Ismail | MataMata.com
Drama Yoon Jong Hoon (Instagram/@yoonjongactor_official)

Matamata.com - Aktor Korea tampan Yoon Jong Hoon ulang tahun ke-38 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Selasa (15/2/2022). Beberapa drama yang dibintanginya langsung mencuri perhatian.

Aktor kelahiran 1984 ini menjadi sorotan saat membintangi drama populer SBS tahun 2020 dan 2021, The Penthouse musim pertama, kedua dan ketiga.

Berperan sebagai Ha Yoon Cheol, karakter Yoon Jong Hoon di drama The Penthouse membekas di ingatan para penggemar drakor.

Baca Juga:
Gofar Hilman Mengaku Ada Kejanggalan dalam Tuduhan Pelecehan Seksual, Soroti Unggahan saat Dini Hari

So, kamu penasaran dengan drama Yoon Jong Hoon yang lagi ulang tahun? Intip di bawah ini beberapa di antaranya dikutip dari Soompi dan berbagai sumber!

1. Return (2018)

Drama Yoon Jong Hoon (Asianwiki)

Return adalah drama SBS tahun 2018 yang cukup mencuri perhatian. Yoon Jong Hoon membintangi drama ini bersama Lee Jin Wook, Shin Sung Rok, Bong Tae Kyu, Park Ki Woong dan lainnya.

Baca Juga:
5 Artis Punya Stroller Bayi Mahal, Lesti Kejora dan Rizky Billar Dianggap Berlebihan

Dramanya bercerita tentang seorang pengacara dan detektif yang bekerja sama dalam sebuah kasus pembunuhan dimana tersangkanya adalah anak-anak dari kelas elit. Kang In Ho (Park Ki Woong), Kim Hak Beom (Bong Tae Gyu), Seo Joon Hee (Yoon Jong Hoon), dan Oh Tae Seok (Shin Sung Rok) dicurigai sebagai tersangka pembunuhan.

2. Come and Hug Me (2018)

Drama Yoon Jong Hoon (Soompi)

Come and Hug Me adalah drama populer tahun 2018 yang dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Jin Ki Joo. Dramanya menceritakan kisah anak laki-laki dan perempuan yang merupakan cinta pertama masa kecil. Namun, diketahui jika ayah anak laki-laki itu adalah pembunuh berantai dan anak perempuan itu adalah putri dari salah satu korbannya.

Baca Juga:
Resmi Comeback, Berikut Lirik Lagu Dilemma - APink

Drama ini juga dibintangi sederet aktor kenamaan lain seperti Heo Jun Ho, Yoon Jong Hoon, Kim Kyung Nam, Nam Da Reum dan banyak lagi. Yoon Jong Hoon bermain sebagai pemeran pendukung bernama Gil Moo Won.

3. My Healing Love (2018-2019)

Drama Yoon Jong Hoon (Instagram/@yoonjongactor_official)

Drama Yoon Jong Hoon selanjutnya adalah My Healing Love yang berjumlah 80 episode di MBC. Ini adalah drama keluarga yang sentimental tentang Im Chi Woo, seorang wanita yang tidak pernah ingin menjadi anak perempuan, menantu, dan istri yang baik, namun dipaksa oleh keluarganya untuk menjadi "Anggota Tim Nasional Kelas Atas Super Wonder Woman," dan Choi Jin Yoo, yang menganggap keluarga adalah sebuah kemewahan dan berusaha menemukan kebahagiaan.

Baca Juga:
Nadine Chandrawinata Pamer USG Anak, Parasnya Dipuji: Good Looking sejak dalam Kandungan

Im Chi Woo diperankan oleh So Yoo Jin dan Choi Jin Yoo diperankan oleh Yeon Jung Hoon. Sementara itu Yoon Jong Hoon berperan sebagai suami Im Chi Woo yang tidak dewasa, Park Wan Seung. Park Wan Seung bekerja menjalankan truk makanan. Dia tidak memiliki rasa tanggung jawab, kebijaksanaan, atau kesabaran, dan sering mengalami kecelakaan yang menyebabkan Im Chi Woo khawatir setiap saat.

4. Find Me in Your Memory (2020)

Drama Yoon Jong Hoon (Soompi)

Find Me in Your Memory adalah drama yang mengangkat kisah cinta antara Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) seorang pembawa berita dengan hyperthymesia atau kemampuan untuk mengingat sejumlah besar pengalaman hidup dalam detail yang jelas, dan Yeo Ha Jin (Moon Ga Young), seorang aktris naik daun yang melupakan beberapa momen terpenting dalam hidupnya sebagai mekanisme pertahanan psikologis.

Yoon Jong Hoon memerankan psikiater bernama Yoo Tae Eun. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Seul Gi, Jang Young Nam, Lee Jin Hyuk dan lainnya.

5. The Penthouse 1, 2, dan 3 (2020-2021)

Drama Yoon Jong Hoon (Soompi)

The Penthouse bersetting di sebuah apartemen penthouse mewah dengan 100 lantai. Drama ini berpusat di sekitar konflik antara tiga wanita: Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah) yang dijuluki The Queen of Penthouse karena tajir dari lahir; Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), wanita yang kaya dan sombong dari penthouse; dan Oh Yoon Hee (Eugene), yang terlahir miskin namun berjuang memasuki masyarakat kelas atas untuk memastikan putrinya hidup layak.

Uhm Ki Joon memerankan Joo Dan Tae, suami Shim Soo Ryeon dan seorang jenius di bidang real estat dan arsitektur. Yoon Jong Hoon memerankan Ha Yoon Cheol, suami Cheon Seo Jin dan kepala bedah saraf di rumah sakit eksklusif untuk klien VIP. Shin Eun Kyung memerankan Kang Ma Ri, orang kaya baru dari apartemen penthouse yang suaminya tinggal di Dubai. Bong Tae Gyu memerankan Lee Gyu Jin, satu-satunya putra manja dari keluarga pengacara chaebol. Yoon Joo Hee berperan sebagai Go Sang Ah, mantan penyiar dan istri Lee Gyu Jin.

6. Shooting Star (2022)

Drama Yoon Jong Hoon (Soompi)

Drama Yoon Jong Hoon paling baru di tahun 2022 ini adalah Shooting Star. Drama ini bercerita tentang orang-orang yang bekerja di belakang layar industri hiburan. Lee Sung Kyung sebagai Oh Han Byul, kepala tim PR di sebuah agensi hiburan, dan Kim Young Dae berperan sebagai bintang top sempurna Gong Tae Sung.

Yoon Jong Hoon dikonfirmasi membintangi drama ini sebagai Kang Yoo Sung, seorang pemimpin tim manajemen yang tampan dan sopan yang bertugas mengatasi segala macam kekacauan di tempat kerja. Drama ini masih syuting dan belum mengumumkan jadwal tayang.

Itu dia beberapa drama Yoon Jong Hoon yang lagi ulang tahun. Selain The Penthouse yang populer, kamu sudah nonton drama Yoon Jong Hoon yang mana nih? Happy birthday, Yoon Jong Hoon. Ditunggu ya drama barunya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More