Ismail | MataMata.com
Drama Choi Daniel (hancinema.net)

Matamata.com - Aktor Korea, Choi Daniel tengah berulang tahun ke-36, Selasa(22/2/2022). Bagi para penggemar drakor namanya jarang terdengar. Namun sudah banyak drama yang dibintanginya.

Aktor kelahiran 1986 ini pernah bekerja sama dengan sejumlah nama besar di industri hiburan Korea Selatan. Sebut saja Ma Dong Seok, Jang Nara, Song Hye Kyo, Hyun Bin, juga Park Seo Joon pernah menjadi lawan mainnya.

Choi Daniel yang telah terjun ke dunia akting sejak tahun 2005 ini telah membintangi puluhan judul drama dan film layar lebar. Bahkan berbagai penghargaan pun telah diraihnya. Salah satunya adalah Best Male Newcomer dalam MBC Entertainment Awards 2009 berkat aktingnya dalam sitkom High Kick Through the Roof.

Baca Juga:
Felicya Angelista Mohon-Mohon agar Tak Disomasi, Begini Keputusan Hotman Paris

Gimana jadi penasaran dong dengan sosok Choi Daniel? Kenalan lebih dekat dengannya lewat ulasan drama Choi Daniel yang sudah MataMata.com himpun berikut ini yuk!

1. High Kick Through the Roof (2009)

Drama Choi Daniel (hancinema.net)

Drama situasi komedi yang menceritakan kehidupan keluarga Lee ini sangat populer. Choi Daniel memerankan karakter bernama Lee Ji Hoon, perannya dalam sitcom ini sukses melambungkan namanya dan membuatnya makin dikenal serta diperhitungkan sebagai aktor papan atas Korea.

Baca Juga:
Anya Geraldine Ungkap Chat dengan Ariel NOAH, Cara Balesnya Bikin Cewek Heboh

2. Baby Face Beauty (2011)

Drama Choi Daniel (hancinema.net)

Seperti judulnya, drama ini menceritakan kisah seorang yang memiliki wajah baby face. Adalah Lee So Young yang diperankan oleh Jang Nara, ia sudah berumur 34 tahun, namun karena wajah baby facenya ia sering dikira masih berusia muda. Ia harus memalsukan umurnya agar bisa diterima bekerja di sebuah perusahaan fashion, setelah dipecat dari pekerjaan sebelumnya. Awalnya pekerjaan tersebut ditawarkan pada adiknya yang bernama So Jin, diperankan oleh Oh Yeon So, namun ditolak. Kecantikan dan dedikasi Lee So Young menarik perhatian dari Choi Jin Wook, yang diperankan oleh Choi Daniel. Sayangnya ia tak tahu kalau perempuan yang ia sukai itu lebih tua 7 tahun dari dirinya. Berkat aktingnya dalam drama ini, choi Daniel meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dalam ajang KBS Drama Award 2011 kategori Excellence Award for Miniseri.

3. School 2013

Baca Juga:
Reza Rahadian Digoda Ganjar Pranowo soal Karakter Mas Aris, Reaksinya Disorot: Gemoy Banget!

Drama Choi Daniel (hancinema.net)

Drama populer School 2013 disebut sebagai sekuel School terbaik dibanding series yang lainnya. Drama ini juga menjadi salah satu drama yang sukses melambungkan nama para artis baru seperti Lee Jong Suk juga Kim Woo Bin. Dalam School 2013, Choi Daniel berperan sebagai salah satu pemain utama yaitu guru bernama Kang Se Chan. Ia kembali beradu akting dengan Jang Nara (Jung In Jae) yang harus menghadapi murid-muridnya dengan segala permasalahan murid mereka. Karakter Kang Se Chan awalnya bikin sebal karena hanya peduli pada nilai para siswa. Namun ia akhirnya bekerja sama dengan Jung In Jae untuk membimbing murid-muridnya.

4. Jugglers (2017)

Drama Choi Daniel (hancinema.net)

Drama ini tayang pada tahun 2017 dan mengisahkan tentang seorang pegawai kantoran bernama Jwa Yoon Yi, diperankan oleh Baek Jin Hee. Pekerjaan Yoon Yi tidak mudah karena ia harus bekerja di bawah bos yang menyebalkan dan tukang selingkuh. Di sini lain, ia bertemu dengan Ma Chiwon, seorang petinggi perusahaan yang menyimpan trauma masa lalu. Choi Daniel berperan sebagai Ma Chiwon dalam drama ini. Pertemuan Yoon Yi dengan Chiwon memberikan warna berbeda dalam hidup mereka. Keduanya pun mulai saling bercerita tentang hidup mereka dan memulai sebuah hubungan.

Baca Juga:
Mantan Suami Mawar AFI Ternyata Sudah Menikah dengan Eks Baby Sitter

5. The Ghost Detective (2018)

Drama Choi Daniel (hancinema.net)

Drama yang tayang di KBS ini bergenre thriller dengan bumbu horor yang cukup kental. Choi Daniel memerankan seorang detektif swasta bernama Lee Da Il. Lee Da Il tengah berusaha mengusut kasus penculikan, namun siapa sangka pengusutan kasus yang ia kira hanya kasus biasa justru membawanya pada hal yang tak ia duga sebelumnya. Kasus itu membawanya pada fakta yang membuatnya harus percaya pada eksistensi hantu. Ia dibantu dengan asistennya Jung Yeo Wool, diperankan Park Eun Bin mencoba menemukan fakta di balik kasus penculikan misterius yang melibatkan kisah horor tersebut.

6. Fly High, Butterfly (2022)

Drama Choi Daniel (hancinema.net)

Choi Daniel akhirnya akan segera comeback lewat drama Fly High Butterfly setelah terakhir kali berakting dalam drama The Ghost Detective (2018). Sebelumnya pada tahun 2020 lalu, Choi Daniel sempat jadi cameo dalam drama It’s Okay Not to Be Okay. Dalam drama comebacknya ini, Choi Daniel berperan sebagai Kwang Soo. Ia beradu akting dengan Kim Hyang gi dan Oh Yoon Ah. Drama ini menceritakan tentang kehidupan para pekerja di salon rambut bernama Fly High Up Butterfly yang merubah penampilan pelanggannnya menjadi ‘kupu-kupu’.

Dari deretan drama Choi Daniel tadi, mana nih drama yang paling berkesan menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More