di hari ulang tahunnya. Ada drama favoritmu? Selamat ulang tahun, Hong Jong Hyun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More