Ismail | MataMata.com
Drama Kwak Dong Yeon (Soompi)

Matamata.com - Kwak Dong Yeon hari ini genap berusia 25 tahun, Sabtu (19/3/2022). Karier di dunia aktingnya semakin matang yang dimulai 10 tahun yang lalu.

Dia memulai karier di dunia akting sebagai aktor muda lewat drama "My Husband Got a Family". Drama debut tersebut membawa ia meraih penghargaan Aktor Muda Terbaik di Korea Drama Awards ke-5 pada 2012.

Kendati belum pernah mendapatkan peran utama, Kwak Dong Yeon telah berperan di lebih dari 20 drama. Untuk merayakan ulang tahunnya kali ini, yuk simak drama populer yang pernah dibintangi Kwak Dong Yeon berikut ini.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Diamuk Rudy Salim Usai Kepincut 'Trik' Indra Kenz Beli Mobil

1. Our Beloved Summer (2021)

Drama Kwak Dong Yeon (Soompi)

Kwak Dong Yeon tampil di beberapa episode "Our Beloved Summer" sebagai Nu-A, rival Choi Ung yang diperankan Choi Woo Sik. Drama Netflix "Our Beloved Summer" mengisahkan tentang Choi Ung yang kembali dipertemukan sang mantan kekasih, Kook Yeon Su (Kim Da Mi).

Choi Ung dan Nu-A sama-sama bekerja sebagai pelukis yang berasal dari satu almamater. Mereka juga sama-sama sukses, hanya saja Nu-A menjiplak gaya melukis Choi Ung sehingga hasilnya mirip dan terus dianggap sebagai rival. Meski bukan fokus cerita, hubungan Choi Ung dan Nu-A menjadi salah satu daya tarik drama "Our Beloved Summer".

Baca Juga:
Ogah Disebut Crazy Rich, Raffi Ahmad Pilih Dipanggil dengan Julukan Ini

2. Vincenzo (2021)

Drama Kwak Dong Yeon (Soompi)

Kwak Dong Yeon juga tampil di drama "Vincenzo" yang dibintangi Song Joong Ki. "Vincenzo" merupakan drama tentang seorang mafia dan pengacara. Karakter Vincenzo sendiri merupakan pengacara yang bekerja untuk mafia di Italia. Karena perang antar kelompok mafia di Italia, ia melarikan diri ke Korea Selatan.

Kwak Dong Yeon berperan sebagai ketua Jang Han Seo yang menganggap Vincenzo sebagai sosok kakak, begitu pun sebaliknya. Peran Kwak Dong Yeon serta bromance-nya dengan Vincenzo terbilang penting sehingga terus menjadi sorotan hingga episode terakhir. Jang Han Seo menjadi CEO yang sangat kompeten karena berhasil menormalkan perusahaan Babel dan mengembalikan keuntungan kepada masyarakat atas saran Vincenzo.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Juluki Raffi Ahmad Tukang Pamer Kekayaan: Gue Ajarin ya!

3. ID: Gangnam Beauty (2018)

Drama Kwak Dong Yeon (Soompi)

Yeon Woo Young, asisten dosen jurusan Kimia baik hati di drama "ID: Gangnam Beauty" diperankan oleh Kwak Dong Yeon. Drama "ID: Gangnam Beauty" mengisahkan tentang Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang) yang ingin cantik karena tak tahan dibully, kemudian memilih operasi plastik hingga dijuluki 'Kecantikan Gangnam' saat kuliah.

Yeon Woo Young dan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) diceritakan bersaing menarik perhatian Kang Mi Rae. Drama yang diangkat dari webtoon tersebut dapat disaksikan melalui Vidio, Viu, dan Netflix.

Baca Juga:
Siti Badriah Langsung Joget Bareng Baby Fruity Habis Lahiran: Ngilu Lihatnya!

4. Fight for My Way (2017)

Drama Kwak Dong Yeon (Twitter/@dongyeonvisual)

Kwak Dong Yeon berperan sebagai mantan kekasih Choi Ae Ra (Kim Ji Won) bernama Kim Moo Gi di drama "Fight for My Way". Meski hanya cameo, penampilan Kwak Dong Yeon cukup mengesankan.

Drama yang tayang di iQIYI, Netflix, dan Vidio berpusat tentang kisah cinta Ae Ra dan Ko Dong Man. Kedua sahabat ini harus menghadapi kehidupan orang dewasa yang tidak selalu sesuai dengan keinginan dan terus menyimpan impian masing-masing. Dong Man pernah menjadi atlet taekwondo yang akhirnya memutuskan berhenti, sedangkan Ae Ra bekerja di departemen dengan impian menjadi seorang penyiar.

5. Love in the Moonlight (2016)

Drama Kwak Dong Yeon (Soompi)

Kim Byung Yeon merupakan penjaga istana yang setia dan dapat diandalkan untuk melindungi Putra Mahkota Lee Young (Park Bo Gum). Kwak Do Yeon berperan sebagai penjaga istana yang bahkan rela mengorbankan hidupnya untuk Putra Mahkota tersebut. Keduanya menghadirkan bromance yang mengesankan.

"Love in the Moonlight" sendiri bercerita tentang kasim Putra Mahkota Lee Young bernama Hong Raon (Kim Yoo Jung) yang ternyata seorang wanita. Padahal semua kasim harus laki-laki. Drama "Love in the Moonlight" dapat disaksikan melalui iQIYI, Netflix, dan Vidio.

Dalam waktu dekat, Kwak Dong Yeon akan bermain di drama Big Mouse yang juga dibintangi Lee Jong Suk dan Lim Yoon A. Siap menantikannya?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More