Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama dan Film Chun Woo Hee (Instagram/@thousand_wooo)

Matamata.com - Aktris Korea cantik dan punya akting yang solid, Chun Woo Hee ulang tahun ke-35 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Rabu (20/4/2022). Berikut beberapa rekomendasi drama dan film Chun Woo Hee yang asyik buat dikepoin di hari istimewanya ini.

Chun Woo Hee yang lahir pada 20 April 1987 adalah aktris Korea Selatan yang membuat debut aktingnya pada tahun 2004. Namun, dia pertama kali menarik perhatian publik saat nemainkan peran pendukung sebagai remaja pemberontak di film box office tahun 2011 berjudul Sunny.

Film terkenal lain yang dibintanginya termasuk The Piper (2015), The Beauty Inside (2015), Love, Lies (2016), The Wailing (2016) dan lainnya. Sang aktris juga bermain drama termasuk Argon dan Be Melodramatic.

Baca Juga:
Syahrini Jalan-Jalan Pakai Baju Ratusan Ribu di Singapura: Kalau Dipakai Incess Kelihatan Mewah

Yuk langsung saja kepoin beberapa drama dan film Chun Woo Hee di hari istimewanya ini. Simak sinopsis dan faktanya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk intip bareng siapa tahu ada tontonan favoritmu!

1. Argon (2017)

Drama dan Film Chun Woo Hee (Asianwiki)

Argon adalah salah satu drama populer Chun Woo Hee yang dibintanginya bareng Kim Joo Hyuk. Kim Joo Hyuk berperan sebagai Kim Baek Jin, seorang pembawa berita, reporter, dan pemimpin tim pelaporan investigasi bernama Argon. Dia hanya mengandalkan fakta dan tidak pernah mentolerir kesalahan sekecil apapun.

Baca Juga:
9 Idol K-Pop Alergi Buah Ada yang Hanya Bisa Makan Apel

Chun Woo Hee berperan sebagai Lee Yeon Hwa, seorang reporter kontrak di mana dia ditugaskan untuk bekerja di Argon 6 bulan sebelum kontraknya berakhir. Lee Yeon Hwa terus berjuang untuk mendapatkan pekerjaan tetap di sana sebagai reporter. Dia menjalani pelatihan ketat saat bekerja dengan Kim Baek Jin.

2. Be Melodramatic (2019)

Drama dan Film Chun Woo Hee (Soompi)

Be Melodramatic atau Melo Is My Nature adalah drama tentang keprihatinan, romansa, dan kehidupan sehari-hari dari tiga wanita berusia 30-an yang tinggal di bawah satu atap. Chun Woo Hee berperan sebagai penulis naskah drama bernama Im Jin Joo yang mood-nya suka berubah-ubah.

Baca Juga:
Ammar Zoni Gabung Ikatan Cinta, Blak-blakan Jawab Isu Pengganti Arya Saloka

Jeon Yeo Bin memerankan sutradara dokumenter tangguh yang bernama Lee Eun Jung. Dia memiliki sedikit temperamen dan tidak takut untuk mengungkapkan pikirannya. Han Ji Eun berperan sebagai Hwang Han Joo, seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai direktur pemasaran di sebuah perusahaan produksi drama. Drama ini juga menggandeng Ahn Jae Hong dan Gong Myung.

3. The Beauty Inside (2015)

Drama dan Film Chun Woo Hee (Soompi)

The Beauty Inside dibintangi oleh aktor dan aktris yang memukau, termasuk Chun Woo Hee. The Beauty Inside menceritakan kisah Woo Jin, seorang desainer furnitur berbakat yang memiliki masalah unik. Setiap pagi, Woo Jin terbangun dalam tubuh yang sama sekali berbeda dari malam sebelumnya.

Baca Juga:
Istri Choky Sitohang Pindah Agama usai Baca Alkitab 6 Bulan: Gue Dibimbing Roh Kudus

Harus menjadi orang yang berbeda setiap hari tidak banyak berpengaruh pada pekerjaan Woo Jin, namun masalah muncul saat dia jatuh cinta dengan Yi Soo (Han Hyo Joo). Keindahan cerita ini terletak pada cara Woo Jin dan Yi Soo menemukan cara untuk terhubung meskipun Woo Jin berubah menjadi orang yang berbeda setiap harinya.

4. The Wailing (2016)

Drama dan Film Chun Woo Hee (Asianwiki)

The Wailing adalah salah satu film Korea sukses dan populer yang dibintangi Chun Woo Hee. Cerita bermula dari wabah kematian misterius mulai terjadi di desa terpencil yang tampaknya damai. Desas-desus menyebut wabah ini mulai muncul usai kedatangan tiba-tiba seorang pria Jepang.

Jong Goo (Kwak Do Won) adalah polisi yang mulai menyelidiki kejadian misterius ini. Terutama ketika putrinya juga mengalami gejala yang sama, dia bertekad untuk mengakhiri bencana ini untuk selamanya. Seorang dukun bernama Il Gwang (Hwang Jung Min) dan seorang wanita misterius (Chun Woo Hee) bergabung dengan Jong Goo dalam usahanya untuk menyelamatkan desa dari nasib mengerikan ini.

5. Waiting For Rain (2021)

Drama dan Film Chun Woo Hee (Asianwiki)

Waiting For Rain adalah salah satu film terbaru Chun Woo Hee yang wajib dikepoin. Film ini mengisahkan hubungan romansa antara Young Ho (Kang Ha Neul) dan So Hee (Chun Woo Hee) yang menjadi sumber kenyamanan satu sama lain melalui surat menyurat. Kang Ha Neul berperan sebagai Young Ho, pria yang tidak memiliki mimpi apapun dan memutuskan untuk mengirim surat kepada teman masa kecilnya yang bernama So Yeon.

Tanpa diketahuinya, So Yeon sebenarnya sedang terbaring sakit jadi adik So Yeon, yakni So Hee (Chun Woo Hee) yang menerima suratnya. So Hee membalas surat Young Ho dengan berpura-pura menjadi So Yeon. So Hee sendiri berjuang merawat saudara perempuannya yang sakit dan juga menjalankan toko buku bekas bersama ibunya.

Itu dia beberapa drama dan film Chun Woo Hee yang hari ini ulang tahun. Kamu juga bisa nonton dua film barunya tahun 2022, yakni Anchor dan I Want to See Your Parents' Face. Adakah film dan drama favoritmu di atas? Happy birthday, Chun Woo Hee.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More