Ismail | MataMata.com
Fakta Seol In Ah.(Instagram/@_seorina)

Matamata.com - Seol In Ah mencuri perhatian penonton drama Business Proposal. Drama yang dibintangi Ahn Yeo Seop dan Kim Se Jong tersebut kini tengah populer di kalangan pecinta drakor. Selain menghadirkan alur yang menarik, akting para pemainnya tak luput dari sorotan.

Salah satu pemain yang jadi sorotan diantaranya Seol In ah Pemeran Jin Young Seo ini justru mencuri perhatian penonton. Selain karakter Jin Yeong Seo yang badass, Seol In ah sukses membawakan peran tersebut dengan apik.

Dalam drama, Seol In Ah merupakan anak konglomerat yang hanya ingin menikah karena cinta. Ia bahkan sengaja mengirim temannya, Shin Hari demi menggagalkan kencan buta yang diatur sang ayah. Persahabatan Jin Yeong Seo dan Shin Hari pun turut membuat penonton jatuh cinta dengan drama ini.

Baca Juga:
Jung Ho Yeon Bahagia Ketemu Andrew Garfield: Nggak Ada Jaimnya!

Punya karakter yang unik di drama, Lantas seperti apa sosok Seol In ah di dunia nyata? Yuk simak faktanya berikut ini.

1. Debut Akting di Drama IU

Fakta Seol In Ah.(Instagram/@_seorina)

Seol In ah merupakan aktris kelahiran 3 Januari 1996 yang memulai debutnya di drama Producer. Dalam drama SBS yang tayang 2015 tersebut, ia berperan sebagai haters IU. Seol In ah muncul sebagai cameo di episode 10. Hayo, siapa yang pernah nonton drama Producer, Inget nggak adegan pas Seol In ah muncul?

Baca Juga:
Akun Instagram Jungkook BTS 'Lenyap', ARMY Mewek!

Di tahun berikutnya ia mulai berperan di berbagai drama. Perannya di drama Strong Women Do Bong Soon membuat namanya semakin dikenal. Drama yang dibintangi Park Bo Young dengan Park Hyung Sik itu memang cukup populer saat ditayangkan. Berkat kemampuan aktingnya, ia pun telah membintangi berbagai drama seperti School 2017, Record of Youth, hingga Mr. Queen.

2. Ex Trainee Idol

Fakta Seol In Ah.(Instagram/@_seorina)

Sebelum debut di dunia akting, ternyata Seol In ah pernah jadi trainee idol lho. Kabarnya ia sempat jadi trainee saat masih duduk di bangku sekolah. Bukan untuk debut jadi idol, ternyata tujuannya mengikuti trainee agar lebih cepat menjadi aktris.

Baca Juga:
Gestur Cengengesan Doni Salmanan Disorot Denny Darko: Berasa Gak Tersentuh!

Demi impiannya menjadi aktris, Seol In ah rela menghabiskan waktunya untuk menjadi trainee selama sekolah. Ia pun melanjutkan pendidikannya Seoul Institute of the Arts untuk menggapai mimpinya. Wah, patut dicontoh nih usahanya dalam meraih impian.

3. Seorang Model

Fakta Seol In Ah.(Instagram/@_seorina)

Selain berprofesi sebagai aktris, SEO In ah juga seorang model. Memiliki paras yang rupawan membuatnya sering ditawari jadi model untuk video klip. Salah satu MV yang pernah dibintanginya adalah DND (Do Not Disturb), yaitu lagu milik penyanyi solo John Park.

Baca Juga:
10 Pesona Park Hyung Sik di Soundtrack #1, Fotografer Tampan yang Terjebak Friendzone

4. Sempat Jadi MC

Fakta Seol In Ah.(Instagram/@_seorina)

Seol In ah Tak hanya wara wiri di layar kaca sebagai aktris. Ia juga pernah menjadi MC acara Section TV yang tayang di MBC. Aktifitas tersebut ia tekuni hingga lebih dari 2 tahun. Multi talented banget kan.

5. Pernah Ikut Law of the Jungle

Fakta Seol In Ah.(Instagram/@_seorina)

Berwajah cantik, ternyata Seol In ah juga pernah berpartisipasi dalam acara reality show Law of the Jungles. Seol In ah menjadi salah satu partisipan acara yang mengharuskan para pesertanya bertahan hidup di alam liar. Nggak nyangka banget ya, ternyata pemeran Jon Yeong Seo ini suka petualangan.

6. Jago Main Gitar

Fakta Seol In Ah.(Instagram/@_seorina)

Pernah jadi trainee idol, Seol In ah ternyata jago main gitar. Permainan gitarnya pernah ia bagikan di Instagram pribadinya. Pemilik akun @_seorina tersebut terlihat memainkan gitar untuk para penggemarnya.

7. Akrab dengan Kim Se Jong

Fakta Seol In Ah.(Instagram/@_seorina)

Beberapa kali beradu akting dengan Kim Se Jong, keduanya pun terlihat begitu dekat. Sebelum menjadi sahabat di drama Business Proposal, Seol In ah pernah main bareng Kim Se Jong di School 2017. Nggak heran sih, chemistry keduanya juga bagus di drama.

8. Raih Banyak Penghargaan

Fakta Seol In Ah.(Instagram/@_seorina)

Usaha tak pernah membohongi hasil, sepertinya pepatah yang satu ini cocok untuk Seol In ah. Meskipun tak debut jadi idol, usahanya untuk menjadi aktris patut diapresiasi. Tentunya semua usahanya pun terbayar dengan beberapa penghargaan yang ia raih.

Berkat kemampuan aktingnya, Seol In ah pun mendapatkan penghargaan pertamanya di tahun 2017. Di tahun selanjutnya, ia pun berhasil memenangkan berbagai kategori award, termasuk pendatang terbaru terbaik di tahun 2018.

Nah, itu dia beberapa fakta tentang Seol In ah yang bakal bikin fans makin jatuh hati. Selain jago akting, ternyata Seol In ah ini pekerja keras Dan bisa jadi inspirasi.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More