Ismail | MataMata.com
Rekor BTS di Amerika (Instagram/@bts.official.19)

Matamata.com - Di tengah kesuksesan para idol K-Pop tidak semuanya bisa dijadikan sebagai ikon fashion. Namun diantara mereka ada yang telah berkolaborasi dengan merek fashion tertentu.

Biasanya mereka yang terpilih memiliki banyak penggemar. Bagi yang terpilih untuk berkolaborasi, dunia fesyen bisa membuka banyak peluang.

Lantas siapa saja idol K-Pop yang berkolaborasi dengan merek fesyen? Simak daftarnya berikut ini!

Baca Juga:
9 Potret Lee Won Geun di A Superior Day, Psikopat Keji yang Diburu Jin Goo dan Ha Do Kwon

1. BTS 

Kolaborasi Idol K-Pop dan Merek Fesyen (twitter/@fila_korea)

BTS bisa dibilang sebagai grup K-Pop paling terkenal saat ini. Grup beranggotakan tujuh orang itu telah berkolaborasi dengan beberapa merek seperti Stone Henge dan telah menginspirasi banyak merek lain.

Namun merek pakaian olahraga FILA adalah kolaborator terbesar mereka. FILA telah meluncurkan koleksi yang disebut Voyager. Kolaborasi BTS x FILA tidak berakhir di situ. Mereka telah merilis kolaborasi dengan beberapa tema berbeda.

Baca Juga:
Akhirnya Diunggah, Suara Dimas Anggara Lantunkan Azan di Telinga Putrinya Bikin Merinding

2. NCT 127

Kolaborasi Idol K-Pop dan Merek Fesyen (twitter/@127SOURCE)

NCT 127 pernah berkolabotasi dengan dua merek fesyen sekaligus, SLOWACID dan TEDDYISLAND.  Bahkan mereka melangkah lebih jauh dan mendesain kaos mereka. Koleksi ini memiliki 9 desain dalam 3 warna masing-masing, sehingga total ada 27 t-shirt.

Setiap member mewujudkan sedikit kepribadian mereka dalam desain mereka, dari yang paling minimalis seperti Taeil, Jungwoo, dan Taeyong, hingga yang paling kreatif seperti Yuta, Doyoung, dan Mark.

Baca Juga:
Mayang Adik Vanessa Angel Disebut Kecentilan: Emang Suka Mempermalukan Diri Sendiri

3. Kai 

Kolaborasi Idol K-Pop dan Merek Fesyen (Hypebae)

Kai EXO telah menjadi duta global untuk GUCCI sejak 2019. GUCCI telah menampilkan proyek bersama Kai sebagai kolaborasi mereka dengan konsep yang unik. Kolaborasi Kai x GUCCI yang paling terkenal ketika mereka menggunakan beruang sebagai konsep utama.

Merek ini menghadirkan beragam pilihan pakaian, sepatu, dan aksesori yang memadukan motif GUCCI klasik dengan hewan kecil yang menggemaskan ini. Koleksi tersebut mulai dijual pada tanggal 5 Maret 2021 dengan harga antara 250 ribu hingga 3 ribu won, dan tidak butuh waktu lama hingga persediaan habis.

Baca Juga:
Mawar AFI Dipeluk Hotman Paris, Ekspresi Wajah Disorot: Risih tapi Sungkan Mau Nolak

4. Jennie 

Kolaborasi Idol K-Pop dan Merek Fesyen (Hypebae)

Pengaruh Jennie sebagai "It Girl Korea" memang tak terbantahkan. Jennie adalah wajah dari rumah mode dan merek mewah paling signifikan, seperti Chanel, HERA, dan banyak lagi.

Bekerja sama dengan merek kacamata Korea Gentle Monster, Jennie pernah merilis koleksi bertajuk "Gentle Home." Mengambil inspirasi dari kenangan masa kecilnya, pilihan ini mencakup kacamata dan kacamata hitam yang penuh dengan nostalgia tahun 90-an.

5. G-Dragon

Kolaborasi Idol K-Pop dan Merek Fesyen (Kpopstarz)

G-Dragon adalah seorang jenius kreatif sejati, baik sebagai musisi maupun sebagai seniman. Pada tahun 2016, dia menjadi idola K-Pop pertama yang meluncurkan mereknya sendiri, PEACEMINUSONE, berkolaborasi dengan stylist-nya.

Pada tahun 2019, G-Dragon meluncurkan sneakers eksklusif AF1 Para-noise melalui kolaborasi PEACEMINUSONE x Nike. Ciri khas dari kolaborasi ini adalah logo merek, bunga aster, yang memahkotai sepatu kets yang dirancang dengan sapuan kuas yang tampaknya acak.

6. Jackson

Kolaborasi Idol K-Pop dan Merek Fesyen (allkpop)

Jackson GOT7 telah menjadi "Fendiman" selama 2 tahun sekarang, menjadi satu-satunya brand ambassador di Tiongkok. Tak lama setelah itu, dia meluncurkan koleksi pertamanya, memadukan logo Fendi, tas baguette ikoniknya, dan gaya sporty dan minimalis namun canggih.

Idol asal Hong Kong itu terlibat penuh dalam proses kreatif. Edisi terbatas ini mencakup aksesori, sepatu, dan item pakaian mulai dari streetwear hingga jas formal.

7. Red Velvet 

Kolaborasi Idol K-Pop dan Merek Fesyen (hellokpop)

Pada tahun 2019, Red Velvet melewati batas antara musik dan fesyen dengan berkolaborasi dengan fashion show Korea The Selects. Setiap member bekerja dengan desainer Korea yang berbeda untuk membuat karya eksklusif, namun terjangkau.

Para member memadukan gaya mereka dengan visi kreatif para desainer. Joy berkolaborasi dengan WNDERKAMMER, Yeri dengan Hidden Forest Market, Irene dengan LIE, Seulgi dengan NOHANT, dan Wendy dengan SWBD.

8. ITZY 

Kolaborasi Idol K-Pop dan Merek Fesyen (allkpop)

Kolaborasi terbaru idol K-Pop dan merek fesyen adalah ITZY x H&M. Mereka berkolaborasi untuk koleksi edisi terbatas dari lini DIVIDED. Koleksi ini dikabarkan terbagi menjadi dua tema, penampilan Dance Practice dan tampilan Off Day.

H&M akan merilis koleksi kolaborasi dengan ITZY melalui toko H&M DIVIDED dan toko online resmi H&M di Jepang pada 24 Maret. Koleksi ini juga akan dirilis di Taiwan dan Korea.

Dari semua kolaborasi idol K-Pop dan merek fesyen di atas, mana favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More