Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Profil Johnny NCT. (Instagram/@johnnyjsuh)

Matamata.com - Anggota NCT kini berjumlah 23, salah satunya adalah Johnny Suh. Boy Grup K-Pop yang berada di bawah naungan SM Entertainment tersebut memiliki sistem yang unik. Terbagi menjadi beberapa unit, setiap anggotanya dapat debut lebih dari sekali tergantung konsep. 

Unit tetap dari NCT adalah NCT 27, NCT Dream dan WayV. Sementara NCT U anggotanya dapat berubah-ubah menyesuaikan konsep. Johnny termasuk salah satu member unit grup NCT 127, yang baru genap berusia 27 tahun. Memiliki karakter yang unik, Johnny tidak lahir di Korea lho. 

Idol yang berasal dari Chicago ini terbang ke Korea setelah lolos audisi SM. Seperti apa Profil Johnny NCT ini? yuk kita intip.

Baca Juga:
13 Fakta Mark Lee, Member NCT yang Lagu Solonya Trending di YouTube dan Puncaki Tangga Lagu iTunes

1. Profil 

Profil Johnny NCT. (Instagram/@johnnyjsuh)

Lahir di Chicago 9 Februari 1995, Johny adalah seorang anak tunggal. Idola yang memiliki tinggi 185 cm ini merupakan keturunan Korea-Amerika. Pemilik nama Korea Suh Young-ho ini menjadi trainee SM setelah mengikuti audisi global di Chicago. 

2. Pendidikan

Baca Juga:
10 Potret transformasi Jisung NCT, Si Maknae yang Ultah ke-20

Profil Johnny NCT. (Instagram/@johnnyjsuh)

Lahir dan tumbuh di Chicago, Johnny bersekolah di Glenbrook North High School. Setelah terbang ke Korea untuk mengejar mimpinya, ia masuk ke Seoul of Performing Arts School. Sebagian besar idola memang bersekolah di sekolah yang dikenal dengan SOPA ini. Anggota NCT lainnya seperti Jeno, Jaemin, Taeyong, Mark, dan Jaehyun juga bersekolah disini. 

3. Awal karier 

Profil Johnny NCT. (Instagram/@johnnyjsuh)

Johnny berhasil menjadi trainee setelah menyanyikan lagu rohani saat global audisi SM yang digelar di Chicago. Ia lolos audisi pada tahun 2007 dan menjalani pelatihan bersama dengan member EXO. Akhirnya Johnny debut sebagai anggota NCT pada tahun 2016. 

Baca Juga:
NCT Joget Koplo Diiringi Lagu Mendung Tanpo Udan: No Edit-edit dong!

4. Pembawa acara JCC

Profil Johnny NCT. (Instagram/@johnnyjsuh)

NCT memiliki channel YouTube yang memiliki beberapa corner. Salah satunya adalah Johnny Communication Center (JCC) dimana ia menjadi pembawa acaranya. Selain membuat vlog, ia mencoba berbagai hal menarik termasuk membuat kerajinan dari kulit. Pada video terbarunya, ia bahkan belajar gerakan-gerakan pole dancing. 

5. Fakta menarik

Baca Juga:
Fakta dan Profil Giselle Aespa, Disorot Berkat Kolaborasi Apik Bareng NCT

Profil Johnny NCT. (Instagram/@johnnyjsuh)

Salah satu fakta menarik dari Johnny NCT adalah fasih berbahasa Inggris. Besar di Amerika membuat Johnny menjadi salah satu Idol yang jago berbahasa Inggris. Tentu saja karena sejak kecil ia berbicara dengan bahasa tersebut. 

Mungkin karena lama tinggal di luar negeri juga, membuat Johnny termasuk idol yang blak-blakan. Karakternya yang santai justru membuatnya memiliki pesona tersendiri. 

Idol berzodiak Aquarius ini juga bisa beberapa bahasa, di antaranya Jepang, Korea, dan China. Selain itu, Johny juga sering berolahraga. Tidak heran ia memiliki bentuk badan yang bagus. 

Nah, itulah Profil Johnny NCT yang hari ini ulang tahun, bagaimana menurutmu, mau jadi fans Johnny? 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More