Nur Khotimah | MataMata.com
Shinee. (instagram/@holy.shinee)

Matamata.com - Bukan karena mengundurkan diri, beberapa grup Kpop kehilangan member karena meninggal. Kehilangan salah satu member grup merupakan duka bagi para fans maupun member lain. Apalagi jika alasannya karena kehilangan nyawa.

Di Korea Selatan, sebelum debut sebuah grup umumnya menjalani training. Ada yang sebentar, Ada pula yang sampai bertahun-tahun. Selain itu mereka juga menggunakan sistem asrama bagi grup baru. Makanya tidak heran jika hubungan antar member sudah seperti keluarga.

Karenanya kehilangan member bisa sangat berat bagi Idol K-Pop maupun fansnya. Meski begitu Tak sedikit yang memilih mengakhiri hidupnya karena sulitnya menjadi idola. Depresi karena persaingan dunia hiburan yang ketat, maupun adanya cyber bullying kerap jadi alasan para idola memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Baca Juga:
Ridho Ilahi Tulis Pesan Panjang sebelum Putus, Kalimat Terakhirnya Bikin Dinar Candy Nangis

Bukan karena mengundurkan diri, Grup K-Pop berikut kehilangan member karena meninggal. Ada yang kecelakaan, ada pula yang karena bunuh diri. Grup Mana sajakah itu? yuk simak dulu artikel berikut ini, biar nggak penasaran.

1. Ladies Code

Grup Kpop Kehilangan Member Karena Meninggal.(Instagram/@ladiescode_official)

Girlgroup yang satu ini kehilangan 2 member sekaligus akibat kecelakaan yang mereka alami. EunB dan RiSe tidak berhasil diselamatkan setelah mengalami kecelakaan bus saat dalam perjalanan pulang setelah manggung.

Baca Juga:
8 Potret Pernikahan Rizal Djibran yang Beda Usia 15 Tahun, Paras Cantik Istri Banjir Pujian

EunB meninggal tidak lama setelah kecelakan. Sementara RiSe sempat kritis selama 4 hari, namun akhirnya tidak dapat bertahan. Menurut polisi, penyebab kecelakaan tersebut karena pengemudi melampaui batas kecepatan.

2. SHINee

Grup Kpop Kehilangan Member Karena Meninggal.(Instagram/@smtown)

Kehilangan sang vokalis utama tentunya bukan hal mudah bagi SHINee. Apalagi jika member tersebut meninggal secaratiba-tiba. Grup asuhan SM Entertainment tersebut kehilangan salah satu membernya, Jonghyun pada 18 Desember 2017. Pelantun "She Is" ini mengakhiri hidupnya di apartemennya sendiri. Sebelum memutuskan bunuh diri, Jonghyun sempat menulis pesan pada sahabatnya, serta mengirim chat kepada sang kakak, Sodam.

Baca Juga:
Sindir Atta Halilintar, Uus Disentil Balik Netizen: Hati-hati Dalam Berucap!

Selain mengejutkan fans dan dunia K-Pop, kabar tersebut juga membuat rekan satu grupnya terpukul. Saat itu, grup yang telah bersama selama lebih dari 9 tahun tersebut harus kehilangan Jonghyun untuk selamanya. Sampai sekarang SHINee masih memperkenalkan diri sebagai grup beranggotakan lima orang.

3. f(x)

Grup Kpop Kehilangan Member Karena Meninggal.(Instagram/@smtown)

Satu lagi grup kpop asuhan SM entertainment yang kehilangan membernya karena meninggal, yaitu f(x). Choi Jinri, atau yang lebih dikenal sebagai Sulli ini memutuskan mengakhiri hidupnya pada 2019 lalu. Penyebabnya adalah karena depresi yang dialaminya akibat cyber bullying.

Baca Juga:
9 Potret Ririe Fairus di Paris, Wujudkan Mimpi Liburan ke Prancis

Karena dampak kematiannya cukup parah, akhirnya pemerintah mengusulkan "Undang-Undang Sulli' untuk memerangi kasus bullying yang marak terjadi di Korea. Saat ini f(x) telah bubar dan membernya sibuk dengan karir solo masing-masing.

4. Kara

Grup Kpop Kehilangan Member Karena Meninggal.(Instagram/@official_dsp)

Menyusul sahabatnya, Go Hara yang merupakan member grup Kara ditemukan tewas di rumahnya. Kara dan Sulli dikenal sebagai sahabat dekat. Sebelum ditemukan tewas, Go Hara pernah melakukan percobaan bunuh diri, namun berhasil diselamatkan.

Setelah putus dari pacarnya, Go Hara mengalami depresi karena pacarnya memaksa untuk menyebarkan video intim keduanya saat masih berpacaran. Berhasil selamat dari percobaan bunuh diri yang pertama, nyatanya Go Hara tidak tahan terus menerus dilecehkan secara online.

5. Ulala Session

Grup Kpop Kehilangan Member Karena Meninggal (naver)

Member Ulala Session, Lim Yoon Taek meninggal dunia karena kanker perut yang dideritanya. Meninggal pada tahun 2013 lalu, Lim Yoon Taek kembali menjadi perbincangan K-Netz. Pasalnya sosoknya muncul sebagai hologram pada konser Ulala Session beberapa waktu lalu.

Kemunculan hologram Lim Yoon Taek menyanyikan 'Western Sky' bersama Ulala Session pun viral di TikTok. Grup yang telah kehilangan membernya 9 tahun lalu tersebut merupakan boy group yang berasal dari acara Superstar K3. Meski kehilangan membernya, Ulala Session masih aktif sampai sekarang dengan 3 anggotanya.

Itu dia beberapa grup yang kehilangan member mereka karena meninggal. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More