Ismail | MataMata.com
Fakta Menarik Siwon Super Junior (Instagram/siwonchoi)

Matamata.com - Choi Siwon hari ini, Kamis (7/4/2022) berulang tahun yang ke-36. Member SuJu yang kerap disapa Mas Agung oleh ELF Indonesia semakin dekat dengan orang Indonesia.

Setelah sebelumnya menjadi brand ambassador Mie Sedaap, kini ia kembali bikin ibu-ibu kesengsem saat jadi model bumbu masak. Tak bisa dipungkiri pesona idol kelahiran 7 April 1986 ini masih begitu memikat meski usianya sudah kepala tiga.

Sejak debut bersama Super Junior pada 2008 silam, Siwon menjadi wajah dari grupnya dan member yang paling dikenal. Siwon tak hanya berprestasi sebagai idol dan aktor, ia juga dikenal dengan jiwa sosialnya yang tinggi.

Baca Juga:
Marshel Widianto Bongkar Momen Pertama Kenal Dea OnlyFans: Dia Nyaris Bunuh Diri

Selain ganteng dan punya segudang talenta, ada beberapa fakta menarik Siwon Super Junior yang mungkin belum diketahui. Fakta-fakta ini pastinya bakal mengejutkan dan sayang untuk dilewatkan. So keep scrolling!

1. Keturunan Raja Joseon

Fakta Menarik Siwon Super Junior (Instagram/siwonchoi)

Siwon masih memiliki darah bangsawan dari garis keturunan orang tuanya. Keluarga ayah Siwon termasuk dalam golongan Boomadaegam. Golongan ini merupakan mereka yang menjadi anggota keluarga dari Istana Nudong.

Baca Juga:
Sophia Latjuba Dampingi Eva Celia Siapkan Pernikahan, Foto di Cermin Bikin Salfok: 2 Anak ABG

Istana Nudong sendiri merupakan tempat Raja Cheoljong dari Dinasti Joseon dilahirkan. Tak hanya dari garis keturunan ayah, ibu Siwon juga memiliki garis keturunan dengan Raja Hyojong, raja ke-17 Dinasti Joseon. Wah pantas saja pesonanya kayak putra mahkota ya?

2. Seorang Chaebol

Fakta Menarik Siwon Super Junior (Instagram/siwonchoi)

Kekayaan yang dimiliki oleh Choi Siwon sudah bukan rahasia lagi mengingat kepopuleran yang ia raih bersama dengan grupnya. Namun jauh sebelum tenar, Siwon sudah hidup bergelimang harta karena ia adalah seorang chaebol atau anak konglomerat.

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Dituding Oplas, Video Krisdayanti Lahiran Jadi Bukti: Bibirnya Sensual Sejak Bayi!

Ayahnya adalah Choi Ki Ho, Presiden Direktur dari Boryung Medience, sebuah perusahaan retail besar di Korea Selatan. Perusahaan ini menawarkan produk kebutuhan ibu dan bayi.

3. Tajir Melintir

Fakta Menarik Siwon Super Junior (Instagram/siwonchoi)

Lepas dari kekayaan orang tuanya, Siwon sendiri memiliki kekayaan pribadi yang fantastis. Kekayaan Siwon kerap dijadikan bahan candaan oleh rekan segrupnya. Bahkan saat jadi bintang tamu Radio Star MBC, member lain menyebut Siwon mampu membeli MBC jika memang berniat.

Baca Juga:
Indra Lesmana Sentil Festival Musik Jazz Diisi Penyanyi Pop: Buat Acara Harus Disertai Tanggung Jawab

Hal ini tidak mengherankan mengingat Siwon juga merambah ke dunia akting dan juga sering menjadi brand ambassador berbagai produk. Termasuk produk lokal dari Indonesia. Pastinya cuan yang masuk ke kantong Siwon tak sedikit.

4. Duta UNICEF Asia Pasifik

Fakta Menarik Siwon Super Junior (Instagram/siwonchoi)

Jiwa sosial yang dimiliki oleh pelantun lagu Sorry Sorry ini membuatnya dipilih untuk menjadi Duta UNICEF untuk wilayah Asia Pasifik. Ia sangat aktif menyuarakan kampanye UNICEF di Instagram pribadinya.

Ia juga sering terjun langsung ke lapangan untuk agenda dari UNICEF. Tak hanya itu, ia bahkan membuat UNICEF bekerja sama dengan perusahaan yang menaunginya, SM Entertainment. Perusahaan milik Lee So Man itu pun meluncurkan program Smile for U untuk menggalang dana bagi anak-anak yang kurang beruntung di Vietnam.

5. Pemegang Sabuk Hitam Taekwondo

Fakta Menarik Siwon Super Junior (Instagram/siwonchoi)

Selain piawai bernyanyi dan menari, Siwon ternyata jago bela diri. Ia adalah pemegang sabuk hitam taekwondo. Kemampuannya dalam bela diri membuatnya mendapat julukan Asian Hulk oleh rekan satu grupnya di Super Junior. Siwon juga disebut sebagai penjaga Super Junior karena kekuatan fisik yang dimiliki.

6. Bersahabat dengan Raffi Ahmad

Fakta Menarik Siwon Super Junior (Instagram/siwonchoi)

Siwon memiliki hubungan persahabatan dengan Raffi Ahmad. Bahkan Siwon pernah secara khusus bertandang ke rumah Raffi Ahmad. Hubungan mereka berawal saat RANS Entertainment mengunjungi SM Entertainment dan ditemani oleh Siwon. Siapa sangka pertemuan itu berlanjut, dan sekarang keduanya berteman baik.

7. Semakin Melokal

Fakta Menarik Siwon Super Junior (Instagram/siwonchoi)

Semakin banyak idol Korea yang dipilih menjadi brand ambassador produk kecantikan karena visual mereka. Namun, Mas Agung beda sendiri dari yang lain sebab ia justru menjadi brand ambassador mie instan. Dan yang terbaru menjadi model iklan bumbu masak Sasa.

Wajah ganteng Siwon jadi terasa makin melokal karena wira-wiri muncul di iklan. Apalagi ia juga kerap nge-tweet dengan bahasa Indonesia dan beberapa kali mengunggah meme dari masyarakat tanah air. Kalau semakin melokal begini jadi bikin halu makin lancar iya nggak?

Itu tadi sejumlah fakta menarik Siwon Super Junior yang semakin melokal di usianya yang sudah 36 tahun. Selamat ulang tahun Mas Agung!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More