Tinwarotul Fatonah Sumarni | MataMata.com
Youn Yuh Jung (Soompi)

Matamata.com - Aktris senior asal Korea Selatan, Youn Yuh Jung kembali mencatat sejarah di pegelaran Oscar 2022. Artis 74 tahun ini didapuk sebagai salah satu presenter di ajang bergengsi tersebut.

Hal itu terungkap dari akun Twitter resmi @TheAcademy yang diunggah pada Jumat (4/3/2022). Dia mengumumkan line up pertama presenter Oscar 2022.

Selain Youn Yuh Jung, ada sederet bintang ternama lainnya. Sebut saja ada Lady Gaga hingga Chris Rock.

Baca Juga:
5 Fakta Pachinko, Drama Korea Baru Lee Min Ho dan Youn Yuh Jung Tayang Bulan Maret

Presenter Oscar 2022. (Twitter/@TheAcademy)

"Presenter Oscar yakni Kevin Costner, Lady Gaga, Zoƫ Kravitz, Rosie Perez, Chris Rock dan Youn Yuh Jung," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Melansir dari Soompi, ini bukan kali perdana Youn Yuh Jung mencatat sejarah di pergelaran Oscar. Tahun lalu, dia berhasil membawa pulang piala Oscar berkat perannya di film Minari.

Youn Yuh Jung (Soompi)

Youn Yuh Jung menang di kategori Aktris Pendukung Terbaik dan mengukuhkan diri sebagai aktor Korea pertama yang meraih penghargaan akting di ajang penghargaan tersebut.

Baca Juga:
Youn Yuh Jung Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Majalah TIME 2021

Youn Yuh Jung sendiri sudah berkarier di dunia seni peran selama setengah abad. Sederet film maupun drama sudah dibintangi olehnya. Sebut saja ada The President's Last Bang, The Housemaid, In Another Country dan masih banyak lagi.

Load More