Ismail | MataMata.com
Fakta Kevin Oh (instagram/@kevinoh_)

Matamata.com - April Mop yang jatuh pada 1 April diwarnai berita heboh dari industri hiburan Korea. Gong Hyo Jin dikabarkan akan segera menikah dengan kekasihnya yang bernama Kevin Oh.

Management Soop selaku agensi Gong Hyo Jin mengonfirmasi bahwa sang aktris menjalin hubungan asmara dengan Kevin Oh. Namun mereka membantah kabar pernikahan yang dilaporkan media.

Pasangan tersebut sebelumnya tidak pernah menyebutkan apa pun di depan pers. Oleh karena itu, semua orang sekarang penasaran dan mencari informasi pacar Gong Hyo Jin yang ternyata 10 tahun lebih muda darinya.

Baca Juga:
7 Seleb Tak Lagi Puasa Ramadan Karena Pindah Agama, Ada Asmirandah dan Audi Marissa

Lantas siapa sebenarnya pacar brondong Gong Hyo Jin ini? Bagi kamu yang penasaran, kepoin sederet fakta Kevin Oh berikut!

1. Kevin Oh Lahir di Amerika Serikat

Fakta Kevin Oh (instagram/@kevinoh_)

Kevin Oh lahir pada 29 Agustus 1990 di Long Island, New York, Amerika Serikat. Penyanyi Korea-Amerika itu adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Dia memiliki seorang adik laki-laki dan perempuan.

Baca Juga:
Dikira Batik Biasa, Baju Fuji di Acara TV Ternyata Berhias Kristal dan Harganya Fantastis

Kevin Oh pindah ke Manhattan, New York, pada 2014. Setelah menetap selama satu tahun, dia membentuk sebuah band dengan teman-temannya di SMA. Saat itu, Kevin bertanggung jawab atas gitar dan keyboard.

2. Pendidikan Kevin Oh Mengesankan

Fakta Kevin Oh (instagram/@kevinoh_)

Kevin Oh diketahui menempuh pendidikan di Dartmouth University, BA jurusan Ekonomi. Penyanyi berusia 32 tahun itu masuk tahun 2012, dan lulus seperti anak kuliah pada umumnya, yakni empat tahun.

Baca Juga:
VIVIZ Tampil Memukau Bawakan Lagu GFRIEND di Panggung Queendom

Selain Dartmouth University, Kevin Oh menerima tawaran dari Cornell University, Duke University, Carnegie Mellon University, Emory University, Boston College, New York University, dan sebagainya.

3. Kevin Oh Juara Superstar K7

Fakta Kevin Oh (instagram/@kevinoh_)

Kevin Oh berpartisipasi dalam ajang kompetisi Superstar K7 dan keluar sebagai pemenang pada 2015. Kevin menjadi juara setelah mengalahkan Cheon Dam Bi, finalis lainnya, dalam babak terakhir.

Baca Juga:
Alvin Faiz Blak-blakan Usai Disindir Tak Pernah Jenguk Anak: Hati-hati Jejak Digital!

Skor diambil baik dari juri maupun dari voting online dan pesan teks. Kevin Oh menerima hadiah 500 juta won, serta perilisan album dan kesempatan untuk tampil di penghargaan MAMA tahun tersebut

4. Kevin Oh Debut Solo Tahun 2016

Fakta Kevin Oh (instagram/@kevinoh_)

Kevin Oh memulai debutnya sebagai solois pada tahun 2016 dengan single berjudul "Yesterday, Today, Tomorrow." Member band rock AfterMoon itu bekerja sama dengan artis hip-hop Primary.

Primary telah berkolaborasi dengan beberapa nama besar di hip-hop Korea, termasuk Zion. T, Gaeko dan Dynamic Duo. Single "Yesterday, Today, Tomorrow" resmi dirilis di situs musik lokal pada 16 November 2016.

5. Langganan Isi OST Drama

Fakta Kevin Oh (instagram/@kevinoh_)

Kevin Oh dikenal sebagai solois yang dikagumi karena kemampuan bermusiknya. Selain merilis album sendiri, dia juga langganan digaet untuk mengisi OST drama-drama populer, termasuk Snowdrop.

Beberapa lagu OST yang dirilisnya antara lain Baby Blue (Dear My Friends), Be My Light (Chicago Typewriter), I Can't Say It's Only You (Clean with Passion for Now), Mind (Hot Stove League), OST serial Netflix D.P. hingga Memories More than Love (Snowdrop).

6. Pacar Brondong Gong Hyo Jin

Fakta Kevin Oh (instagram/@kevinoh_)

Kevin Oh menuai sorotan karena terungkap bahwa dia telah menjalin hubungan dengan Gong Hyo Jin selama dua tahun. Penyanyi tersebut merilis surat untuk penggemar, buka-bukaan soal hubungannya.

Kevin Oh mengakui hubungannya dengan Gong Hyo Jin, dan meminta pengertian dari penggemar. Meski terpaut usia 10 tahun, netizen memberikan dukungan pada pasangan ini.

Itu dia deretan fakta Kevin Oh, pria tambatan hati Gong Hyo Jin. Selamat, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More