Ismail | MataMata.com
Drama Kim Jung Hyun (Soompi)

Matamata.com - Aktor Korea Kim Jung Hyun merayakan ulang tahun ke-32 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (5/4/2022). Nggak ada salahnya kita tonton ulang beberapa drama Kim Jung Hyun yang populer di bawah ini.

Kim Jung Hyun lahir pada 5 April 1990. Dia adalah aktor Korea yang terkenal sebagai pemeran utama di drama Korea populer seperti School 2017 (2017), Welcome to Waikiki (2018) dan Time (2018).

Aktingnya juga mendapat pengakuan internasional lewat drama Crash Landing on You (2019–2020) dan Mr. Queen (2020–2021) di mana keduanya masuk daftar drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel.

Baca Juga:
Sinopsis Everything Everywhere All at Once, Film Baru Michelle Yeoh Soal Dunia Pararel

Dilansir Soompi, Kim Jung Hyun terbaru dikonfirmasi membintangi film independen berjudul Se²cret sebagai seorang detektif polisi. Yuk langsung saja simak beberapa drama Kim Jung Hyun yang wajib dikepoin di momen ulang tahunnya. Intip sinopsisnya seperti dikutip dari Soompi dan berbagai sumber!

1. School 2017 (2017)

Drama Kim Jung Hyun (Soompi)

Chemistry yang menggemaskan antara Kim Sejeong dan Kim Jung Hyun mencuri perhatian di School 2017. Akting keduanya benar-benar natural karena pemirsa dapat melihat perjalanan keduanya dari berteman menjadi cinta pertama.

Baca Juga:
Ferry Irawan Dituding Diam-Diam Jual Apartemen Mewah gegara Nombok Biaya WO, Venna Melinda Bereaksi

Serial ini berfokus pada siswa yang bakatnya berada di luar bidang akademik dan menunjukkan bahwa tidak ada salahnya untuk memiliki impian yang unik dalam hidup. Karakter utamanya Ra Eun Ho (Kim Sejeong) adalah seniman webtoon bercita-cita tinggi yang berharap untuk masuk ke universitas seni meskipun nilainya tidak begitu bagus. Kim Jung Hyun di sini berperan sebagai Hyun Tae Woon.

2. Welcome to Waikiki (2018)

Drama Kim Jung Hyun (Soompi)

Welcome To Waikiki adalah drama Kim Jung Hyun yang sangat menghibur karena memiliki semua elemen, termasuk romansa, humor, bromance, dan bahkan bayi kecil yang menggemaskan. Drama ini dibintangi oleh Kim Jung Hyun sebagai Dong Goo, Lee Yi Kyung sebagai Joon Gi, dan Son Seung Won sebagai Doo Sik.

Baca Juga:
Cosplay Jadi Drakula, Wajah Kekeyi Dibilang Lebih Serem dari Vampir: Kuntilanak Pada Lari

Mereka bertiga menjalankan usaha penginapan untuk menghasilkan uang, namun sulit untuk memenuhi kebutuhan. Dalam kondisi hampir bangkrut, mereka malah menemukan bayi terlantar di wisma mereka. Ketiganya melakukan yang terbaik untuk merawat anak itu sampai Yoon Ah (Jung In Sun) muncul untuk mengambil kembali bayinya.

3. Time (2018)

Drama Kim Jung Hyun (Soompi)

Drama Time menceritakan tentang kisah empat karakter yang terhubung karena pilihan yang mereka buat di masa lalu. Drama ini dibintangi oleh Kim Jung Hyun, Seohyun SNSD, Kim Jun Han, dan Hwang Seung Eon sebagai pemeran utama.

Baca Juga:
Jelang Tamat, Penonton 'Business Proposal' Kesal karena Episode 11 Tak Bisa Ditonton saat Puasa

Kim Jung Hyun berperan sebagai Cheon Soo Ho yang tidak punya banyak waktu untuk hidup. Dia menghabiskan hari-hari terakhirnya untuk membantu seorang wanita cerdas dan optimis bernama Seol Ji Hyun (Seohyun) yang hidupnya telah hancur karenanya. Cheon Soo Ho adalah putra Group W dan CEO sebuah restoran yang tampan tapi dingin.

4. Crash Landing on You (2019-2020)

Drama Kim Jung Hyun (Soompi)

Crash Landing on You adalah drama Korea populer dan meraih rating tinggi tahun 2019-2020 hingga mencapai 21,6 persen untuk episode terakhirnya di tvN. Dramanya menceritakan tentang kisah pewaris chaebol bernama Yoo Se Ri (Son Ye Jin) yang jatuh di Korea Utara karena kecelakaan paralayang. Dia ditemukan oleh perwira Korea Utara tampan bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), yang menyembunyikannya dan akhirnya jatuh cinta padanya.

Kim Jung Hyun memerankan Goo Seung Joon, seorang pengusaha muda dan kaya yang tak pernah berhenti mengejar uang. Dia pergi ke Korea Utara untuk alasan yang tidak diketahui dan memiliki skandal masa lalu dengan Yoon Se Ri. Dia nantinya akan terlibat hubungan istimewa dengan Seo Dan (Seo Ji Hye), tunangan Ri Jung Hyuk yang cantik dan sempurna dalam segala hal.

5. Mr. Queen (2020-2021)

Drama Kim Jung Hyun (Soompi)

Drama Kim Jung Hyun yang juga meraih rating tinggi, yakni hingga 17 persen untuk episode terakhirnya di tvN adalah Mr. Queen. Mr. Queen adalah drama fusion sejarah tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon.

Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, seorang ratu Joseon di mana jiwa Jang Bong Hwan, yakni seorang koki yang bekerja di Blue House terperangkap di dalam tubuhnya. Kim Jung Hyun berperan sebagai Raja Cheoljong, raja yang terlihat lemah dari luar namun sebenarnya sangat kuat dan tegas. Bae Jong Ok berperan sebagai Ratu Sunwon yang memegang kendali kekuasaan sejati dari balik takhta, dan Kim Tae Woo memerankan Kim Jwa Geun yang merupakan adik laki-laki Sunwon.

Itu dia beberapa drama Kim Jung Hyun yang hari ini berulang tahun. Yang mana nih drama favoritmu? Happy birthday, Kim Jung Hyun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More